cara memindahkan lagu dari youtube ke musik

Cara Memindahkan Lagu dari YouTube ke Musik Paling Simpel

Beberapa orang lebih nyaman untuk mendengarkan lagu melalui pemutar musik offline di hpnya daripada harus mengakses aplikasi-aplikasi online seperti YouTube. Untuk beberapa alasan, tentu cara demikian lebih praktis. Bahkan tidak memerlukan koneksi internet atau mendengarkan iklan. Untuk mendengarkan musik offline, ketahuilah cara memindahkan lagu dari YouTube ke musik di sini.

Pada dasarnya memindahkan lagu dari YouTube ke musik berarti sama dengan mengunduh video YouTube. Namun, jika video ini sekadar diunduh tentu formatnya masih dalam mp4 atau format video. Sementara untuk dijadikan lagu mp3 pembaca harus mengkonversi video. Untuk itu, simak cara memindahkan lagu dari YouTube ke musik selengkapnya berikut:

Menggunakan Situs Online

Untuk mengunduh dan mengkonversi lagu dari YouTube yang lazim dilakukan ialah dengan menggunakan situs online. Kelebihan dari menggunakan cara ini tentu saja tidak memakan ruang penyimpanan yang besar untuk aplikasi. Selain itu juga, proses mengunduhnya terbilang cukup singkat. Pengguna bisa memanfaatkan 2 situs berikut ini:

Baca Juga »  Cara Lacak Smartphone Hilang Menggunakan Google Find My Device

1. Ytmp3.cc

Situs konversi online yang pertama ialah Ytmp3.cc. Cara menggunakan situs online ini cukup mudah. Pembaca hanya perlu menyalin link video yang ingin dipindahkan ke galeri musik dan menempelkan link tersebut di kolom halaman situs Ytmp3.cc saja. Namun, tentunya ada hal yang perlu diperhatikan oleh pembaca saat mengunduh dan mengkonversi dengan situs ini.

Pastikan memilih format konversi yang tepat. Ytmp3.cc akan memberikan pilihan format konversi video. Selain itu juga tersedia berbagai pilihan ukuran video. Untuk menjadikan video lagu menjadi lagu saja, pilihlah format mp3 dengan ukuran file yang diinginkan. Usai proses unduh dan konversi selesai, atur sendiri lokasi file untuk diputar di galeri musik.

2. Y2mate.com

Situs online yang bisa digunakan selanjutnya adalah Y2mate.com. Kurang lebih cara penggunaannya sama  seperti dengan Ytmp3.cc. Pembaca harus menyalin link video dan menempelkannya pada kolom yang ada di halaman situs. Pilih jenis format konversi serta ukuran yang sesuai dengan keinginan. Jika sudah, situs akan mengkonversi video dan siap diunduh.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Terpasang di HP Android

Namun, untuk Y2mate.com ada kelebihan dari situs ini yang bisa digunakan. Salah satunya yakni dengan menyertakan pp pada link video YouTube yang ingin diunduh. Jadi link dari https://youtube.com diubah menjadi https://youtubepp.com. Dengan demikian, pembaca akan langsung terhubung ke situs Y2mate.com dan bisa melakukan konversi tanpa salin dan tempel link.

Menggunakan Aplikasi Offline

Sedikit orang yang mengetahui bahwa ada cara memindahkan lagu dari YouTube ke musik musik bisa dilakukan dengan memakai aplikasi offline. Aplikasi ini bisa berjalan tanpa memerlukan adanya koneksi internet. Namun, untuk bisa mengunduh dan mengkonversi video menjadi lagu, pembaca hanya bisa menyalin link video YouTube yang sudah didownload di YouTube seperti berikut:

1. MP3 Converter

Aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan. Tidak perlu khawatir jika aplikasi ini akan menguras ruang penyimpanan di perangkat. Khusus untuk aplikasi ini, pembaca harus sudah mengunduh file video terlebih dahulu. Baru selanjutnya lakukan konversi file video menjadi lagu memakai aplikasi ini.

Baca Juga »  Apa Perbedaan Analog Dan Digital? Ini Poin Poinnya

2. MP4 to MP3 Converter

Dengan cara pakai yang sama seperti MP3 Converter, MPP4 to MP3 Converter juga bisa menjadi aplikasi konversi andalan untuk memindahkan lagu dari YouTube ke musik. Aplikasi ini juga tidak memerlukan koneksi internet dalam pemakaiannya. Selain fitur konversi, aplikasi ini juga menyediakan fitur editing lainnya yang bisa digunakan secara gratis.

Demikian cara memindahkan lagu dari YouTube ke musik anti repot, mudah, dan tentunya praktis. Nikmati musik tanpa interupsi dan offline langsung dari pemutar musik hp sekarang. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.