Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Boomerang Instagram Yang Wajib diKetahui

Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Boomerang Instagram Yang Wajib diKetahui

Boomerang merupakan fitur yang ditawarkan oleh instagram dengan menampilkan sebuah video yang berulang ulang. Fitur ini banyak yang pengguna yang tertarik menggunakannya. Namun, tahukah bahwa foto bergerak ini tidak hanya instagram saja, ada aplikasi dan cara membuat foto bergerak seperti boomerang layaknya aplikasi instagram.

Boomerang ini memberikan kesan yang menarik dan unik sehingga banyak sekali peminatnya. Membuat foto atau video bergerak ini tentu tidak hanya menggunakan instagram. Nah simak berikut caranya :

1. Melalui Aplikasi Gif Me! Camera – Gif Maker

Selain instagram cara membuat foto bergerak seperti boomerang yang pertama yaitu melalui aplikasi Gif Me Camera. Pengguna dapat membuat gambar menjadi GIF atau bergerak layaknya boomerang. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur time lapse atau stop motion dan banyak sekali filter yang bisa digunakan.

Gif Me Camera merupakan cara terbaik dalam membuat dan berbagi foto atau video singkat di GIF. Aplikasi yang dibuat oleh XnView dan dirilis pada tahun 2014 dengan kapasitas ukuran sebesar 26 MB.

Baca Juga »  Apa Itu Root? Inilah Kelemahan Dan Kelebihan

2. WhatsApp Messenger

Aplikasi WhatsApp juga bisa membuat foto atau video boomerang. Hal ini bisa digunakan di fitur kamera. Caranya yaitu dengan merekam video kemudian pada bagian kanan atas terdapat tulisan GIF. Pengguna dapat memilih maka video otomatis akan menjadi bergerak berulang.

WhatsApp merupakan aplikasi yang dibuat dan ditawarkan oleh WhatsApp LLC dan dirilis pada tahun 2010. Telah diunduh sebanyak 5 milyar pengguna.

3. Zoetropic – Gambar Bergerak

Zoetropic adalah aplikasi untuk menambah efek gerak pada foto maupun video. Selain itu melalui aplikasi ini pengguna dapat merubah foto maupun video menjadi sebuah animasi bergerak. Caranya mudah, tinggal masukan gambar kemudian berikan tanda pada bagian yang tidak ingin digerakkan.

Zoetropic merupakan platform edit foto bergerak yang ditawarkan oleh Zemach Technologia dan dirilis pada tahun 2017. Sudah diunduh 10 juta kali lebih pengguna, dan mempunya kapasitas ukuran sebesar 41 MB.

4. Loopsie – 3D Photo Dazz Cam & Pixeloop

Ingin memiliki foto yang keren dan bergerak layaknya 3 dimensi, solusinya menggunakan aplikasi Loopsie. Platform ini dinilai hampir mirip dengan Zoetropic karena dapat mengubah foto maupun video menjadi animasi. Selain itu platform ini juga dapat digunakan oleh pengguna android maupun IOS atau Iphone.

Baca Juga »  Android Lemot Aplikasi Menambah RAM HP Android ini Solusinya!

Loopse ini dibuat oleh Loopsie SRL dan dirilis pada pertengahan tahun 2017. Aplikasi ini juga dapat digunakan versi premium dan berbayar. Pembelian aplikasi dapat dilakukan melalui play store.

5. StoryZ Photo Video Maker & Loop Video Animation

StoryZ adalah aplikasi yang berfungsi membuat video atau foto, GIF (gambar bergerak), video loop, dengan alunan musik. Adapun fitur yang ditawarkan yaitu efek/ filter, animasi, background musik dan lain sebagainya. Sayangnya StoryZ ini hanya disediakan khusus pengguna IOS saja.

Platform ini dibuat dan ditawarkan oleh AndOr Communications Pvt Ltd. Dan dirilis pada tahun 2019. StoryZ juga terdapat pembelian dalam aplikasi.

6. PixaMotion Loop Photo Animator & Photo Video Maker

Selanjutnya aplikasi ini juga masuk ke dalam cara membuat foto bergerak seperti boomerang atau GIF. PixaMotion dapat membuat gambar atau foto menjadi hidup, bisa merubah menjadi animasi melalui efek dan filter yang ditawarkan. Selain itu melalui aplikasi ini pengguna dapat membuat gambar animasi, dan latar belakang atau wallpaper yang bisa bergerak.

Baca Juga »  Intip 5 Aplikasi Desain Interior PC Paling Mudah dan Lengkap!

Platform ini dinilai mudah digunakan. Merupakan aplikasi buatan Imagix Al Private Limited dan dirilis pada tahun 2019. Memiliki ukuran 25 MB dan dapat diunduh melalui play store.

Itulah 6 aplikasi dan cara membuat foto bergerak seperti boomerang di instagram. Dari platform di atas pengguna dapat mengunduhnya apabila fitur boomerang pada instagram mengalami error atau tidak berfungsi. Tenang saja. Aplikasi tersebut sama bagusnya dan mudah ditemukan dan gampang diunduh di play store.

Leave a Reply

Your email address will not be published.