Cara Screen Record di iPhone dengan Mudah, Begini Tutorialnya! (lifewire.com)
Cara Screen Record di iPhone dengan Mudah, Begini Tutorialnya! (lifewire.com)

Cara Screen Record di iPhone dengan Mudah, Begini Tutorialnya!

Fitur screen record atau rekam layar saat ini sangat mudah Anda temukan pada berbagai jenis smartphone, termasuk iPhone. Ya, screen record ini sangat berguna saat Anda hendak merekam objek yang bergerak pada layar iPhone. Lantas, bagaimana cara screen record di iPhone ini? iPhone memang tak mau kalah dengan produk ponsel pintar lain yang mengizinkan pengguna untuk melakukan perekaman layar.

Sekarang ini terdapat beberapa cara merekam layar iPhone dengan berbagai metode. Mulai dari memanfaatkan fitur bawaan tanpa aplikasi hingga aplikasi screen recorder pihak ketiga. Tetapi, kebanyakan pengguna iPhone sekarang ini lebih memilih memakai aplikasi pihak ketiga sebab mempunyai fitur lebih lengkap.

Cara Screen Record di iPhone, Berikut Ulasannya!

Umumnya, seseorang hanya ingin merekam kegiatan yang dilakukan di layar iPhone, Namun kadang, hasil dari video itu bakal diunggah ke publik. Sehingga akan membutuhkan sedikit sentuhan editing.

iPhone sendiri telah menyematkan fitur screen record yang ada pada perangkat. Anda hanya perlu mengaksesnya lalu bisa memulai untuk merekam aktivitas di layar iPhone.

Baca Juga »  4 Cara Merawat Baterai iPhone Agar Battery Health Tahan Lama!

Berikut ini merupakan cara melakukan screen recording pada perangkat iPhone.

Cara Merekam Layar di iPhone Tanpa Aplikasi

Caranya sangat mudah ikuti langkah-langkah ini:

  1. Langkah yang pertama adalah masuklah pada bagian pengaturan kemudian silahkan pilih pusat kontrol (control center)
  2. Cara screen record di iPhone  tanpa aplikasi selanjutnya yaitu sesuaikan kontrol lalu aktifkan opsi perekaman layar
  3. Akseslah pusat kontrol dengan cara menggeser layar ke bawah
  4. Kemudian tekan dan tahan tombol bulat guna memulai pemasangan serta pencocokan mikrofon
  5. Selanjutnya klik tombol rekam lalu tunggulah selama 3 detik untuk memulai perekaman
  6. Nah, untuk menghentikan screen recordingnya, silahkan tab pada area atas yang warnanya merah
  7. Sekarang video hasil screen recording iPhone telah tersimpan di dalam galeri.

Fitur bawaan iPhone screen recording ini hanya ada pada iOs 11 ke atas. Sehingga, apabila Anda memakai versi IPS di bawahnya, maka Anda harus memakai bantuan dari aplikasi pihak ketiga supaya dapat merekam layar. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat Anda install untuk merekam layar pada iPhone.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Lock Icloud Dengan Mudah!

AirShou Screen Recorder

Aplikasi AirShou Screen Recorder ini sudah lama dipercaya untuk jadi aplikasi screen record di iPhone yang sangat memuaskan. Terdapat banyak kemudahan yang dapat Anda temukan yang termasuk gampang dalam mengoperasikannya. Fitur di dalam aplikasi AirShou Screen recorder ini dapat dijalankan dengan praktis serta cukup gampang dimengerti.

Cocok dipergunakan oleh para gamers yang bermain lalu memasukkan video ke berbagai macam media tanpa perlu ribet. Cara screen record di iPhone pun cukup gampang. Anda hanya perlu masuk ke aplikasinya, lalu masuklah pada pengaturan guna memilih aplikasi perekam yang ingin Anda pakai. Sesudah memakainya, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi yang  hendak direkam. Scroll layar dari atas ke bawah guna memulai screen recording.

Record It!

Aplikasi satu ini dapat diunduh secara gratis bagi pemakai perangkat iOS. Hal yang kurang yaitu screen recorder hanya dapat Anda lakukan dalam kurun waktu 3 menit saja. Untuk memperoleh waktu perekaman yang lebih lama, maka Anda memakai atau membeli yang full version.

Baca Juga »  Cara Memblokir Youtube di Iphone dan Android

Aplikasi ini mampu memberi keunggulan lain seperti mengakses fitur guna mempercantik tampilan vide, mengatur kecepatan, sampai memberi berbagai efek menarik. Caranya pun sama seperti aplikasi yang lain. Anda terlebih dahulu harus mengatur kontrol yang hendak Anda pakai lalu lakukan scroll. Sesudah itu, Anda perlu tiga detik sesudah menekan tombol agar mulai merekam layar.

Kebanyakan orang butuh aplikasi untuk screen recorder untuk berbagai macam kebutuhan media. Cara screen record di iPhone dapat dengan mudah dilakukan oleh siapa saja dengan memakai fitur bawaan, tanpa aplikasi, maupun menggunakan bantuan aplikasi tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.