Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam, Gampang! (unsplash.com)
Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam, Gampang!(unsplash.com)

Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam, Gampang!

HP yang terasa panas tentunya cukup mengkhawatirkan, karena itu diperlukan cara mengatasi hp panas batre tanam yang ampuh. HP panas memang sering menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Biasanya setelah menggunakan ponsel selama beberapa saat HP menjadi sangat panas. Hal ini tentunya menjadi ketakutan sendiri pemiliknya, misalnya panas tersebut bisa menyebabkan kerusakan yang serius pada ponsel atau bahkan bisa menyebabkan ponsel meledak.

Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam

Saat ini banyak sekali model HP yang menggunakan baterai tanam. Artinya baterai tidak bisa dilepas, berbeda dengan baterai HP biasa yang bisa dibongkar pasang. Penggunaan baterai tanam ini memang lebih menguntungkan namun bukan berarti HP akan lepas dari berbagai masalah.

Tetap saja HP akan mengalami kendala misalnya yaitu overheat atau HP terasa panas. Keadaan ini tentunya sangat mengganggu dan harus segera diatasi. Nah, jika HP baterai tanam Anda terasa panas, berikut ini adalah beberapa cara mengatasinya yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga »  Begini 5 Cara Agar Jaringan Tidak Lemot Dengan Mudah Dan Simple

Cas HP Sebelum Baterai Benar-benar Habis

Sebagian orang mungkin memilih mengisi daya ketika baterai HP benar-benar sudah habis, padahal cara tersebut akan memberikan dampak yang buruk pada baterai. Salah satunya yaitu baterai menjadi lebih mudah panas. Karena itu biasakanlah untuk mengisi daya sebelum baterai 0%.

Redupkan Layar

Cara mengatasi hp panas batre tanam selanjutnya selanjutnya redupkan kecerahan layar. Layar yang terlalu terang akan menghabiskan daya baterai tersimpan, sehingga jika digunakan dalam waktu yang lama maka baterai akan semakin memanas dan daya lebih cepat habis. Karena itu sebaiknya Anda meredupkan kecerahan layar dan hanya menerangkannya saat diperlukan seperti di luar ruangan.

Jangan Menyimpan Ponsel Dekat dengan Barang Elektronik

Barang elektronik seperti televisi atau kulkas biasanya memancarkan panas dan panas tersebut lah yang bisa memicu HP menjadi semakin panas. Karena itu sebisa mungkin jangan meletakan HP dekat barang elektronik. Simpanlah HP di tempat yang memiliki suhu normal dan jangan ditutup barang karena menyebabkan ponsel tidak mendapatkan sirkulasi udara yang cukup.

Baca Juga »  3 Cara Memindahkan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Mudah

Tempelkan HP ke Tempat Dingin

Cara ini tentunya cukup mudah dilakukan saat HP panas. Anda hanya perlu meletakkan dasar HP di atas bidang yang dingin seperti lantai keramik. Dengan begitu maka panas HP akan terserap dan suhunya akan kembali normal.

Tutup Aplikasi yang Terbuka

Biasanya HP akan terasa panas saat Anda menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Hal tersebut karena kinerja HP juga akan semakin berat, akibatnya HP menjadi lebih panas. Selain itu baterai punakan cepat habis meskipun masih dalam kondisi baru. Karena itu cara mengatasi hp panas batre tanam selanjutnya segera tutup semua aplikasi yang terbuka dan hanya buka satu aplikasi saja yang sedang Anda gunakan.

Jangan Bermain Game

Saat bermain game apalagi game yang cukup berat dengan durasi yang lama hingga berjam-jam juga menjadi penyebab HP menjadi panas. Karena itu saat bermain game dan HP mulai terasa panas maka berhentilah bermain dan istirahatkan HP. Jangan gunakan HP sebelum dingin agar suhunya tidak semakin panas.

Baca Juga »  Inilah Cara Memperbaiki Power Bank yang Rusak

Taruh HP di Tempat Teduh

Cara mengatasi hp panas batre tanam terakhir jika Anda sedang berada di luar ruangan dan berada di bawah sinar matahari langsung maka usahakan untuk menaruh HP di tempat yang teduh. Hal tersebut karena sinar matahari yang panas juga bisa membuat HP semakin panas dan layarnya bergerak sendiri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.