cara memindahkan foto dari google foto ke galeri

Cara Memindahkan Foto Dari Google Foto ke Galeri Tanpa Ribet

Tanpa perlu perantara aplikasi tambahan, sangat mudah untuk memindahkan foto. Salah satu cara memindahkan foto dari google foto ke galeri sangat mudah untuk dilakukan. Hal ini bisa menjadi suatu solusi untuk melakukan back up foto yang menjadi upaya untuk menghemat memori.

Yang menjadi hambatan pengguna bila menggunakan google foto adalah ketersediaan kuota. Misalnya ada keadaan mendesak tidak bisa langsung mengirim foto dari galeri yang jadi suatu kendala. Berikut ini sejumlah cara yang bisa digunakan untuk memindahkan foto dari google foto:

1. Mengecek Foto di Galeri

Cara memindahkan foto dari google foto ke galeri pertama adalah dengan mengecek belum adanya foto di galeri. Ini jadi suatu langkah penting saat dilakukan agar foto bisa dipindahkan agar tidak terindikasi duplikasi. Hal ini juga berlaku sebaliknya, foto dari google ke galeri tidak bisa dilakukan pemindahan bila masih terdapat salinannya.

Baca Juga »  Inilah Penyebab HP Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Karena apabila di salah satu tempat terdapat foto yang sama, proses pemindahan ini akan gagal. Jadi bila terdapat foto yang sama, hapus terlebih dahulu sebelum memindahkannya. Itulah pentingnya mengecek foto di galeri agar dapat berjalan lancar saat mencobanya.

2. Buka Aplikasi Google Foto

Berikutnya sebagai langkah cara memindahkan foto dari google foto ke galeri adalah dengan menggunakan akun google foto.  Pastikan agar pengguna telah melakukan login dengan memakai password dan user yang telah terkoneksi dengan google foto. Dengan catatan menggunakan password user yang sebelumnya digunakan pada saat mengunggah foto ke Google foto yang sama.

Karena bila pengguna login atau masuk dengan akun berbeda tentunya tidak akan menemukan foto yang akan dipindahkan. Demi menghindari terjadinya berbagai kendala pastikan untuk mengecek kebenaran password sebelum login. Tetapi jika lupa maka seorang pengguna harus melakukan pemulihan akun agar dapat terhubung ke google foto.

Baca Juga »  Begini 5 Cara Agar Jaringan Tidak Lemot Dengan Mudah Dan Simple

3. Cari File Foto

Begitu proses login selesai, maka pada tampilan aplikasi akan muncul sebuah jendela baru. Di dalamnya terdapat berbagai file foto yang sebelumnya telah diupload oleh seorang pengguna dengan user google foto tersebut sebelumnya. Nantinya pengguna bisa memilih foto mana saja yang akan dipindahkan ke galeri sesuai dengan kebutuhan.

Tetapi pastikan sebelumnya pengguna harus melakukan download untuk menyimpan berbagai foto tersebut sebelum disimpan dipindahkan ke galeri. Caranya bisa dengan melakukan search pada halaman yang tersedia untuk menemukan foto yang hendak dipindahkan. Hal tersebut menjadi solusi apabila foto yang diinginkan tidak tertampil di halaman depan.

4. Temukan Foto pada Menu Your Activity

Cara memindahkan foto dari google foto ke galeri berikutnya adalah dengan menemukan foto pada menu your activity. Pengguna cukup mengklik search hingga menemukan foto yang dimaksud dalam mesin pencarian. Terkadang banyaknya foto yang tersedia justru menyulitkan pengguna untuk menemukan foto yang akan dipindahkan.

Baca Juga »  Aplikasi BPJS Kesehatan Berikan Banyak Manfaat, Apa Saja?

Begitu foto yang dimaksudkan telah ditemukan silahkan klik pada foto yang akan dipindahkan. Setelahnya, klik lagi pada menu download yang terletak di bagian kanan atas pada layar handphone seorang pengguna. Pada icon titik 3 biasanya menu download tersedia untuk mulai melakukan proses pengunduhan file foto yang dituju.

Itulah berbagai cara memindahkan foto dari google foto ke galeri. Berbagai langkah mudah tersebut dapat dilakukan dimana saja baik menggunakan smartphone maupun dengan bantuan laptop. Dengan demikian, pengguna tidak perlu takut mengalami berbagai kendala atau kegagalan saat pemindahan foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.