2. Cara Mengetahui Last Seen WA yang Dimatikan Terbaru di Android

Cara Mengetahui Last Seen WA yang Dimatikan Terbaru di Android

Sebagai aplikasi perpesanan populer WhatsApp memiliki banyak fitur salah satunya untuk menyembunyikan last seen. Fitur ini menyembunyikan kapan terakhir kali online dari pengguna lain. Namun tentu saja terdapat rasa penasaran untuk mengetahui kapan last seen dari seseorang. Beruntungnya dengan berkembangnya teknologi sudah terdapat cara mengetahui last seen wa yang dimatikan.

Cara yang ada dapat dilakukan dengan mudah, namun memerlukan aplikasi tambahan. Hal ini dikarenakan WhatsApp/wa sendiri belum menyediakan fitur untuk mengetahui last seen yang disembunyikan karena menyangkut privasi. Berikut adalah cara mengetahui last seen wa yang dimatikan terbaru di Android dengan mudah:

1. Menggunakan Aplikasi OnLog

OnLog adalah aplikasi Android yang memungkinkan untuk mengetahui kapan seseorang terhubung ke WhatsApp. Setiap kali target pengguna memasuki WhatsApp, OnLog akan mengirim pemberitahuan secara real time. Namun perlu diketahui untuk versi gratis, OnLog hanya akan memberi akses 1 target pengguna.  Berikut adalah cara penggunaan aplikasi ini:

  • Download aplikasi OnLog dan install.
  • Buka aplikasi dan masukkan nama samaran dan nomor wa orang yang ingin diikuti.
  • Klik start to follow, lalu setiap pengguna tersebut online akan ada notifikasi.
  • Untuk melihat Last Seen, tap ikon di sebelah kanan atas berbentuk WhatsApp berwarna merah.
Baca Juga »  Inilah Cara Memindahlan Data dari Android ke IPhone yang Mudah

2. Menggunakan Aplikasi Online Monitor

Aplikasi yang kedua ini yaitu Online Monitor dan bisa didownload melalui Play Store. Ukurannya relatif ringan yaitu 3,6 MB sehingga tidak membebani perangkat. Selain itu aplikasi ini mudah digunakan dan memiliki desain tampilan simple.

Ada beberapa fitur dalam aplikasi ini seperti melihat last seen, memberi notifikasi, hingga menganalisa statistik 30 hari terakhir. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis untuk melihat last seen hingga 5 profil di 3 hari pertama. Setelah 3 hari, pengguna harus membayar untuk melanjutkan penggunaan aplikasi secara premium.

3. Menggunakan Aplikasi WhatLogin

Cara mengetahui last seen wa yang dimatikan selanjutnya adalah melalui aplikasi WhatLogin. Aplikasi yang dikembangkan WhatZone App ini sudah diunduh 1 juta kali lebih. Hingga saat ini sudah memperoleh rating 4,1/5. Aplikasi ini gratis diinstall  melalui play store dengan ukuran 8,2 MB.

Baca Juga »  Manfaatkan 5 Aplikasi Ini Untuk Melakukan Tes Mata Minus Online

Fitur yang ada di aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi sebelumnya yakni melihat last seen dan memberi notifikasi. Terdapat juga opsi trial, namun lebih sedikit dari rekomendasi aplikasi nomor 2, yakni hanya 1 hari free trial. Setelah 1 hari pengguna harus membayar atau berlangganan.

4. Menggunakan Aplikasi Family Tracker – Online Status

Sesuai dengan namanya, Family Tracker – Online Status ini merupakan aplikasi yang direkomendasikan untuk memantau last seen dari keluarga seperti anak. Para orang tua dapat memantau last seen dari anaknya untuk pengawasan penggunaan media digital.

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini hampir sama dengan rekomendasi aplikasi sebelumnya. Namun kelebihannya, aplikasi ini mendapat rating yang lebih tinggi yaitu 4,5/5 dan total unduhan lebih dari 1 juta kali. Untuk penggunaan pertama, aplikasi ini menyediakan free trial hanya 24 jam atau 1 hari, selanjutnya pengguna harus membayar.

5. Menggunakan Aplikasi WATrace

Rekomendasi cara mengetahui last seen wa yang dimatikan kelima adalah dengan menggunakan aplikasi WATrace. Aplikasi ini dapat memantau waktu terakhir dilihat dan waktu online penggunaan WhatsApp. Selain itu akan muncul notifikasi saat orang yang dimonitor sedang online atau offline.

Baca Juga »  5 Cara Merubah Suara Di Whatsapp Menjadi Lucu Dan Unik

Di play store, aplikasi ini bisa diunduh gratis namun ukurannya cukup tinggi yaitu 16 MB.  Hingga saat ini WATrace sudah diunduh 100 ribu lebih dan mendapat rating 4,4/5. Aplikasi ini juga mengklaim jaminan harga yang sangat murah untuk berlangganan. Jika belum yakin berlangganan juga terdapat free trial.

Sekian pembahasan cara mengetahui last seen wa yang dimatikan terbaru di Android dengan mudah. Hampir semua aplikasi yang ada memiliki fitur yang sama dan memiliki free trial. Pengguna dapat memilih aplikasi sesuai keinginan dan kebutuhan berdasarkan penjelasan yang telah dijelaskan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.