Cara Mengatasi Lock Icloud Dengan Mudah!

Cara Mengatasi Lock Icloud Dengan Mudah!

Bagi pengguna iPhone, iCloud sudah menjadi hal yang tidak asing lagi. iCloud merupakan layanan atau fitur yang bisa menghubungkan dan melakukan sinkronisasi dengan beberapa akun terkait. Akan tetapi sering kali karena kelalaian pengguna iCloud yang terdaftar telah di lock atau tidak bisa dibuka. Ada beberapa cara mengatasi lock iCloud yang bisa dilakukan.

iCloud bisa digunakan untuk fitur yang ada seperti aplikasi, media penyimpanan, backup data, bahkan melakukan sinkronisasi terhadap perangkat Apple lainnya. Beberapa layanan iCloud seperti iCloud Drive, iCloud Foto Library, Find My Device dan iCloud Storage. Berikut beberapa cara untuk mengatasi lock iCloud :

1. Mengganti DNS iCloud

Cara mengatasi lock iCloud yang pertama adalah dengan mengganti DNS iCloud pada iPhone. Mengganti DNS bisa dilakukan dengan cara membuka device Apple dan masuk pada menu Select Your Country or Region. Pilih negara yang diinginkan dan kemudian pilih Language untuk menentukan Bahasa yang akan digunakan pada device.

Baca Juga »  Cara Menggunakan Spotify Offline, Baik Versi Premium maupun Versi Gratis

Selanjutnya buka opsi More WiFi Settings untuk memastikan bahwa WiFi tidak terhubung dengan jaringan apapun. Buka menu information dengan logo i dan masukkan DNS dengan IP yang telah disesuaikan. Jika sudah selesai, tekan tombol kembali dan hubungkan dengan WiFi yang ada. Jika iCloud bypass terlihat, maka berhasil.

2. Memotong Akses Aktivasi iCloud

Memotong akses aktivasi iCloud bisa dilakukan dengan cara memastikan Find My iPhone telah mati. Lalu download aplikasi Bypass iCloud untuk aktivasi lock dan jalankan aplikasi. Selanjutnya hubungkan iPhone dengan PC dan pastikan sudah dalam keadaan DFU. Klik Start jalankan modul dan tunggu hingga proses selesai hingga restart secara otomatis.

3. Menggunakan ID Apple

ID Apple bisa digunakan untuk membuka iCloud yang terkunci melalui Bypass iCloud lock. Cara mengatasi lock iCloud menggunakan ID Apple dimulai dengan memasukkan ID beserta kata sandi untuk mengakses perangkat iPhone. Masuk ke menu Setting lalu pilih opsi General. Setelah itu pilih menu Reset untuk mengatur ulang konten dan pengaturan.

Baca Juga »  5 Cara Membuka Internet Positif Di iPhone Tanpa Aplikasi Paling Mudah Dilakukan

Setelah mengatur ulang konten beserta pengaturannya, maka secara otomatis iPhone akan terformat dan segala penyimpanan kembali kosong. Jika sudah melakukan reset maka iCloud siap untuk digunakan kembali seperti awal. Namun apabila pengguna melupakan password dari ID Apple, maka bisa dilakukan reset dari halaman ID Apple.

4. Melakukan Reboot iPhone

Reboot iPhone bisa dilakukan dengan cara membuka menu, lalu pilih aplikasi dan masuk ke opsi crash. Setelah itu secara otomatis iPhone akan restart, input Bahasa dan pilih negara. Kemudian masuk ke pengaturan WiFi dan pilih menu dibawah HTTP PROXY. Daftarkan beberapa ikon pada tampilan Server dan Zona.

5. Mengaktifkan Kembali Dengan IMEI

Beberapa cara mengatasi lock iCloud juga bisa dilakukan dengan mengaktifkan kembali dengan IMEI. Beberapa langkah ketika pemulihan menggunakan IMEI pertama dengan membuka www.officialiphonelock.co.uk/. Setelah masuk ke halaman web, pilih menu Unlock untuk membuka iCloud yang telah terkunci. Kemudian masukkan beberapa data yang dibutuhkan untuk menjalankan proses.

Baca Juga »  Inilah Cara Kompres Video di iPhone Beserta Cara Memotong Video

Biasanya data yang biasanya diperlukan berupa tipe iPhone yang digunakan dan sertakan juga IMEI pada bagian menu yang tertera. Kemudian lengkapi beberapa data pribadi berikutnya sesuai dengan yang diminta. Setelah itu pengguna bisa menghapus layanan iCloud lock tadi dan secara langsung iCloud akan bisa dibuka kembali.

Meskipun banyak pengguna yang telah mengetahui beberapa cara mengatasi lock iCloud, namun masih banyak yang takut untuk melakukannya secara sendiri. Pengguna lebih memilih untuk melakukan unlock pada ahlinya. Namun jangan khawatir, selagi dilakukan sesuai dengan step yang ada maka akan berhasil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.