Cara Foto Produk dengan Hp dengan Hasil Maksimal, Perhatikan Ini! (pixabay.com)
Cara Foto Produk dengan Hp dengan Hasil Maksimal, Perhatikan Ini! (pixabay.com)

Cara Foto Produk dengan Hp dengan Hasil Maksimal, Perhatikan Ini!

Cara foto produk dengan hp akan sangat bermanfaat untuk para pelaku usaha kecil. Pengusaha kecil-kecilan yang masih merintis bisnisnya tentu memiliki keterbatasan biaya untuk menyewa fotografer produk profesional.

Tidak perlu berkecil hati, memfoto produk sebenarnya bisa menggunakan hp smartphone saja. Dengan teknik yang baik, hasil foto produk menggunakan hp juga memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dari jepretan kamera profesional yang mahal.

Cara Foto Produk dengan Hp, Mudah!

Memasarkan sebuah produk memang menjadi tantangan tersendiri karena Anda harus membuat konten semenarik mungkin. Untuk dapat menarik perhatian konsumen, penggunaan foto dan video produk pada pengiklanan menjadi hal wajib.

Banyak yang beranggapan bahwa untuk foto produk yang berkualitas itu mahal. Pendapat itu memang benar jika Anda memilih menyewa fotografer profesional. Namun, untuk Anda yang memiliki keterbatasan biaya sebenarnya bisa menggunakan kamera hp smartphone biasa untuk foto produk. Cara foto produk dengan hp menggunakan beberapa tips sederhana berikut ini, Anda bisa menghasilkan foto produk yang berkualitas tinggi.

Baca Juga »  Cara Memindahkan Kontak Ke Akun Google Untuk Pencadangan Pada Perangkat Android dan IOS

1. Siapkan Background Foto

Sebelum memotret produk, pastikan Anda sudah menyiapkan background untuk fotonya. Tidak perlu repot-repot menyewa studio, Anda bisa membuat background mini sendiri di rumah dengan peralatan sederhana.

Ada baiknya gunakan background foto yang polos dan berwarna netral atau menyesuaikan dengan konsep produk. Tambahkan beberapa kertas di sisi foto sebagai cahaya tambahan untuk menerangi bagian gelap agar tidak berbayang.

2. Gunakan Resolusi Semaksimal Mungkin

Kualitas smartphone saat ini banyak yang tidak kalah dari kamera. Rata-rata smartphone saat ini sudah memiliki resolusi di atas 5 megapiksel. Dengan kualitas tersebut sebenarnya sudah mampu menghasilkan foto yang berkualitas.

Anda dapat memaksimalkan pengaturan pada kamera juga, seperti ISO yang tepat, white balance yang disesuaikan, dan lain-lain sebagai cara foto produk dengan hp.

3. Mengambil Foto dari Beberapa Sudut Berbeda

Sudut potret atau angle akan sangat mempengaruhi hasil jepretan. Angle yang pas di setiap objek akan memberikan lebih banyak detail. Misalnya Anda memotret produk minuman, maka ambilah gambar dari atas, depan, atas, dan samping.

Baca Juga »  Tawarkan Harga Murah, Yuk Cari Tahu Cara Belanja Di Berrybenka

Hal itu guna memperlihatkan tampilan kemasan dan volume produk itu sendiri. Agar bisa menentukan sudut foto yang tepat Anda harus berlatih dengan lebih sering.

4. Mengatur Pencahayaan

Cara foto produk dengan hp yang juga tidak kalah penting adalah mengatur pencahayaan. Hal itu karena cahaya sangat berpengaruh terhadap hasil foto. Pencahayaan yang buruk akan sangat berdampak pada kualitas foto.

Anda bisa memanfaatkan cahaya Matahari untuk hasil yang lebih alami. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lampu di sekitar objek. Hanya saja jangan pernah menggunakan lampu flash yang ada di smartphone karena justru akan merusak hasil tangkapan kamera.

5. Memanfaatkan Fitur Editing

Agar hasil tangkapan foto tampak lebih menarik dan cantik, maka Anda bisa memanfaatkan fitur editing. Gunakan aplikasi editing foto gratis. Melalui editing inilah Anda dapat menambahkan efek, stiker, mengatur saturasi, dan lain sebagainya.

Baca Juga »  Wajib Anda Lakukan! Ternyata Ini 6 Cara Mengatasi Memori Hp Penuh

Editlah foto secukupnya tanpa berlebihan karena justru bisa membuat foto terlihat palsu. Cukup mengedit foto untuk memperkuat kesannya saja dan hindari mengedit hingga tampilan produk menjadi berbeda dari aslinya karena bisa mengecewakan para konsumen.

Memotret produk dengan hp adalah solusi pemasaran yang sangat tepat karena bisa menghemat biaya. Lakukan cara foto produk dengan hp di atas agar hasilnya menjadi menarik. Anda juga perlu latihan memotret dengan tekun agar hasilnya bisa menjadi lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.