Biaya Hosting Wordpress yang Terjangkau, Maksimalkan Fungsi Website (idwebhost.com)
Biaya Hosting Wordpress yang Terjangkau, Maksimalkan Fungsi Website (idwebhost.com)

Biaya Hosting WordPress yang Terjangkau, Maksimalkan Fungsi Website

Biaya hosting WordPress sudah pasti akan menjadi informasi yang banyak dicari. Tapi bagi beberapa orang mungkin masih belum mengetahui. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan hosting itu sendiri.

Bisa dikatakan juga bahwa hosting ini mempunyai kaitan dengan website. Untuk Anda yang mungkin mempunyai rencana membuat website, tentunya Anda harus membeli hosting terlebih dahulu. Selain hosting, biasanya Anda juga harus membeli domain.

Kebutuhan mengenai website saat ini juga sangat penting. Terlebih untuk Anda para pelaku bisnis. Terkadang, adanya website tersebut membantu para konsumen untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai apa yang kita bisniskan tersebut.

Tidak hanya itu, saja peranan website dalam dunia bisnis ataupun usaha. Adanya website tersebut juga membantu para konsumen yang ingin melakukan pemesanan.

Mengenal Hosting dan Berapa Biaya Hosting WordPress?

Dalam membuat website tentunya kita juga harus menyiapkan modal yang cukup. Tapi hal penting yang harus ditanamkan dalam diri adalah biaya yang harus dikeluarkan itu biasanya juga terjangkau. Meskipun disarankan untuk menyewa atau membeli hosting terlebih dahulu, Anda tidak perlu khawatir. Karena pembelian ataupun penyewaan hosting juga murah.

Dalam membuat sebuah website, entah itu untuk perusahaan ataupun situs toko online yang profitable. Terkadang juga dibutuhkan biaya tambahan untuk optimasi, kustomisasi, maintenance, dan perawatan secara rutin. Hal yang demikian itu tidak bisa dilakukan sendiri, melainkan membutuhkan peran Developer.

Dengan demikian, bisa disimpulkan juga bahwa kebutuhan dalam pembuatan website harga yang harus dibayarkan itu sangat bervariatif. Ada yang mulai dari ratusan ribu saja. Tetapi beberapa juga ada yang sampai ratusan juta.

Seberapa Penting Hosting untuk Website?

Ketahuilah bahwa web hosting itu menjadi hal yang penting untuk pembuatan website. Jadi untuk Anda yang baru ingin membuat website penting sekali mengetahui akan pengertian hosting serta apa saja fungsinya. Sehingga nantinya anda akan lebih mudah dalam membuat website sesuai dengan kepentingan.

Baca Juga »  Mengenal Pengertian Cloud Hosting Google dan Keunggulannya

Mengetahui informasi yang berkaitan dengan hosting tidak hanya bisa kita dapatkan melalui orang-orang yang sudah ahli dan berpengalaman dalam bidang ini. Pasalnya perkembangan teknologi digital saat ini juga bisa kita manfaatkan untuk mengetahui hal-hal baru.

Ingat hosting ataupun web hosting itu merupakan tempat untuk menyimpan semua file serta data website. Sehingga nantinya web bisa diakses oleh banyak orang melalui internet. File dan data website tersebut nantinya bisa berupa gambar, aplikasi, database, script, email, ataupun video. Hosting menjadi hal yang sangat penting karena website tanpa hosting tidak akan bisa. Maka dari itu, tidak heran apabila sebelum membuat website Anda disarankan untuk menyewa atau membeli hosting terlebih dahulu.

Hosting dengan WordPress dan Biayanya

Pembuatan website tersebut banyak disarankan untuk hosting dengan WordPress? Lantas berapa biaya hosting WordPress ini?

WordPress itu menjadi CMS open source yang kondang. Pada kenyataannya terdapat salah satu alasan mengapa banyak orang menggunakan WordPress

Ini karena memang menguntungkan. Terlebih lagi WordPress itu sendiri gratis. Selain itu, WordPress juga memungkinkan kepada siapapun yang tidak mempunyai skill coding sekalipun bisa membuat website secara praktis dan mudah.

Meskipun gratis tetapi ketika membuat website menggunakan WordPress jangan dikira tidak mengeluarkan biaya, lho, ya. Seperti yang sudah kita ketahui juga bahwa platform gratis dari WordPress itu tidak begitu cocok untuk berbisnis.

Tahukah Anda apa yang menjadi alasannya? Karena fitur yang terdapat di dalamnya itu terbatas. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa Anda tidak mempunyai kesempatan guna menghasilkan uang melalui website yang gratisan.

Baca Juga »  Niagahoster Review: Layanan, Kelebihan, Kekurangan, dan Manfaatnya

Fitur Utama yang Wajib

Mungkin banyak yang beranggapan, bukankah WordPress itu merupakan platform gratis? Lalu Kenapa kita harus mengeluarkan biaya hosting WordPress?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, meskipun WordPress merupakan Content Management System yang kondang tetapi fitur yang terdapat di dalamnya itu belum begitu memadai. Sehingga bisa juga dikatakan pembuatan website melalui WordPress tidak bisa berfungsi secara maksimal.

Makanya dibutuhkan anggaran tersendiri. Tetapi, biaya membuat website itu juga harus meliputi beberapa aspek.

Pertama adalah aspek web hosting yang menjadi tempat semua data ataupun file. Kemudian ada domain yang merupakan alamat website ketika diakses menggunakan internet. Sebagai contohnya adalah google.com. Selain itu, masih ada desain.

Untuk urusan desain sebenarnya WordPress sudah tersedia banyak tema yang bisa digunakan secara gratis. Jika Anda menginginkan adanya fitur tambahan, sudah ada juga tema berbayar dengan fitur yang lengkap.

Selain itu, plug-in yang merupakan tools guna menambahkan fitur tertentu ke dalam website. Di WordPress juga sudah terdapat juga plugin gratis. Namun ada juga plugin yang berbayar. Ada juga biaya keamanan tambahan.

Sebenarnya mengenai biaya keamanan tambahan ini tidak begitu wajib karena dalam membuat website yang wajib adalah biaya hosting WordPress supaya nantinya website tersebut bisa memberikan keuntungan yang maksimal. Hanya saja tujuannya adalah memberikan keamanan yang penuh pada website.

Harganya

Nah, guna mempermudah Anda membuat website melalui WordPress, ketahuilah bahwa biaya hosting lewat WordPress itu kisaran Rp10.000 sampai dengan Rp720.000 setiap bulannya. Sangat murah, bukan?

Saat ini juga kita tidak perlu bingung-bingung mencari penyedia hosting untuk WordPress. Pasalnya terdapat banyak sekali yang menyediakan. Sehingga membuat website melalui WordPress juga akan semakin lebih mudah ditambah biaya yang harus dikeluarkan juga sangat murah.

Baca Juga »  Bagaimana Cara Hosting di Google Cloud? Baca Penjelasannya Disini!

Perlu untuk Anda ketahui juga bahwa biaya hosting WordPress tersebut nantinya juga bergantung dengan berapa besar penyimpanan yang terdapat di dalamnya. Sebagai contohnya setiap bulan Anda harus membayarkan Rp75.000 untuk penyimpanan 30 Gigabyte 1 situs web. Hosting ini cocok untuk jumlah pengunjung 25.000 setiap bulannya.

Ketika Anda memilih hosting dengan harga Rp110.000 maka penyimpanan yang terdapat di dalamnya adalah 75 Giga Byte. Cocok untuk pengunjung Rp100.000 pada setiap bulan. Sedangkan harga Rp 156.000 penyimpanan tidak terbatas dengan pengunjung yang tak terbatas pula.

Apabila Anda menginginkan jumlah penyimpanan yang besar, maka biaya yang harus Anda keluarkan juga besar pula. Ketika membayarkan biaya hosting WordPress tersebut Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang lainnya.

Misalnya adalah Optimasi Seo, pemindahan Malware harian secara otomatis, tarif pengiriman Real Time, situs pengujian dengan sekali klik, perlindungan pencadangan situs web dengan pemulihan sekali klik juga, penjadwalan Janji temu, akses gratis ke ekstensi Woocommerce premium terbaik, dan masih banyak lagi.

Penting untuk Bisnis

Tak perlu berkecil hati jika dalam membuat website Anda disarankan guna melakukan sewa hosting terlebih dahulu. Ingat bahwa biaya hosting WordPress sangat terjangkau. Tergantung dengan diri Anda ingin menggunakan penyimpanan dengan jumlah berapa. Semakin mahal harganya semakin besar juga penyimpanannya dan akan semakin banyak pula keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Tertarik membuat website melalui WordPress? Jangan berkecil hati pula jika harus membayar biaya hosting WordPress tersebut. Karena memang tujuannya untuk memaksimalkan fitur yang terdapat di WordPress sehingga bisnis Anda juga akan semakin lancar. Serta bisa meraup banyak keuntungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.