Cara Merekam Telepon Whatsapp, Wajib Coba Tips Berikut! (unsplash.com)
Cara Merekam Telepon Whatsapp, Wajib Coba Tips Berikut! (unsplash.com)

Cara Merekam Telepon WhatsApp, Wajib Coba Tips Berikut!

Cara merekam telepon WhatsApp sebetulnya sangat mudah kita lakukan. Mengingat ada beberapa percakapan dari panggilan WhatsApp yang harus kita simpan. Sehingga, tips melakukannya ini memanglah sangat penting. Seperti yang kita ketahui, WhatsApp memang menjadi aplikasi yang memiliki banyak peminat. Penggunaan pun cukup banyak dari anak-anak hingga dewasa. Biasanya WhatsApp digunakan untuk media bertukar kabar.

Anda bisa mengirim pesan berupa teks, video, gambar, dokumen, tautan, dan banyak lagi menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Membuat aplikasi ini semakin memudahkan penggunaannya dengan beragam fitur unggulan di dalamnya. Bahkan sekarang WhatsApp memungkinkan Anda merekam telepon.

Cara Merekam Telepon WhatsApp dengan Mudah!

Dengan menggunakan WhatsApp ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan telepon secara gratis asalkan terhubung dengan internet. Namun WhatsApp ini belum dibekali dengan fitur perekam suara. Meskipun begitu, WhatsApp sudah mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk merekam panggilan menggunakan WhatsApp.

Padahal perekam panggilan suara ini terkadang dibutuhkan oleh pengguna WhatsApp untuk beberapa keperluan. kendati demikian, masih terdapat sejumlah langkah yang bisa Anda ikuti. Lebih jelasnya berikut ini beberapa cara merekam telepon bagi pengguna WhatsApp yang harus Anda tahu.

Baca Juga »  5 Aplikasi Edit Rekam Suara Paling Mudah dan Lengkap Fiturnya!

Cara Merekam Panggilan WhatsApp di iOS

Cara merekam telepon WhatsApp yang pertama bisa digunakan bagi para pengguna sistem operasi iOS seperti Macbook dan iPhone. Perangkat ini memungkinkan pengguna WhatsApp dapat merekam panggilan suara melalui WhatsApp. Cara menggunakannya pun juga cukup mudah.

Anda bisa menyambungkan terlebih dahulu iPhone ke Macbook. Kemudian Anda klik menu Trust this Computer on the iPhone. Kemudian Anda bisa klik record untuk memulai melakukan perekaman pada panggilan suara yang sedang berjalan menggunakan WhatsApp.

Setelah Anda selesai merekam bisa klik Stop, maka file hasil rekaman tersebut akan otomatis tersimpan pada Macbook Anda. Cara ini pastinya cukup mudah untuk Anda lakukan. Dengan ini Anda tidak perlu bingung lagi ketika ingin merekam panggilan suara WhatsApp.

Baca Juga »  Tips Dan Cara Mengembalikan Facebook Yang Di Hack Tanpa Email Agar Aman!

Cara Merekam Menggunakan Salah Satu Perangkat iOS

Cara merekam telepon WhatsApp selanjutnya bisa Anda gunakan bagi Anda yang hanya memiliki salah satu perangkat iOS misalnya iPhone. Caranya juga cukup mudah untuk Anda lakukan. Sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika ingin merekam panggilan WhatsApp.

Caranya cukup mudah Anda hanya perlu membuka pengaturan atau setting di iPhone. Kemudian bisa pilih Pusat Kontrol dan klik Menu Kustomisasi. Kemudian Anda bisa klik ikon plus pada samping rekaman layar. Anda bisa geser ke atas untuk mengakses pusat kendali.

Kemudian klik recording ikon mikrofon untuk merekam panggilan WhatsApp. Maka otomatis panggilan telepon WhatsApp Anda akan terekam. Namun cara ini hanya berlaku untuk pemilik sistem iOS versi 11 ke atas atau versi terbaru. Semntara untuk versi iOS 11 ke bawah tidak mendukung hal ini.

Cara Merekam Panggilan Suara di Android

Bagi Anda yang memiliki Android, Anda juga tetap bisa melakukan perekaman panggilan suara WhatsApp. Namun Anda membutuhkan aplikasi lainnya. Android ini memang membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan perekaman telepon melalui Call Recorder Cube ACR.

Baca Juga »  Bosan Seharian Penuh Hilangkan dengan Tebak Gambar Aplikasi, Ini Rekomendasinya!

Anda bisa mengunduh aplikasi satu ini melalui Play Store. Setelah terunduh, buka aplikasi Call Recorder Cube kemudian pilih izinkan mikrofon dan beberapa akses lainnya. Kemudian klik Grant Permissions dan buka aplikasi WhatsApp untuk melakukan panggilan suara seperti biasa.

Cara merekam telepon WhatsApp selanjutnya akan muncul Widget Call Recorder kemudian Anda bisa klik ikon mikrofon selama panggilan suara. Setelah selesai, klik kembali ikon mikrofon. Hasil rekaman suara ini akan otomatis tersimpan pada smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published.