Cara Memasang Tempered Glass HP Ternyata Mudah Dilakukan Sendiri (kreditpintar.com)
Cara Memasang Tempered Glass HP Ternyata Mudah Dilakukan Sendiri (kreditpintar.com)

Cara Memasang Tempered Glass HP Ternyata Mudah Dilakukan Sendiri

Cara memasang tempered glass di HP terkadang masih menjadi hal yang membingungkan. Tidak sedikit dari mereka yang merasa kebingungan bagaimana sih sebenarnya cara terbaik memasang tempered glass di HP supaya sempurna? Namun juga tak sedikit yang beranggapan bahwa memasang tempered glass itu merupakan suatu hal yang mudah untuk dilakukan oleh siapapun.

Tanpa disadari hal tersebut bisa membuat ketidakberhasilan dalam memasang anti gores. Karena beberapa kejadian menjadi bukti mengenai hal tersebut. Terkadang bagian tengah dari anti gores tersebut muncul sebuah lingkaran, letaknya yang tidak tepat, ataupun masalah lainnya.

Peranan tempered glass untuk HP itu sangatlah penting. Pasalnya pemasangan anti gores dapat memberikan perlindungan tersendiri. Dalam membawa HP dimanapun dan kapanpun bukan tidak mungkin jika HP tersebut akan jatuh. Dengan demikian, setiap HP baru yang kita beli tidak ada salahnya jika kita segera memasang anti gores.

Cara Memasang Tempered Glass di HP

Pelindung layar HP termasuk salah satu aksesoris yang umumnya digunakan guna meningkatkan daya tahan layar pada perangkat ponsel ataupun tablet. Bisa dikatakan jenis pelindung HP itu juga beragam namun salah satu yang paling populer adalah tempered glass.

Baca Juga »  Cara Menyambungkan HP ke TV, Pengalaman Menonton Lebih Seru

Pelindung yang satunya terbuat dari kaca kemudian diproses menggunakan suhu tinggi sehingga sangat kuat. Tekstur dari tempered glass juga sangat kaku sehingga menjadikan sangat sulit dipotong berbeda dengan layar HP lainnya. Tempered glass juga tidak menimbulkan gelembung ketika dipasang karena memang teksturnya kaku.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana tutorial memasang tempered glass, berikut ini informasi lebih lengkapnya.

1. Buka dan Siapkan Paket Tempered Glass

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka paket tempered glass tersebut. Nantinya akan disediakan dua jenis kain pembersih yakni basah dan kering. Namun jika tidak terdapat paket, maka Anda harus menyediakan kedua kain tersebut.

Akan lebih baik lagi sebelum memasang tempered Glass tersebut, pastikan HP yang Anda miliki dalam kondisi mati atau Off.

2. Bersihkan Layar

Setelah itu, bersihkan layar HP. Untuk cara memasang tempered glass yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Pasalnya sekecil apapun debu juga akan mudah menempel pada anti gores tersebut. Gunakan kain basah yang terdapat dalam paket ketika Anda membeli anti gores HP.

Baca Juga »  Seperti Ini Cara Penggunaan Microphone Bluetooth Pada Gadget

3. Lepas Lapisan Pelindung

Biasanya, anti gores juga mempunyai pelindung yang tipis. Anda harus melepaskan pelindung tersebut supaya menempel di layar HP. Ketika memasang anti gores tersebut, pastikan untuk memegang pada bagian tepi sehingga tidak akan meninggalkan sidik jari pada permukaan.

4. Sesuaikan Posisi

Cara memasang tempered glass pada layar HP usahakan posisi anti gores tersebut dengan benar. Pastikan Anda memasang anti gores tersebut sesuai dengan permukaan layar HP. Apabila terdapat lubang kamera, speaker, ataupun lainnya, posisinya itu benar-benar pas dan tepat.

5. Beri Tekanan

Jangan lupa juga untuk menekan perlahan antigores tersebut. Cara ini berlaku setelah posisi anti gores dengan permukaan layar HP itu sejajar. Anda harus melepaskan tempered Glass tersebut secara perlahan kemudian bisa mulai dari atas ke bawah ataupun sebaliknya.

Jika dalam pemasangan tersebut terjadi ketidaksesuaian, maka lepaskan kembali dengan mengangkatnya secara pelan-pelan dan pasanglah dengan sesuai juga.

Baca Juga »  5 Cara Agar WiFi Tidak Lemot Di HP Dengan Mudah

6. Jenis-jenis

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa jenis-jenis anti gores itu tak hanya terdiri dari 1 macam saja.

Pertama ada tempered glass clear atau transparan. Merupakan anti gores yang jernih dan paling umum digunakan. Ada juga anti gores anti Blue Light tempered glass diutamakan untuk Anda yang ingin melindungi mata ketika menggunakan HP.

Di samping itu juga terdapat jenis anti gores 3D tempered glass full cover. Cocok untuk HP yang sedikit melengkung pada tiap Sisinya sehingga penggunaan anti gores yang satu ini dapat membungkus layar secara keseluruhan. Tidak hanya itu saja masih ada tempered glass anti spy dan anti glare.

Selain harus mengetahui bagaimana cara memasang tempered glass di HP yang baik dan benar, kita juga harus mengetahui kira-kira jenis mana yang cocok untuk dipasang di layar ponsel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.