Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Tanpa Ribet! (unsplash.com)
Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Tanpa Ribet! (unsplash.com)

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Tanpa Ribet!

Cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal bisa kita lakukan dengan beberapa langkah mudah. Kalian yang sedang mempertimbangkan pengosongan memori ponsel bisa melakukan ini.

Ruang pada perangkat seringkali mudah penuh ketika kita sudah menggunakannya dalam waktu lama berbagai file dengan format yang berbeda-beda memiliki kapasitas yang terkadang bisa membuat penuh. Oleh karena itu, kita perlu memiliki lifehack untuk membuat memori kembali menyisakan ruang untuk menaruh berbagai file penting lainnya.

Salah satunya dengan menggunakan cara pemindahan aplikasi ke eksternal seperti ini. Menambahkan memori eksternal atau kartu SD akan membantu kita dalam memberikan lebih banyak ruang pada sebuah perangkat.  Kita akan dibantu untuk menyimpan banyak ruang untuk file dengan berbagai format.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal Ikuti Langkah Ini

Beberapa perangkat Smartfren atau bahkan iOS memiliki memori yang terbatas. Untuk mengatasi memori penuh kita bisa memindahkan ke tempat penyimpanan eksternal. Oleh karena itu, jika Anda belum mengetahui caranya silahkan ikuti langkah dari kami berikut ini.

Baca Juga »  Aplikasi Dropbox untuk Laptop Bantu Permudah Pekerjaan Anda

Siapkan Kartu Memori dan Pasang ke Ponsel

Tentu saja kita memerlukan kartu memori terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan penyimpanan eksternal. Oleh karena itu, silakan untuk memasangnya dan mendapatkan memori yang jauh lebih besar daripada penyimpanan. Pastikan Anda memasangnya dengan tepat agar mendapatkan memori tersebut.

Biasanya setiap perangkat hanya bisa kita tambahkan kartu penyimpanan tambahan berukuran paling besar 256 GB. Namun berkembangnya zaman beberapa perangkat sudah mendukung tambahan kartu SD mencapai 1 TB hal ini bisa kita manfaatkan dengan maksimal.

Jadi alangkah baiknya sebelum Anda membeli kartu SD lebih baik mencari tahu apakah perangkat ponsel Anda mendukung ukuran sampai yang diinginkan.

Buka Pengaturan Lalu Klik Penyimpanan

Setelah memasang kartu SD kita bisa membuka pengaturan pada ponsel Anda. Lanjut itu klik penyimpanan atau jika menggunakan bahasa Inggris biasanya tertulis storage.

Baca Juga »  Kenapa Tidak Bisa Download Aplikasi di Playstore? Ini Alasannya!

Anda mulai bisa melakukan pengaturan dari penyimpanan tersebut biasanya akan tertera bahwa penyimpanan perangkat anda sudah mencapai pada batas tertentu. Lalu akan tertera kartu SD yang masih berukuran asli belum terisi jadi kita bisa menggunakannya untuk memindah file-file.

Klik Setelan Penyimpanan

Cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal bisa kita lakukan dengan mengatur setelan penyimpanan. Nah, nantinya kita bisa memilih format kartu SD untuk memindahkan aplikasi yang sudah terdapat di dalam ponsel tersebut. Silahkan pindahkan aplikasi apa saja yang ingin dipindahkan ke kartu SD untuk membuat penyimpanan internal lebih lega.

Klik Selesai

Setelah proses tersebut sudah memindahkan aplikasi maka kita tinggal klik selesai. Secara otomatis akan membantu proses tersebut dengan baik. Maka dari itu, tidak perlu ragu atau khawatir sama sekali untuk memindahkan ini.

Baca Juga »  5 Aplikasi Desain Android Terbaik Pilihan Para Editor

Manfaat Memindahkan Aplikasi ke Memori Eksternal

Nah, kali ini kami akan memberikan manfaat ketika melakukan ini. Maka dari itu pastikan Anda mencobanya untuk mendapatkan hal tersebut.

Ketika melakukan ini kita akan mendapatkan kesempatan dalam membebaskan ruang pada ponsel. Sehingga akan lebih responsive dalam menggunakan ponsel tersebut dalam berbagai keperluan.

Permasalahan memori penuh Anda akan teratasi dengan baik sekali. Oleh karena itu, silakan mencobanya dengan mudah menggunakan langkah mudah bahkan tanpa tambahan penggunaan aplikasi tambahan.

Silahkan mencoba cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal. Lalu bandingkan bagaimana perubahan yang akan membantu ponsel lebih lega dan bebas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.