Cara Mengunci Aplikasi dengan Praktis, Pilih Kedua Opsi Ini! (unsplash.com)
Cara Mengunci Aplikasi dengan Praktis, Pilih Kedua Opsi Ini! (unsplash.com)

Cara Mengunci Aplikasi dengan Praktis, Pilih Kedua Opsi Ini!

Cara mengunci aplikasi perlu kita ketahui untuk tindakan pengamanan privasi. Sering terjadi penyalahgunaan oleh orang yang meminjam ponsel? Coba ikuti langkah ini.

Beberapa aplikasi pasti memiliki privasi dan data yang penting untuk masing-masing pemiliknya. Nah, untuk itulah akan lebih baik jika kita ketahui cara pengamanan paling utama tersebut.

Kami sarankan Anda melakukan penguncian untuk  membantu perlindungan dan tidak sembarangan orang bisa mengaksesnya. Oleh karena itulah silahkan untuk mengikuti langkah mudah yang akan kita bahas kali ini. Demi keamanan dan kenyamanan Anda dan privasi tentu saja.

Cara Mengunci Aplikasi dengan Praktis

Deretan aplikasi yang terdapat di dalam perangkat yang akan Anda gunakan tersebut bisa diamankan. Dengan mengaktifkan kuncinya secara otomatis kita akan terbantu dalam mengatasi hal seperti ini. Jadi pastikan jika Anda ketahui langkah berikut ini dengan mudah.

1. Setting Pengaturan Ponsel

Pertama kita perlu melakukan pengaturan saja pada ponsel tersebut. Biasanya masing-masing perangkat akan memiliki pengaturan yang berbeda-beda. Namun kebanyakan sekarang ini sudah menyediakan opsi pengamanan untuk pembukaan aplikasi.

Baca Juga »  Link Cek Bansos Kemensos go id Ramadhan 1443 Hijriah

Sehingga ketika kita ingin menghidupkan fitur ini tinggal membuka pada pengaturan dan pilih bagia aplikasi. Nanti kita bisa kelola untuk kunci aplikasi tanpa menggunakan aplikasi khusus. Apabila ternyata ponsel Anda belum memiliki fitur ini tidak perlu bingung, karena kini banyak aplikasi yang bisa menjadi solusinya.

Kebanyakan orang akan mempertimbangkan pengaturan seperti ini bukan? Nah, oleh karena itu pastikan jika Anda mencoba mengatur melalui setting ponsel secara mudah. Cara ini paling praktis dan bisa diandalkan tentu saja.

Biasanya kita akan diminta memilih menggunakan kode, fingerprint, dan pola untuk membuka aplikasi tersebut. Selain itu kita akan mendapatkan pilihan akan mengunci aplikasi yang mana saja untuk menyesuaikan kebutuhan. Jika sudah secara otomatis ketika ingin membuka aplikasi kita harus melewati pengamanan yang kita buat tersebut.

Baca Juga »  5 Hal Penting Diperhatikan Dalam Cara Menggunakan Earphone Wireless

2. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Selanjutnya kami akan sarankan untuk cara mengunci aplikasi yang menggunakan tambahan aplikasi lain. Kalian bisa mencari berbagai deretan aplikasi untuk digunakan dalam mengunci aplikasi seperti ini. Zaman sekarang kita bisa mengaksesnya dengan mudah dan tentu saja gratis.

Nah tinggal download dan pasang pada ponsel Anda tersebut. Biasanya kita bisa melakukan pengaturan untuk mengamankan berbagai aplikasi yang sudah terpasang pada ponsel tersebut. Maka dari itu, Anda bisa mencobanya tanpa perlu merasa khawatir.

Seperti ketika menggunakan pengaturan bawaan, aplikasi seperti ini akan memberikan opsi kunci yang akan kita gunakan. Mulai dari pola, pin, dan sidik jari yang aman. Setelah melakukan konfirmasi sandi kita bisa menggunakan aplikasi seperti ini dengan aman.

Baca Juga »  Cara Daftar Paypal Terbaru 2019 lengkap

3. Keuntungan Memasang Aplikasi Kunci

Cara mengunci aplikasi yang kita bahas tersebut akan memberikan banyak manfaat untuk keamanan. Pasalnya aplikasi seperti galeri, chatting, bahkan juga sosial media sering menjadi hal yang rawan dan bersifat privasi. Kita tidak bisa sembarangan untuk menggunakan aplikasi ini karena keamanan tersebut.

Maka dari itu jelas kita akan diuntungkan untuk mengamankan data yang terdapat dalam perangkat tersebut. Silahkan ikuti langkah ini dan terapkan pada ponsel yang sering orang pinjam. Sehingga akan menekan risiko buruk pada data dan privasi milik Anda.

Cara mengunci aplikasi ini cukup mudah untuk dilakukan semua orang. Jadi silahkan coba sendiri untuk membuktikannya sekarang juga dengan mudahnya tanpa perlu khawatir sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.