Dapatkan Keuntungan dengan 3 Jenis Investasi Jangka Panjang Berikut (pixabay.com)
Dapatkan Keuntungan dengan 3 Jenis Investasi Jangka Panjang Berikut (pixabay.com)

Dapatkan Keuntungan dengan 3 Jenis Investasi Jangka Panjang Berikut

Apakah kamu sudah tahu apa itu investasi? Mungkin masih ada beberapa orang yang belum tahu, karena memang tidak semuanya akan berinvestasi. Meskipun ada banyak yang tidak berinvestasi, kamu harus tetap paham apa saja jenis investasi jangka panjang. Mengapa orang harus melakukan sebuah investasi?

Aspek tersebut banyak dilakukan, dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan di masa depan. Namun sebelum kamu akan melakukan sebuah investasi mengenai aset, pastikan perusahaan yang diikuti tersebut aman dan terpercaya. Karena jika kamu melakukan investasi di tempat salah, maka hal tersebut juga berpengaruh ke kerugian yang akan ditanggung nanti.

Berikut Beberapa Jenis Investasi Jangka Panjang yang Wajib Anda Tahu

Investasi sendiri juga menjadi salah satu aspek paling penting, dalam sistem pengaturan keuangan pribadi. Karena dengan berinvestasi, maka kamu akan mendapatkan pendapatan pasif yang nantinya dapat kamu gunakan untuk berbagai macam hal. Misal untuk membeli rumah, membayar biaya sekolah anak di masa depan nanti, atau sebagai dana pensiun agar masa tua kamu lebih nyaman.

Baca Juga »  5 Hal Dalam Berinvestasi Saham Yang Harus Mulai Anda Terapkan Saat Ini

Sebelum kamu akan berinvestasi, maka kenali jenis serta cara investasi itu bagaimana. Jangan sampai kamu salah mengambil langkah, selain itu investasi juga dibagi menjadi 2 yaitu untuk jangka panjang atau pendek. 2 pilihan tersebut tentu mempunyai pengertian, serta jenis yang berbeda.

Karena sudah dibagi menjadi 2, dan bertujuan untuk mendapat keuntungan. Saat ini banyak orang berbondong-bondong, untuk menginvestasikan aset berharga mereka. Berikutnya ketika kamu sudah menentukan akan memilih investasi jangka pendek atau panjang, maka langkah selanjutnya adalah menentukan jenis mana yang sesuai dengan target finansial kamu. Berikut ini juga akan ada beberapa jenis investasi untuk jangka panjang, kamu yang penasaran silahkan untuk menyimaknya.

  1. Investasi Emas

Kamu pasti sudah tahu bahwa harga emas selalu naik turun setiap tahunnya, sehingga orang akan membeli emas ketika harganya sedang turun. Namun karena peningkatan harga emas yang konsisten tersebut, justru banyak orang berinvestasi menggunakan emas.

Baca Juga »  Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Diandalkan, Ini Rekomendasinya!

Selain itu emas juga masuk ke daftar investasi untuk jangka panjang, dan cocok bagi kamu yang baru belajar cara investasi. Kamu bahkan hanya perlu memantau harga emasnya, dan simpanlah dalam kurun waktu lama sekitar 5-10 tahun.

  1. Investasi Saham

Menjadi salah satu jenis investasi yang berupa surat bukti kepemilikan suatu aset tertentu, bahkan sudah banyak perusahaan yang menjual saham kepada masyarakat agar mereka mendapatkan suntikan dana modal.

Sedangkan sebagai pihak investor, maka kamu harus mendapatkan keuntungan jika membeli saham. Namun harus tetap kamu waspadai, sebab investasi saham mempunyai risiko yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan, keuntungan yang kamu hasilkan dari investasi saham juga akan tinggi.

  1. Investasi Deposito

Tanah, rumah, atau bangunan lain juga dapat kamu jadikan sebagai investasi untuk jangka panjang. Hal tersebut karena setiap tahunnya, harga properti selalu meningkat. Kamu bahkan dapat melihat peningkatan yang signifikan, selama 10 tahun terakhir ini.

Baca Juga »  Jenis Investasi Jangka Pendek yang Cepat Menghasilkan Keuntungan

Bahkan jenis investasi ini, dikatakan mampu memberikan keuntungan yang cukup tinggi. Apabila kamu membeli sebuah properti saat ini, lalu menjualnya sekitar 10 tahun lagi maka harganya akan meningkat. Namun untuk mengikuti investasi ini, kamu juga memerlukan modal yang cukup besar.

Keuntungan Mengikuti Investasi untuk Jangka Panjang

Mungkin kamu akan penasaran dengan pembahasan ini, oleh karena itu kita akan memberikan beberapa keuntungannya.

  • Melindungi nilai uang supaya tidak mengalami penurunan
  • Memenuhi berbagai macam tujuan keuangan pribadi
  • Untuk memperoleh penghasilan pasif
  • Mengarahkan dana khusus untuk disimpan dalam jangka panjang

Silahkan membaca artikel di atas, untuk kamu yang penasaran dengan jenis investasi jangka panjang. Semoga dapat membantu, dan selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.