Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu Ini Mudah Dilakukan! (flckr.com)
Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu Ini Mudah Dilakukan! (flckr.com)

Cara Bermain Saham Dengan Modal 100 Ribu Ini Mudah Dilakukan!

Cara bermain saham dengan modal 100 ribu sebenarnya sangat mudah, dan bisa dilakukan siapa saja. Saham merupakan salah satu investasi yang bisa memberikan return atau imbalan yang hasilnya tinggi. Karena itu, ada banyak orang yang memilih untuk menggunakan investasi ini.

Bagi investor pemula, kegiatan ini mungkin terdengar menyeramkan. Pasalnya kegiatan ini biasanya menggunakan modal yang besar. Selain itu, jika gagal dalam berinvestasi maka Anda akan mengalami kegagalan.

Namun sebenarnya hanya dengan modal Rp 100.000 saja kegiatan investasi saham ini bisa dilakukan dengan mudah. Lalu bagaimana cara bermain saham hanya dengan modal 100 ribu saja?

Berbagai Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu

Investasi saham merupakan kegiatan yang cukup menguntungkan, karena bisa memberikan keuntungan dalam jumlah besar. Kegiatan ini merupakan yang paling banyak digunakan untuk berinvestasi, karena banyak keuntungan.

Walau kegiatan ini biasanya memerlukan banyak uang sebagai modal, faktanya Anda juga dapat menjalankan kegiatan investasi saham walau modalnya kecil. Jadi ketika kegiatan investasi Anda mengalami kerugian maka tidak akan berdampak besar.

Baca Juga »  Lakukan Investasi Saham Secara Tepat Dengan Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Nah, untuk Anda yang ingin melakukan kegiatan investasi saham untuk modal kecil, maka bisa menggunakan cara bermain saham dengan modal 100 ribu saja.

1. Pilih Sekuritas yang Cocok dengan Kondisi Keuangan Anda

Ketika berinvestasi saham, hal yang pertama kali Anda lakukan adalah membuka RDN atau rekening dana nasabah di perusahaan sekuritas. Di perusahaan ini Anda bisa membeli dan menjual saham. Ketika memilih perusahaan ini, Anda juga perlu mengetahui latar belakang dan kebijakn yang diterapkan.

Pastikan perusahan tersebut legal dan memiliki track record yang sangat baik. Lalu Anda juga perlu memeriksa jumlah setoran awal yang perlu disetorkan ke investor. Untuk Anda yang bermodalkan kecil, kini juga sudah ada sejumlah aplikasi saham online yang bisa digunakan untuk berinvestasi.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Investasi Saham Terbaik dan Terpercaya

2. Gunakan Saham Harga Rendah

Jika sudah memiliki rekening dana, maka selanjutnya Anda pergunakan cara bermain saham dengan modal 100 ribu untuk beli saham. Karena tidak memiliki modal besar, maka beli saham yang hargaya rendah. Anda perlu tahu berita saham minimum adalah 1 lot atau 100 lembar, jadi jika modal hanya Rp 100.000 maka cari saham yang harganya di bawah Rp. 1000.

Walau begitu, Anda jangan asal memilih saham yang harganya murah saja, namun juga mempertimbangkan beberapa aspek. Jangan sampai Anda beli saham yang harganya murah dan kondisi keuangan perusahan tidak bagus.

3. Beli dan Jual Saham di Saat yang Tepat

Ketika bermain saham waktu merupakan kegiatan yang penting, harga saham memang cenderung fluktuatif atau berubah dengan cepat, jadi Anda perlu memahaminya dengan baik. Biasanya jika harga saham rendah maka berada di lapisan ke dua atau ke tiga.

Jenis saham ini biasanya memiliki pergerakan harga yang lebih bergejolak dibandingkan saham milik blue chip. Anda juga perlu tahu bagaimana cara mengatur pergerakan harga saham, jangan lupa juga untuk memperhatikan pergerakan harga saham.

Baca Juga »  Aplikasi Trading Saham Terbaik yang Diandalkan, Ini Rekomendasinya!

4. Memperhatikan Biaya Transaksi

Jika Anda membeli dan menjual saham, perusahaan akan memberikan biaya transaksi. Jumlah transaksi setiap perusahaan juga berbeda-beda, mulai dari 0,15% hingga 0,35%. Biaya ini penting juga untuk diperhatikan, karena dengan memperhatikan hal ini, Anda dapat memperkirakan berapa jumlah keuntungan dan kerugian yang didapatkan.

Berbagai cara bermain saham dengan modal 100 ribu ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Dengan mengikuti cara ini, kegiatan investasi Anda bisa berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.