Contoh Aplikasi Sistem Informasi Pemasaran untuk Perusahaan (unsplash.com)
Contoh Aplikasi Sistem Informasi Pemasaran untuk Perusahaan (unsplash.com)

Contoh Aplikasi Sistem Informasi Pemasaran untuk Perusahaan

Contoh aplikasi Sistem Informasi Pemasaran ini dapat menyampaikan informasi untuk mendukung dan meningkatkan pemasaran di perusahaan Anda. Sistem Informasi Pemasaran sendiri merupakan suatu sistem yang umumnya menghimpun berbagai jenis informasi yang berhubungan dengan pemasaran dalam suatu perusahaan untuk dianalisis.

Bukan hanya itu saja, namun sistem ini juga bisa menyajikan data dan informasi mengenai hasil analisa yang telah dilakukan sebelumnya. Informasi yang bisa disediakan meliputi penjualan, promosi penjualan, aktivitas pemasaran, market research, dan masih banyak lagi.

Contoh Aplikasi Sistem Informasi Pemasaran, Cek yuk!

Sistem Informasi Pemasaran dapat menghasilkan informasi yang mampu membantu perusahaan untuk menyelesaikan masalah yang sudah terjadi maupun risiko masalah yang mungkin terjadi. Dengannya maka perusahaan juga akan memiliki dasar yang tepat sehingga bisa membuat keputusan mengenai pemasaran dengan tepat, benar, dan strategis.

Karena itu, tak heran jika Sistem Informasi Pemasaran juga bisa meningkatkan aktivitas penjualan perusahaan. Ada beberapa contoh aplikasi Sistem Informasi Pemasaran yang bisa digunakan untuk perusahaan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Baca Juga »  5 Aplikasi Tambah Followers IG, Anti Fake Account

Maropost Marketing Cloud

Platform ini merupakan solusi pemasaran digital berbasis cloud yang menyediakan hub terpadu untuk pemasaran sosial, seluler, web, dan juga email. Maropost Marketing Cloud memungkinkan penggunanya untuk terhubung dengan pelanggan secara mudah melalui saluran yang berbeda.

Aplikasi ini juga menyediakan alat intelijen pemasaran yang berguna untuk melacak produk, perilaku pelanggan, dan juga pendapatan. Penggunaannya bisa secara luas baik di industri pariwisata dan perjalanan, industri hiburan, media hingga e-niaga.

Pemasaran HubSpot

Aplikasi ini memiliki sistem canggih yang menyatukan seluruh upaya pemasaran Anda, membantu meningkatkan lalu lintas dan juga mampu meningkatkan konversi. Selain itu, terdapat pula fungsi drag and drop yang berguna untuk merancang web yang menarik dengan halaman responsive terlepas dari perangkat yang digunakan oleh pengunjungnya.

Baca Juga »  Aplikasi Internet yang Memungkinkan Pengambilan File dengan Cepat Adalah Ini!

Selanjutnya aplikasi ini akan membantu Anda untuk mempersiapkan sekaligus mengoptimalkan konten yang menarik serta mendistribusikannya ke audiens. HubSpot Marketing dimulai dengan paket gratis dengan maksud perusahaan untuk memfasilitasi operasi kritis ujung ke ujung tim penjualan. Selain itu, platform ini juga menawarkan CRM khusus yang juga bisa digunakan secara gratis.

MailerLite

Contoh aplikasi Sistem Informasi Pemasaran ini memiliki alat standar yang canggih untuk membawa proses pemasaran email Anda pada tingkat selanjutnya. Di dalamnya juga terdapat berbagai editor teks, opsi manajemen pelanggan, dan solusi otomatisasi alur kerja untuk membantu Anda. Hal tersebut pun bisa memungkinkan Anda untuk mengelompokkan audiens berdasarkan berbagai faktor sehingga Anda bisa memberinya konten yang relevan.

MailerLite juga dilengkapi dengan fitur pengeditan foto, alat pembuatan formulir, dan juga manajemen halaman arahan bahkan memiliki template yang bisa digunakan untuk mempercepat proses design. Selain itu, terdapat pula kemampuan API dan mendukung banyak integrasi asli sehingga bisa memungkinkan Anda untuk menghubungkan platform ke ekosistem perangkat lunak yang ada.

Baca Juga »  5 Aplikasi Top Up FF Termurah, Aman dan Legal!

Vene Dash

Aplikasi ini merupakan solusi pemasaran kinerja ujung ke ujung yang memiliki tujuan untuk membantu bisnis dalam mengoptimalkan kampanye pemasaran. Vene Dash memiliki alat yang memungkinkan penggunanya untuk mengawasi kampanye, mengelola transaksi dengan pengiklan dan penerbit, serta memantau kinerja afiliasi.

Selain itu, platform ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pemantauan situs tujuan, pemeriksaan URL, melakukan penilaian risiko lalu lintas serta perlindungan penipuan. Dengan begitu pun perusahaan dapat memaksimalkan program afiliasinya. Contoh aplikasi Sistem Informasi Pemasaran ini juga hadir dengan opsi API sehingga bisa bekerja dengan mulus dengan platform yang ada. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.