cara memperbaiki foto yang pecah di android

Cara Memperbaiki Foto yang Pecah di Android dengan Mudah

Kualitas foto dari HP ternyata bisa buram, hal ini bisa disebabkan karena pengambilan gambar yang kurang tepat. Maka pengguna smartphone perlu memahami cara memperbaiki foto yang pecah di Android. Adapun untuk mengatasi masalah foto yang kurang jelas bisa dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Untuk bisa mendapatkan kualitas foto yang sesuai dan diharapkan, maka pengguna bisa menginstal aplikasi bantuan untuk mulai memperbaiki kualitas foto yang ada tersebut. Dengan begitu, hasil foto nantinya akan terlihat lebih maksimal dan lebih menarik lagi, pengguna bisa pakai aplikasi berikut ini:

1. Menggunakan Pixlr

Hadirnya aplikasi Pixlr ini juga bisa membantu penggunanya untuk mengatasi foto yang buram atau tidak jelas. Bahkan secara kekinian, aplikasi Pixlr ini mampu memperjelas blur di foto yang nantinya akan ditampilkan tersebut. Pengguna bisa langsung memakai aplikasi edit ini hanya dengan mengaksesnya dan mempersiapkan fotonya.

Setelah mendownload aplikasi Pixlr ini, maka berikutnya pengguna langsung masuk ke menu photo dan tentukan gambar yang blur. Pilihlah tools dan klik adjustment, kemudian atur tingkat kecerahan, background dan lainnya. Pilih auto fix untuk memperjelas kembali dan jika selesai tinggal save foto yang sudah diedit tersebut.

Baca Juga »  Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android, Mudah dan Praktis

2. Memanfaatkan Toolwiz Photo

Aplikasi yang hadir untuk mengatasi masalah foto tidak jelas bisa menggunakan cara memperbaiki foto yang pecah di Android. Akses Toolwiz Photo yang sebelumnya telah diinstal terlebih dahulu, barulah pilih pro editing di aplikasi. Kemudian pilihlah foto yang yang nantinya akan diperjelas di aplikasi Toolwiz photo.

Berikutnya, pengguna tinggal memilih tools di menu dan klik untuk enhance di bagian kanan nya. Nantinya akan tertampil banyak tools yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Salah satunya untuk memperjelas foto dengan fitur defog dan strong.

3. Menjalankan Aplikasi Lumii

Aplikasi pihak ketiga lain yang sangat membantu dalam memperjelas foto ada Lummi. Dari aplikasi ini justru menyajikan banyak pengeditan seperti saturance, juga luminance. Dengan dukungan banyak warna juga fitur blending yang mampu membuat foto dua jadi satu sangat menawan dijalankan. Pengguna tinggal install Lumii secara gratis dan langsung untuk pakai fiturnya sesuai kebutuhan pengguna.

Baca Juga »  5 Cara Cek Hp Xiaomi 5a Supaya Tidak Tertipu Penjual Ponsel Abal-Abal

Setelah menginstalnya, segera akses tombol allow storage access, kemudian pilihlah foto buram yang akan diedit. Berikutnya masuk ke menu Adjust, dan nantinya akan ada pilihan Denoise, Sharpen hingga Clarity. Kemudian gunakan fitur tersebut sesuai dengan kebutuhan agar foto semakin tajam dan segera klik download untuk menyimpan.

4. Menggunakan Remini

Untuk memperjelas foto menggunakan cara memperbaiki foto yang pecah di Android, pengguna bisa menggunakan Remini di HP. Kemudian akses secara langsung dan nikmati fitur yang ada di dalamnya. Adapun fitur yang dibenamkan ini bertenaga AI dan sangat membantu mempertajam foto.

Ternyata tidak hanya dipakai untuk foto saja, tapi juga bisa difokuskan untuk digunakan dalam video. Kemampuan tersebut bisa dimanfaatkan pengguna agar menjadikan foto lebih tajam dan menarik untuk disajikan. Pengguna tinggal langsung akses remini dan segera menyelesaikan foto yang dibutuhkan tersebut secara cepat.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Penambah Follower Indonesia Untuk Instagram

5. Menggunakan Adobe Photoshop Express

Pengguna bisa langsung memakai aplikasi editing ini agar foto yang tidak jelas menjadi lebih baik. Jika sudah menginstal Adobe Photoshop Express ini, maka tinggal pilih foto yang blur, kemudian masuk ke tools sharpen dan akan diedit otomatis. Gunakan fitur auto  enhance, lalu akan terlihat gambar lebih jelas dan segera simpan gambar yang telah diedit.

Dengan adanya beberapa cara memperbaiki foto yang pecah di Android, maka pengguna tidak perlu khawatir saat mendapatkan tangkapan foto yang kurang jelas. Nantinya setiap foto yang sudah dibantu aplikasi akan terlihat lebih jelas dan sempurna. Tertarik mencobanya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.