Cara Membersihkan Laptop Tanpa Harus Membongkar, Khusus Pemula! (unsplash.com)
Cara Membersihkan Laptop Tanpa Harus Membongkar, Khusus Pemula! (unsplash.com)

Cara Membersihkan Laptop Tanpa Harus Membongkar, Khusus Pemula!

Cara membersihkan laptop tetap bisa kita lakukan dengan mudah sekali dengan beberapa langkah. Anda yang ingin melakukan pembersihan secara berkala pada perangkat lebih baik mengetahui hal ini.

Pada beberapa komponen laptop sering terjadi masalah yang diakibatkan oleh kotoran yang bertumpuk. Untuk mengatasi hal seperti ini akan lebih baik apabila kita membersihkannya secara berkala.

Sehingga nantinya akan mempertahankan kondisi dan performanya. Ketika perangkat tetap bersih secara otomatis kita bisa mengandalkan bagaimana penggunanya tersebut bukan?

Jika Anda ingin membersihkannya sendiri pastikan mengikuti pembahasan kali ini. Kami akan memberikan pembahasan paling lengkap dan mudah untuk diikuti tentu saja.

Cara Membersihkan Laptop Tanpa Harus Membongkar

Ketika sudah merasa kotor dan kinerja perangkat menurun coba untuk melakukan pembersihannya. Hal seperti ini bisa kita bersihkan dengan mudah, bahkan tanpa melakukan pembongkaran apapun tentu saja.

Coba ikuti langkah dari kami berikut ini untuk melakukan pembersihan yang paling mudahnya. Langsung saja terapkan beberapa langkah ini dengan praktis tanpa khawatir sama sekali.

  1. Matikan Daya Perangkat

Untuk langkah pertama coba untuk mematikan perangkat terlebih dahulu. Karena kita akan melakukan pembersihan pada perangkat dan tentu saja perlu mematikannya. Sehingga tidak akan terjadi risiko yang membuat kita memencet beberapa tombol dan akhirnya akan membuat prosesnya menjadi terhambat untuk membersihkannya tersebut.

Baca Juga »  4 Cara Mengganti Nama Account di Laptop Windows 10

Ketika laptop dalam kondisi mati, tentu saja kita sudah tidak perlu khawatir terpencet atau hal lainnya. Oleh karena itulah, pastikan sendiri sebelum melakukan pembersihan seperti ini nantinya.

  1. Coba Balik Laptop

Langkah yang selanjutnya bisa membantu kita dalam membersihkan perangkat adalah membaliknya. Pasalnya kotoran yang menempel pada perangkat tersebut otomatis akan jatuh ketika membaliknya. Jadi, perlahan balik laptop tersebut untuk membantu debu halus keluar dengan lebih mudah tentu saja.

Biasanya pada bagian sela-sela keyboard dan sela layar akan efektif melakukan hal ini. Ingat, untuk tetap berhati-hati ketika melakukan pembersihan seperti ini untuk membuat laptop dalam kondisi aman dan tidak  rusak.

  1. Bersihkan Menggunakan Brush

Cara membersihkan laptop yang sudah sering orang lakukan selanjutnya adalah menggunakan brush. Namun ingat pastikan Anda memilih brush atau kuas dengan bulu yang halus dan tidak mudah rontok. Sehingga tidak akan menambah risiko lain yang justru akan membuat perangkat malah kotor secara otomatis.

Baca Juga »  Simak Cara Memilih Laptop yang Baik untuk Mahasiswa

Bersihkan pada bagian yang bisa dijangkau dengan muda dengan brush tersebut. Pastikan menyapu kotoran tersebut ke arah keluar sehingga debu akan efektif keluar dengan baik daripada sebelumnya tentu saja. Biasanya kita bisa membeli brush khusus seperti ini secara online pada masa sekarang ini, jadi tidak perlu khawatir sama sekali untuk mencoba menggunakannya.

  1. Menggunakan Kain Microfiber

Cara membersihkan laptop yang lain adalah menggunakan kain microfiber yang membantu membersihkan dengan efektif. Ketika menggunakan lap yang satu ini biasanya benda akan lebih mudah bersih secara cepat.

Pasalnya bahan ini dirancang dengan tekstur yang mudah membantu penyerapan. Tidak heran jika banyak yang menggunakan kain yang satu ini untuk melakukan pembersihkan berbagai produk secara berkala.

Baca Juga »  Mudah dan Cepat, Berikut Ini 5 Cara Restart Laptop dengan Keyboard!

Nah, apabila terdapat noda yang sulit hilang kita bisa menggunakan cairan alkohol padahal tersebut. Namun ingat untuk tidak berlebihan dalam menggunakan cairan ini sehingga tidak akan merusak perangkat.

Cara membersihkan laptop dengan beberapa langkah tersebut silakan untuk Anda coba. Pastikan sendiri apakah perangkat Anda akan lebih bersih daripada sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.