Cara Membuat Ig dark Mode Android Dengan Mudah

Cara Membuat Ig dark Mode Android Dengan Mudah

Cara membuat IG dark mode Android di Instagram perlu diketahui agar tampilan aplikasi menjadi gelap dan pengguna Instagram tidak bosan melihatnya. Aplikasi Instagram akan lebih elegan dan menarik. Instagram saat ini selalu di jadikan sebagai identitas diri bagi pengguna, sebagai sarana berkomunikasi dengan orang lain.

Ada kalanya pengguna merasa bosan dengan tampilannya dan ingin mencoba tampilan baru dengan mengubah ke mode gelap. Cara agar tampilan standar menjadi gelap sebenarnya sangat mudah. Pengguna cukup menggunakan beberapa pengaturan bawaan dari Instagram.

Melakukan Perubahan Langsung Dari Pengaturan Instagram

Untuk mengubah Instagram menjadi dark mode, sebenarnya caranya cukup mudah. Pengguna dapat menggantinya dengan masuk melalui pengaturan Instagram. Akan tetapi, tidak semua versi Instagram dan sistem operasi menyediakan mode ini. Lalu, bagaimana cara mengubah mode menjadi gelap pada Instagram?

1. Gunakan Sistem Operasi Android Versi 10

Sebelum pengguna ingin mengubah tampilan aplikasi mode dark mode, pengguna harus memperhatikan versi dari sistem operasi yang digunakan pada handphone Android. Versi dark pada aplikasi Instagram hanya didukung pada Android versi 10.

Baca Juga »  Cara Mengetahui Last Seen WA yang Dimatikan Terbaru di Android

Pengguna harus melakukan install ulang pada aplikasi atau melakukan update sistem operasi sesuai dengan model handphone. Jika tidak bisa melakukan update versi maka pengguna tidak bisa menggunakan mode dark mode atau pengguna harus menggunakan handphone lain yang lebih mendukung.

2. Download Dan Buka Aplikasi Instagram

Setelah pengguna melakukan pengecekan terhadap versi sistem operasi pada handphone, langkah selanjutnya adalah pengguna melakukan unduh aplikasi di Appstore atau Play Store. Tunggu sampai proses loading selesai sampai muncul notifikasi proses instalasi telah selesai diproses.

Pengguna dapat melakukan tap pada aplikasi Instagram dan melakukan proses registrasi akun apabila belum terdaftar. Jika sudah terdaftar maka pengguna bisa langsung login ke sistem. Pastikan pengguna alamat email, username, dan password yang terdaftar.

3. Buka Setting Dan Display Pada Aplikasi

Ketika proses pengunduhan selesai dan pengguna selesai melakukan proses login atau register, maka pengguna akan dihadapkan pada tampilan beranda aplikasi, Instastory, dan status dari pengguna lain di Instagram.

Baca Juga »  Begini Cara Memindahkan Video ke Google Drive agar Mudah Diakses

Hal yang harus pengguna lakukan adalah melihat pada bagian kiri atas terdapat gambar profil pengguna, lalu akan muncul menu drop down, dan pilih setting. Menu setting terdapat beberapa pengaturan seperti mengubah gambar, ganti password, dan sebagainya.

Karena pengguna ingin mengubah tampilan dark mode maka carilah menu display pada pengaturan. Begitulah cara membuat IG dark mode Android.

4.       Carilah Menu Dark Mode

Ketika pengguna sudah menemukan menu dark mode maka akan terdapat pilihan night mode pada pengaturan on dan off. Lakukan perubahan mode dengan scroll ke kanan untuk on agar berubah menjadi hitam.

Apabila pengguna ingin menonaktifkan dark mode pada Instagram maka ubah scroll ke off agar kembali mode default. Apabila pengguna tidak menemukan menu dark mode pada instgram, hal yang harus dilakukan adalah melakukan upgrade sistem operasi atau aplikasi Instagramnya.

Melakukan Perubahan Melalui Instader Mod

Jika pengguna tidak bisa melakukan upgrade  sistem operasi terbaru atau Instagram versi baru, pengguna bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk mengubah tampilan  dark mode. Gunakanlah aplikasi Instader Mod untuk mengubah tampilan dark mode. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin mengubah tampilan dark mode, ini bisa sebagai cara membuat ig dark mode Android.

Baca Juga »  Kelebihan Download Aplikasi Youtube Go Versi Terbaru

Instader merupakan aplikasi modifikasi yang dapat digunakan untuk melakukan perubahan dark mode. Penggunaan aplikasi instader sendiri terlebih dahulu harus melakukan unduh APK pada Play Store. Setelah aplikasi terinstall pada handphone maka pengguna bisa langsung melakukan perubahan pada tampilan Instagram.

Begitulah cara untuk mengubah tampilan dark mode pada Instagram. Pengguna bisa menggunakan langkah – langkah yang sudah disediakan oleh Instagram seperti melakukan upgrade aplikasi atau sistem operasi. Cara lain bisa juga menggunakan aplikasi tambahan apabila tidak ingin melakukan upgrade aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.