Cara Mengecas HP dengan Cepat Agar Baterai Segera Penuh (unsplash.com)
Cara Mengecas HP dengan Cepat Agar Baterai Segera Penuh (unsplash.com)

Cara Mengecas HP dengan Cepat Agar Baterai Segera Penuh

Beberapa cara mengecas HP dengan cepat dan benar berikut ini pastinya harus Anda terapkan agar baterai HP segera terisi penuh. Zaman sekarang HP adalah salah satu benda yang penting dan selalu digunakan oleh banyak orang. Berbagai hal bisa dilakukan menggunakan HP, mulai dari bermain game, berselancar di internet, menonton video bahkan bekerja sekalipun juga bisa menggunakan HP. Karena itu tak heran jika HP selalu dibutuhkan dan digunakan oleh siapapun itu.

Ketahui Cara Mengecas HP dengan Cepat

Banyaknya kegiatan yang digunakan menggunakan HP tentunya membuat baterainya cepat habis. Akhirnya Anda harus menunggu beberapa saat untuk mengecas HP agar daya baterainya kembali full. Namun terkadang ada hal yang kurang disukai saat cas HP yaitu baterainya yang tidak cepat penuh dan membutuhkan waktu yang lama hingga mencapai 100%.

Hal tersebut tentunya cukup menguji kesabaran, apalagi jika HP akan segera digunakan namun baterainya tidak penuh-penuh. Jika Anda mengalami kasus ini, sebenarnya ada cara mengisi daya HP agar cepat penuh yang bisa Anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa caranya:

Baca Juga »  Cara Membuat Bot di Telegram untuk Pengguna Awam

1. Hidupkan Mode Pesawat

Cara mengecas HP dengan cepat pertama hidupkan mode pesawat. Dengan begitu maka sistem HP tidak akan menangkap sinyal sehingga berbagai pesan dan panggilan yang akan masuk menjadi tertunda. Hal tersebut akan membuat daya menjadi lebih hemat sehingga membuat pengisiannya menjadi lebih cepat. Untuk menghidupkan mode pesawat juga mudah, Anda tinggal membuka menu Pengaturan, lalu Jaringan dan Internet kemudian aktifkan Mode Pesawat.

2. Matikan HP

Selain menghidupkan mode pesawat, Anda juga bisa mematikan HP selama dayanya diisi. Saat HP mati maka semua aktivitas akan terhenti sehingga daya baterai tidak akan berkurang. Paket data juga tidak akan berfungsi sehingga tidak ada jaringan internet yang menguras daya baterai. Akibatnya proses pengisian daya akan berjalan lebih cepat.

Baca Juga »  4 Aplikasi VPN Terbaik Untuk Membuka Situs Yang Diblokir

3. Copot Softcase dan Letakkan di Lantai

Saat ini baterai menggunakan baterai lithium ion yang membuat pengisian daya akan lebih efisien jika baterai dalam kondisi dingin. Penggunaan softcase akan membuat suhu HP dan baterai meningkat sehingga pengisian daya tidak efektif. Karena itu cara mengecas HP dengan cepat selanjutnya Anda bisa melepas softcase agar suhu HP tetap dingin. Anda juga bisa meletakkan HP di lantai selama pengisian daya.

4. Hindari Penggunaan Power Bank

Power bank hanya diperuntukkan untuk saat kondisi mendesak saja. Sebaiknya jangan menggunakannya jika kondisi tidak mendesak. Hal ini karena tegangan listrik power bank tidak semuanya sesuai dengan standar HP yang akhirnya akan membuat proses cas menjadi lebih lama. Isi daya HP menggunakan stop kontak langsung karena memiliki aliran listrik yang cukup untuk mengisi daya HP sehingga prosesnya menjadi lebih cepat.

Baca Juga »  3 Cara Memindahkan File ke Google Drive Dengan Mudah

5. Gunakan Cas Original

Menggunakan cas original juga akan membuat pengisian daya menjadi lebih cepat daripada menggunakan cas yang tidak original. Hal tersebut karena cas original dan HP sudah disesuaikan mulai dari besar arus hingga ukurannya sehingga membuat pengisian daya menjadi lebih efektif. Sedangkan cas tidak original tidak sesuai dengan standar HP akibatnya pengisian daya menjadi lebih lama. Cas tersebut bahkan berbahaya dan bisa membuat baterai menjadi cepat rusak.

Nah, itulah beberapa cara mengecas HP dengan cepat yang bisa Anda terapkan. Dengan cara tersebut tentunya daya HP akan lebih cepat terisi sehingga Anda tidak perlu menunggu lama lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.