Cara Membuat Hosting di Infinityfree, Gratis Tanpa Biaya! (pexels.com)
Cara Membuat Hosting di Infinityfree, Gratis Tanpa Biaya! (pexels.com)

Cara Membuat Hosting di Infinityfree, Gratis Tanpa Biaya!

Apabila Anda sedang belajar membuat website, namun belum tahu ingin mendaftar hosting di mana, maka Anda tidak perlu bingung. Sebab, saat ini ada penyedia hosting gratis, yaitu InfinityFree. Tak hanya menyimpan hosting, Anda juga bisa memperoleh subdomain gratis. Lalu bagaimana cara membuat hosting di InfinityFree?

Perlu Anda ketahui, InfinityFree merupakan suatu layanan yang menyediakan web hosting gratis yang sudah terkenal.

Dengan adanya layanan ini, Anda bisa memperoleh akses penyimpanan yang unlimited atau tidak terbatas. Selain itu, bandwidth yang diberikan juga tidak terbatas atau unlimited.

Dengan begitu, Anda bisa mengupload file-file website sepuasnya tanpa perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang penuh.

Ketahui Cara Membuat Hosting di Infinityfree

Tak hanya menyediakan web hosting gratis, InfinityFree juga memiliki beberapa subdomain. Subdomain tersebut dapat membantu Anda jika belum memiliki domain sendiri.

Nah, untuk subdomain yang diberikan di antaranya yaitu .rf, .gd, lovestoblog.com, epizy.com, great-site.net, dan lain-lain.

Selain itu, penyedia web hosting ini juga sudah memiliki sertifikat SSL secara gratis. Dengan begitu, bisa menjadikan website Anda menjadi lebih aman.

Bagi Anda semua yang berkeinginan membuat hosting gratis, maka harus memperhatikan kebutuhannya terlebih dahulu. Tentukan juga hosting itu akan digunakan untuk apa.

Tentukan juga apakah hosting tersebut untuk belajar membuat web atau blog yang berbasis cms / php atau jenis yang lainnya.

Nah, jika hosting tersebut Anda buat untuk sekedar untuk belajar atau hanya untuk uji coba source code sekolah dan lain sebagainya,  maka solusinya adalah dengan menggunakan hosting gratis.

Begini Cara Membuat Hosting di InfinityFree untuk Pemula

Pertama, silahkan Anda akses halaman hosting gratis infinityfree.net. Kemudian, lanjutkan dengan Registrasi/ Sign Up. Lalu, Anda bisa melanjutkan masukan data yang diminta, seperti email, dan juga password.

Baca Juga »  Panduan Cara Membuat VPS Sendiri, Mudah Dipelajari Pemula

Apabila proses registrasi email dan password tersebut sekiranya sudah selesai Anda lakukan, maka silahkan login ke akun Hosting Gratis itu. Kemudian, Anda bisa pilih Create Account.

Cara membuat hosting di InfinityFree selanjutnya yaitu dengan memilih Subdomain atau Custom Domain.

Sampai di sini, Anda bisa memilih Subdomain dengan ekstensi domain gratis yang telah diberikan oleh infinity. Antara lain seperti .epizy.com dan .rf.gd. Selanjutnya, Anda bisa memilih Search Domain.

Selanjutnya, untuk step yang kedua Anda akan memperoleh pemberitahuan atau notifikasi yang isinya “The domain kangjae.rf.gd is available!”. Nah, notifikasi ini artinya Anda sudah bisa menggunakan domain yang telah Anda pilih.

Selanjutnya, silahkan Anda masukan “Account Label” dan “Account Password”. Sedangkan, untuk bagian”Account Username” nantinya akan terisi secara otomatis. Nah, sampai di sini proses membuat hosting gratis sudah selesai dilakukan.

Setelah itu, nantinya Anda akan diperintahkan untuk memilih apakah Anda ingin melihat Client Area atau akan langsung Membuka Control Panel.

Lalu, Anda bisa langsung saja masuk ke menu Control Panel untuk membuat blog atau web. Atau bisa juga jika Anda ingin melakukan uji coba source code php.

Cara Membuat Akun InfinityFree Gratis

Setelah mengetahui cara membuat hosting di InfinityFree, kini saatnya Anda tahu bagaimana cara membuat akun InfinityFree beserta hosting dan domainnya.

Pertama, Anda bisa kunjungi situs InfinityFree untuk mendaftarkan atau mengunjungi InfinityFree untuk bisa masuk.

Setelah itu, Anda bisa mengisi Email Address, Password, dan juga Verifikasi reCAPTCHA. Sesudah semuanya selesai Anda isi, maka silahkan klik Create New account.

Cara selanjutnya, Anda bisa membuka Gmail Anda, selanjutnya klik tautan Verify Email Address, atau Anda bisa klik tautan link di bawahnya.

Baca Juga »  Apa yang Dapat Mempengaruhi Hosting dalam Kinerja dan Kemampuannya

Setelah mengikuti cara tersebut, maka langkah selanjutnya yaitu Anda akan dibawa ke tampilan baru. Kemudian, untuk membuat akun, Anda bisa klik Create Account.

Ada dua pilihan tipe domain yakni Subdomain dan juga Custom Domain. Apabila Anda mempunyai domain kustom, maka Anda bisa memasukkannya serta mengubah nama server di penyedia domain dan akan diarahkan ke InfinityFree.

Untuk domain kustom, maka Anda bisa mengklik tab Custom Domain. Setelah itu, masukkan nama domain lalu klik pada kolom cari domain.

Untuk tutorial tersebut dapat memakai subdomain yang telah disediakan oleh InfinityFree. Nah, Anda bisa klik pada tab Subdomain, lalu jangan sampai lupa memasukkan nama subdomain serta ekstensi domain yang Anda pilih.

Setelah itu, Anda bisa klik Search Domain. Kemudian, Anda bisa isi Account Label, Account Password, dan juga Verifikasi reCAPTCHA. Cara selanjutnya yaitu klik Create Account.

Sampai di sini, Anda sudah selesai dalam membuat akun InfinityFree dengan gratis beserta hosting dan juga domain.

Fitur InfinityFree

Sebagai penyedia layanan web hosting gratis, InfinityFRee memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda gunakan dalam membuat hosting. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Unlimited Disk Space
  • Unlimited Bandwidth
  • Free Subdomain Name
  • Free SSL on all websites
  • 10 Email Accounts
  • 400 MySQL Databases
  • Free Cloudflare CDN
  • Linux 3.2
  • PHP 5.4, 5.5, 5.6, 7.0
  • MySQL 5.6
  • Free DNS Service

Tak hanya itu, Anda nantinya juga akan memperoleh 10 akun email gratis dan 99.9% uptime. Hal ini disebabkan karena InfinityFree sepenuhnya adalah gratis.

Jadi, Anda tidak perlu melakukan transaksi seperti memberikan detail pembayaran dalam bentuk apa pun. Mulai dari pembayaran dalam bentuk kartu kredit, biaya pendaftaran, dan lain sebagainya.

Baca Juga »  Cara Hosting Web di Github untuk Pemula, Ikuti Langkah Ini!

Keunggulan Penyedia Hosting Gratis Infinityfree

Ada berbagai macam keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan Infinityfree ini. Salah satunya yaitu layanan ini menawarkan hosting gratis selamanya.

Tak hanya itu saja, Anda juga tidak perlu merasa khawatir dengan bandwidth, terutama pada saat website Anda dalam waktu tertentu diakses oleh banyak orang.

Tak hanya itu saja, web hosting ini juga mendukung untuk beberapa versi PHP. Dengan demikian, Anda dapat menyesuaikan dengan versi yang Anda pakai pada script web Anda.

Bandwidth dan ruang penyimpanan pada web hosting ini juga unlimited atau tak terbatas. Jadi, Anda tidak perlu khawatir kapasitas penyimpanannya yang penuh.

Selain itu, pada web hosting ini juga tidak ada iklan yang akan ditampilkan pada situs web milik Anda. Menariknya, web hosting ini juga mendukung untuk banyak jenis sub domain.

Kemudian, bisa juga untuk menginstal banyak script dan juga bisa lebih mudah dalam membangun situs web.

Perlu Anda ketahui, hosting gratis InfinityFree ini dinilai sangat membantu Anda dalam belajar menciptakan dan mengembangkan sebuah website yang tidak membutuhkan modal.

Akan tetapi, apabila Anda membuat website dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan online, maka akan lebih bagus jika Anda mempunyai hosting premium.

Sebab, dengan menggunakan hosting yang premium, Anda bisa memperoleh fasilitas hosting dengan kapasitas yang  yang lebih baik. Dengan begitu, website Anda tidak akan mengalami down ketika sedang banyak pengunjung yang mengakses website Anda.

Cara membuat hosting di InfinityFree ini memang tidak akan dikenakan biaya atau gratis. Nah, cara ini sangat cocok untuk digunakan untuk para pembuat hosting yang masih dalam kelas pemula. Sebab, mereka bisa membuat website tanpa modal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.