Cara Transfer ke Bank Syariah Indonesia (BSI) Mudah & Cepat

Bank Syariah Indonesia adalah bank yang baru dibentuk pada tahun ini yang dimiliki oleh HAMBARA (Himpunan Bank Milik Negara). Syariah Indonesia merupakan hasil dari penggabungan tiga bank syariah yang ada di indonesia, yaitu Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah. Dalam hal ini, untuk proses transaksinya pun menjadi satu.

Nasabah yang sebelumnya menggunakan Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, dan BRI Syariah dipindahkan otomatis ke Bank Syariah Indonesia. Kemudian bagaimana caranya transfer ke Bank Syariah Indonesia? Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah transfer ke Bank Syariah Indonesia.

 

Kode Bank Syariah Indonesia

Semua Bank yang ada di indonesia memiliki kode-kode Bank nya tersendiri. Kode Bank Syariah Indonesia sendiri masih menggunakan kode lama yaitu sebagai berikut:

  • Kode Bank Syariah indonesia (Sebelumnya Bank Mandiri Syariah) yaitu 451
  • Kode Bank Syariah indonesia (Sebelumnya Bank BNI Syariah) yaitu 427
  • Kode Bank Syariah indonesia (Sebelumnya Bank BRI Syariah) yaitu 422
Baca Juga »  Ini 3 Cara Membuka Blokir FB Sendiri Mudah Dilakukan

Kode Bank syariah indonesia tersebut berfungsi untuk melakukan transer melalui Bank lainnya yang ada di indonesia. Anda bisa memilih salah satu kode di atas jika ingin melakukan transaksi ke Bank Syariah Indonesia.

Untuk saat ini Bank Syariah Indonesia masih menggunakan kode lama, yang dimana kedepannya bisa berubah sesuai kebijakan yang diberlakukan.

 

Transfer ke Bank Syariah Indonesia menggunakan ATM

Cara yang pertama yaitu menggunakan mesin ATM, berikut langkah – langkahnya:

1. Masukan kartu debit Anda kedalam ATM

2. Masukan 6 digit PIN ATM Anda

3. Kemudian pilih menu Transaksi lainnya

4. Pilih / tekan Transfer

5. Pilih / tekan Transfer ke Bank Lainnya atau Antar Bank

6. Masukan salah satu dari tiga kode yang sudah disebutkan di atas (451 / 427 / 422). masukan kode 422 + Nomor rekening tujuan Bank Syariah Indonesia, sebagai contoh 4511234567890, 4271234567890, 4221234567890.

Baca Juga »  Pengertian dan Jenis Jaringan Nirkabel (WPAN, WLAN, WMAN, WWAN)

7. Jika sudah masukan kode dan rekening, pilih / tekan Benar.

8. Masukan nominal Jumlah transfer yang akan anda kirim.

9. Pilih / tekan Benar untuk melanjutkan.

10. Periksa informasi Data yang tampil di layar ATM seperti rekening tujuan dan juga nominal yang akan ditransfer, Jika sudah sesuai pilih / tekan Ya.

11. Jika proses sudah selesai, ATM akan mengeluarkan bukti transfer.

12. Proses terakhir yang harus dilakukan adalah mengeluarkan kartu debit anda. Beberapa ATM memiliki sistem otomatis, jika transaksi sudah berhasil maka kartu akan keluar dengan sendirinya. Jika tidak keluar otomatis, anda lakukan secara manual, dengan menekan tombol Cancel.

Langkah – langkah di atas bisa anda ikuti untuk transfer atau transaksi menggunakan berbagai macam Bank lain seperti BCA, BNI, Mandiri, BTN, dan Bank-Bank lainnya.

 

Biaya Transaksi ke Bank Syariah Indonesia

Dalam proses transaksi dari Bank lain ke Bank Syariah Indonesia akan dikenakan biaya admin sebesar Rp. 6,500. Namun, jika anda melakukan transaksi dari sesama Bank Syariah Indonesia tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Baca Juga »  Apa Perbedaan Analog Dan Digital? Ini Poin Poinnya

 

Baca Juga : 7 Jenis Kerja Dari Rumah Yang Dapat Banyak Uang

 

Penutup

Dalam transaksi uang di indonesia sekarang sudah dimudahkan dengan banyaknya mesin-mesin ATM yang tersebar dimana-mana, Salah satunya Bank Syariah Indonesia.

Terjalinnya kerja sama antar bank-bank yang ada di indonesia, memudahkan kita untuk transfer melalu ATM milik bank apa saja, dengan syarat dikenakan biaya admin.

Itulah langkah – langkah bagaimana cara transfer ke Bank Syariah Indonesia, semoga dengan adanya panduan ini anda lebih memahami proses bagaimana transaksi atau transfer melalui Bank lain. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.