Cara Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Anda (unsplash)
Cara Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Anda (unsplash)

Cara Sembunyikan Aplikasi di Smartphone Anda

Ada beberapa cara sembunyikan aplikasi yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan mulai dari cara cepat hingga menggunakan aplikasi. Sebagian orang memang sering menyembunyikan aplikasi karena beberapa alasan. Salah satunya adalah untuk menjaga privasi pemilik ponsel tersebut.

Namun sebagian orang pasti belum mengetahui cara untuk menyembunyikan aplikasi ini. Padahal sebenarnya menyembunyikan aplikasi cukup mudah dilakukan. Meskipun sebenarnya menyembunyikan ini tidak benar-benar menghilangkan aplikasi dari smartphone Anda.

Cara Sembunyikan Aplikasi di HP agar Terjaga Privasi Anda

Namun biasanya dengan menyembunyikan aplikasi ini Anda bisa membuatnya tidak akan terlihat pada layar depan smartphone Anda. Ada berbagai cara mudah yang bisa Anda lakukan ketika ingin menyembunyikan aplikasi Anda. Dengan ini Anda juga bisa menyembunyikan aplikasi yang tidak diperlukan.

Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi atau menyembunyikannya tanpa aplikasi dengan mudah asalkan mengikuti beberapa caranya. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan aplikasi dalam smartphone Anda.

Baca Juga »  Cara Menggunakan Filter di Google Meet Yang Perlu DIketahui!

1. Menyembunyikan Aplikasi dalam 10 Detik

Cara sembunyikan aplikasi yang pertama Anda bisa menyembunyikan aplikasi dalam waktu 10 detik saja. Hal ini bisa Anda lakukan jika tidak ingin repot menginstal aplikasi. Caranya Anda hanya perlu datang ke menu pengaturan lalu pilih Applications dan pilih Applications manager.

Kemudian Anda bisa tab All dan sentuh aplikasi apa saja yang ingin Anda sembunyikan. Langkah selanjutnya, Anda pilih menu disable. Cara ini bisa Anda lakukan ketika HP Anda Android. Anda bisa dengan mudah melakukan hide aplikasi yang Anda inginkan.

Cara ini juga cukup mudah dilakukan dan tidak ribet. Cara ini sebenarnya merupakan cara menyembunyikan aplikasi paling dasar yang bisa Anda lakukan. Karena memang setiap aplikasi umurnya sudah dilengkapi dengan pengaturan untuk menyembunyikan aplikasi.

Baca Juga »  6 Aplikasi Menghitung Jarak Lari Terpopuler

2. Menonaktifkan Aplikasi Bawaan

Cara sembunyikan aplikasi bisa Anda lakukan ketika Anda ingin menonaktifkan aplikasi bawaan. Cara ini juga terbilang gampang untuk Anda apliksikan. Pertama Anda hanya perlu membuka aplikasi atau menu pengaturan. Selanjutnya Anda bisa memilih menu aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin Anda disable.

Dengan ini otomatis aplikasi yang dinonaktifkan tersebut tidak akan muncul pada jendela layar smartphone Anda, atau dalam kata lain aplikasi tersebut sudah otomatis disembunyikan. Namun Anda masih bisa menemukan aplikasi yang sudah dinonaktifkan dalam menu disabled. Anda bisa aktifkan kembali ketika ingin menggunakannya.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan aplikasi yang sudah Anda sembunyikan tersebut. Asalkan Anda mengikuti cara-caranya dengan sebaik mungkin. Aplikasi tersebut pasti akan aman dan bisa Anda aktifkan kembali ketika Anda ingin menggunakannya sewaktu-waktu.

3. Menggunakan Aplikasi

Cara selanjutnya ini juga bisa Anda lakukan ketika tidak ingin ribet dengan cara sebelumnya. Anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi. Caranya juga cukup mudah Anda hanya perlu menginstal salah satu aplikasi untuk menyembunyikan aplikasi di Play Store.

Baca Juga »  Aplikasi Kirim File Terbaik Pada Sistem Operasi Android

Cara sembunyikan aplikasi ini juga banyak diminati, terlebih ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan misalnya AppLock, PrivateMe, Apex Launcher, dan beberapa aplikasi lainnya. Dengan memanfaatkan fiturnya Anda bisa dengan mudah menyembunyikan aplikasi yang tidak digunakan atau terlalu privasi.

Aplikasi ini juga tidak menggunakan root sehingga semakin memudahkan Anda ketika ingin menyembunyikan aplikasi yang tidak diinginkan. Anda bisa menyembunyikannya untuk semenatara waktu sebelum Anda menggunakannya kembali nantinya aplikasi akan tersimpan dengan aman. Bagaimana? Ingin mencoba salah satu cara sembunyikan aplikasi di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published.