cara memindahkan foto ke kartu sd

Cara Memindahkan Foto Ke Kartu SD, Simak Lengkap Disini 

Saat ini kamera HP sudah banyak yang memiliki resolusi bagus, tidak kalah dengan kamera pada umumnya. Maka orang cenderung memilih kamera dari HP. Jadi, tidak heran jika memori internal akan cepat penuh karena banyaknya foto yang otomatis tersimpan didalamnya. Maka berikut akan dipaparkan beberapa cara memindahkan foto ke kartu SD. Tentunya agar memori HP tidak penuh lagi:

Cara Memindahkan Foto Ke Kartu SD Tanpa Aplikasi Lain

Untuk memindahkan foto ke kartu SD sebenarnya ada beberapa cara. Secara garis besar bisa dilakukan dengan atau tanpa aplikasi lain yang harus didownload lagi. Bagi yang tidak ingin repot, simak cara memindahkan foto ke kartu SD tanpa bantuan aplikasi lain:

1. Menggunakan Android

Bagi pengguna android wajib simak cara memindahkan foto ke kartu SD pada HP tersebut. Untuk yang pertama maka silahkan pengguna mencari bagian menu pengaturan. Kemudian setelah masuk menu tersebut pengguna akan mendapatkan salah satu folder bertuliskan “file manager”.

Baca Juga »  Cara Cek Hutang Lewat KTP Online Yang Perlu Diketahui

Selanjutnya klik file manager tersebut, setelah masuk maka di dalamnya terdapat beberapa pilihan opsi yang mengarahkan pengguna kepada penyimpanan foto. Misalnya yang sering digunakan untuk menyimpan foto adalah menu gallery dan photos.

Pilih folder menu gallery atau photos dan pengguna bisa melihat banyak foto yang ada disana. Maka saatnya memindahkan beberapa foto yang dianggap perlu untuk dipindahkan. Tekan lebih lama untuk bisa memilih beberapa foto sekaligus. Kemudian lanjut dengan memilih bagian move atau copy. Kemudian langsung pindahkan ke kartu SD tersebut. Jika sudah masuk pada bagian kartu SD jangan lupa klik paste. Jadi secara langsung foto yang dikehendaki sebelumnya sudah berpindah ke kartu SD.

2. Menggunakan HP Blackberry

Ada sedikit perbedaan pada cara memindahkan foto ke kartu SD saat pengguna memakai HP android ataupun blackberry. Adapun caranya ternyata mudah sekali, begini ulasan lengkapnya:

  • Pengguna wajib masuk pada bagian menu terlebih dahulu. Selanjutnya pengguna bisa memilih pada bagian folder media
  • Pada bagian folder media tersebut akan ada salah satu sorot folder dengan nama pictures
  • Lalu pengguna bisa menekan bagian tombol blackberry hingga muncul pada menu selanjutnya.
  • Klik menu explore, lanjut pilih opsi device dan jangan lupa juga arahkan ke bagian kamera. Pilih beberapa foto yang ingin untuk dipindahkan ke kartu SD nantinya.
  • Selanjutnya tekan tombol blackberry dan pilih salah satu opsinya yaitu cut. Setelah itu, pengguna bisa klik bagian backspace yang ada disana agar sistem kembali pada menu sebelumnya.
  • Lalu klik bagian media card, dan klik paste pada bagian tersebut. Maka secara otomatis foto yang dipilih sudah tersimpan di kartu SD.
Baca Juga »  Inilah Aplikasi Penjernih Suara Video Paling Banyak Dicari!

Cara Memindahkan Foto Ke Kartu SD Dengan Bantuan Aplikasi Lain

Setelah dibahas cara memindahkan foto-foto ke kartu SD tanpa adanya bantuan aplikasi pihak ketiga. Maka saatnya pembaca bisa menambah wawasan jika ada aplikasi yang bisa diunduh untuk membantu proses ini. Untuk aplikasi yang dimaksud adalah windows phone.

Tentunya setelah mendownload aplikasi tersebut, jalankan aplikasi dengan klik bagian phone di HP. Lanjut dengan picture. Kemudian silahkan memilih foto yang hendak dipindahkan. Lalu ketik move dan memilih lokasi kartu SD tersebut jangan lupa ketuk pada bagian move here.

Demikian itu beberapa cara memindahkan foto ke kartu SD yang ternyata bisa dengan mudah dilakukan. Jadi, saat memori internal HP sudah mulai penuh dengan foto-foto, maka tidak perlu menghapusnya. Pengguna bisa langsung memindahkan foto tersebut ke kartu SD.

Baca Juga »  5 Aplikasi Desain Android Terbaik Pilihan Para Editor

Leave a Reply

Your email address will not be published.