Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara Dapat Menggunakan Aplikasi Ini

Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara Dapat Menggunakan Aplikasi Ini

Dokumentasi merupakan pengumpulan atau penyimpanan informasi. Tujuan dokumentasi yakni untuk dapat melihat kembali bukti yang telah terjadi pada suatu hal. Sayangnya, dokumentasi berupa gambar tidak dapat didengar dan dirasakan. Namun, kini ada cara membuat gambar bergerak dan bersuara, sehingga kenangan yang ada di dalamnya akan lebih terasa dan terlihat sungguhan.

Ada beberapa hal yang dapat diraih untuk menemukan cara membuat gambar bergerak dan bersuara, salah satunya dengan bantuan berbagai aplikasi. Di zaman serba canggih ini, apapun dapat dilakukan dan dapat disiasati, termasuk dengan menyunting gambar sehingga dapat bergerak dan bersuara. Cara yang perlu dilakukan hanya dengan mengunduh dan mempelajari cara pemakaian aplikasi berikut ini:

1. Make My Photo Talk

Kali ini, foto atau gambar tidak hanya dapat disunting dengan berbagai jenis filter, animasi ataupun penambahan audio. Namun, gambar juga dapat disunting menjadi bergerak dan bersuara. Tentunya, cara membuat gambar bergerak dan bersuara akan mudah dilakukan oleh siapa saja yang ingin menyuntingnya. Hal tersebut dapat lakukan dengan bantuan aplikasi Make My Photo Talk.

Baca Juga »  5 Cara Membuka Internet Positif Di iPhone Tanpa Aplikasi Paling Mudah Dilakukan

Aplikasi Make My Photo Talk merupakan sebuah aplikasi yang dapat membantu menyunting penyuntingan suara dan gerakan. Udah aplikasi Make My Photo Talk, lalu buka aplikasi tersebut. Bila sudah, pilih foto yang tersimpan pada berkas. Setelah itu pilih fitur adding voice, kemudian simpan foto yang sudah disunting, dengan begitu foto akan berubah seperti potongan sebuah video.

2. Talking Photos

Aplikasi Talking Photos yang diluncurkan Meing adalah aplikasi penyuntingan foto atau gambar dengan menerapkan sistem gerak dan suara. Foto atau gambar dapat diubah menjadi sebuah foto yang dapat bergerak, bersuara hingga bernyanyi. Aplikasi ini dapat menjadi penghibur dikala bosan. Hasil dari foto yang telah disunting dapat digunakan untuk flashback time atau sekadar menjahili teman.

3. Snow

Snow merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Camp Mobile pada September 2015. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi yang dapat memberi efek beauty pada gambar. Namun, selain itu, Snow dapat pula menyunting gambar menjadi video dengan fitur gerak dan suara yang akan digunakan pada gambar. Cukup dengan mengunduh aplikasi Snow, proses penyuntingan dapat dilakukan dengan mudah.

Baca Juga »  Dapatkan Berat Tubuh Ideal, Kenali Apa Itu Myfitnesspal Apk

Pertama, unduh aplikasi Snow pada Play Store ataupun App Store, lalu buka aplikasi tersebut. Setelah dibuka, ketuk menu edit, kemudian pilih gambar yang akan diberi efek gerak. Setelah itu, dapat ditambahkan fitur suara atau musik. Bila tidak ingin menambahkan musik dari berkas internal gawai, Snow telah menyediakan berbagai musik seru untuk menunjang proses penyuntingan.

4. Live Motion Picture & Photo Animation

Selain Snow, menyunting foto atau gambar dengan menambahkan efek gerak dapat diraih dengan aplikasi Live Motion Picture & Photo Animation. Aplikasi ini dapat mengubah foto layaknya video atau Boomerang. Selain itu, Live Motion Picture & Photo Animation dapat menambahkan berbagai animasi pada foto. Hasil foto gerak tersebut akan semakin unik dan terlihat seperti sebuah video.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar iPhone Terbaik

5. Mojito

Aplikasi penyunting foto atau gambar selanjutnya yakni Mojito. Mojito yang dimaksud tentu bukan sebuah minuman, melainkan sebuah aplikasi yang dapat membuat gambar bergerak dan bersuara. Fitur yang disajikan Mojito berupa animasi, gambar, suara, hingga musik. Sebenarnya, aplikasi ini berbayar, tetapi ada beberapa fitur yang dapat diraih secara gratis, salah satunya fitur untuk menambahkan gerak dan suara.

Berbagai aplikasi tersebut dapat menjadi solusi untuk mencari cara membuat gambar bergerak dan bersuara. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis. Gambar yang sudah disunting akan terlihat seperti sepenggal video ataupun sebuah Boomerang, sehingga momen yang ada di dalamnya akan lebih terasa bahkan akan terlihat hadir kembali karena gambar atau foto dapat bergerak dan bersuara.

Pencarian Popular

gambar bergerak dan suara

Leave a Reply

Your email address will not be published.