Berbagai Macam Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat di Android & iOS

Berbagai Macam Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat di Android & iOS
Berbagai Macam Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat di Android & iOS ( teltarif.de )

Aplikasi browser berfungsi sebagai sarana untuk mengakses internet, seperti facebook, twitter, google dan sebagainya. Tanpa adanya aplikasi browser, akses internet tidak dapat dilakukan.

Meskipun hp android biasanya sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan, banyak pengguna android yang merasa tidak puas saat menggunakan aplikasi tersebut.

Keluhan-keluhan tersebut mungkin berkisar pada kinerja lambat, waktu loading yang lama, berat digunakan, tampilan yang kurang menarik dan sebagainya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebagian besar pengguna android lebih suka mendownload aplikasi browser alternatif yang lebih cepat, ringan dan gratis.

Saat ini, terdapat berbagai aplikasi browser android yang ditawarkan dengan fitur-fitur yang dapat memuaskan pengguna. Pengguna dapat mengunduh berbagai pilihan browser secara gratis melalui google play store.

Aplikasi Browser Android Terbaik

Aplikasi yang akan saya bahas kali ini berasal dari platform resmi google play store. Berikut adalah daftar aplikasi browser terbaik dan paling cepat untuk perangkat ponsel android anda yang dapat anda eksplorasi.

1. UC Browser

Uc browser, sebagai peramban web, dapat digunakan di ponsel android dan juga kompatibel dengan ponsel iphone, symbian dan windows mobile.

Fitur unggulan uc browser mencakup tampilan menarik, pengalaman browsing yang ringan tanpa beban berat dan kemampuan membuka banyak halaman dalam satu waktu melalui fitur “Tab”.

Kelebihan lain yang membuat penggunaan uc browser terasa ringan adalah penggunaan fitur kompres. Ketika anda mengirim permintaan, aplikasi ini melewati server yang kemudian melakukan kompresi untuk mengurangi ukuran file. Strategi ini membuat uc browser menjadi peramban yang ringan, cepat dan efisien dalam penggunaan bandwidth (kuota internet).

Selain itu, uc browser menonaktifkan iklan, sehingga pengguna tidak akan melihat iklan yang dipasang oleh blog atau situs web berbasis adsense.

Meskipun hal ini mungkin merugikan para blogger dan pemilik situs besar, pengguna android dapat menikmati pengalaman browsing yang lebih cepat dan nyaman. Jika anda tertarik untuk mencoba, anda dapat mengunduh uc browser secara gratis melalui google play store.

( Google Play ) ( App Store )

2. Chrome Browser – Google

Aplikasi ini tidak hanya dapat diakses melalui pc, tetapi juga tersedia untuk perangkat ponsel android.

Namun, perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya dapat diinstal pada ponsel android versi 4 (Kitkat) ke atas. google chrome, sebagai produk buatan google, menonjolkan fitur-fitur seperti unlimited tab, navigasi swipe, sinkronisasi dan integrasi langsung dengan layanan google.

Kecepatan loading halaman pada google chrome dianggap cukup cepat dan pengguna juga dapat mengaktifkan fitur hemat data untuk mengurangi penggunaan data secara efisien.

Namun, sayangnya, kelemahan aplikasi ini terletak pada konsumsi daya baterai yang tinggi. Pengguna perlu berhati-hati, karena dalam waktu 4 jam penggunaan, baterai smartphone dapat habis jika menggunakan google chrome.

Meskipun begitu, keunggulan dalam hal kecepatan membuat google chrome menjadi pilihan yang menarik. Jika tertarik, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui google play store.

( Google Play ) ( App Store )

3. Firefox Browser for android

Banyak pengguna internet mungkin sudah familiar dengan firefox, yang merupakan peramban web kedua di dunia setelah munculnya Internet explorer.

Firefox tidak hanya tersedia sebagai aplikasi peramban untuk pc, tetapi juga memiliki versi berbasis android. Aplikasi ini menonjol dengan fitur-fitur seperti tab, bookmark, firefox sync dan add-ons.

Firefox diakui sebagai peramban web yang ringan, bahkan pengembang mozilla mengklaim bahwa kecepatan aplikasi firefox melebihi aplikasi bawaan android. Namun, kelemahan dari peramban firefox adalah ketidakmampuannya untuk membuka situs dengan video flash.

Meskipun dulunya firefox sangat populer dengan banyak pengguna, saat ini banyak pengguna smartphone dan desktop lebih memilih uc browser dan google chrome sebagai saingannya.

( Google Play ) ( App Store )

4. Opera Browser

Mungkin anda telah akrab dengan aplikasi peramban ini. Dari ponsel yang berbasis Java hingga android saat ini, aplikasi ini masih populer dan diminati oleh banyak orang. Opera browser memiliki keunggulan dalam fitur seperti speed dial yang dapat disesuaikan, sinkronisasi bookmark, tap browsing dan berbagai fitur lainnya.

Tampilan opera mini juga menarik dengan kemampuan mengubah tema sesuai keinginan pengguna. Selain itu, proses loading halaman aplikasi ini terlihat lebih cepat dan lebih ringan. Oleh karena itu, wajar jika anda mencoba aplikasi ini.

Opera mini juga menawarkan fitur hemat data dan kompresi, yang berarti secara otomatis dapat mempercepat loading halaman dan menghemat kuota karena kompresi dilakukan oleh server opera. Jika tertarik untuk mencoba, anda dapat mengunduh aplikasi opera mini melalui google play store.

( Google Play ) ( App Store )

5. Baidu Browser

Baidu browser merupakan peramban web yang menawarkan fitur-fitur unggul yang sebanding dengan peramban lainnya.

Selain menyediakan aplikasi peramban untuk komputer, baidu juga menghadirkan aplikasi khusus untuk smartphone berbasis android. Fitur unggulan yang patut diperhatikan meliputi bookmark, tangkapan layar, penilaian dan deteksi kode qr.

Tidak hanya itu, baidu browser juga berkolaborasi dengan situs berita, baik yang berskala nasional maupun internasional, sehingga pengguna secara otomatis akan tetap terinformasi mengenai berita terbaru.

Tak perlu khawatir mengenai masalah kuota, aplikasi ini sangat efisien dalam penggunaan kuota internet sehingga memungkinkan pengguna untuk menjelajahi web dengan puas di mana pun dan kapan pun. Jika tertarik untuk mencobanya, anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui google play store.

( Google Play ) ( App Store )

6. Dolphin – Best Web Browser

Dolphin browser adalah aplikasi browser web terbaik untuk perangkat android yang bukan hanya sekadar pujian. Dengan kemampuannya membuka situs web secara sangat cepat, personalisasi yang pintar, dukungan untuk format web terkini (HTML5) dan penggunaan yang ramah.

Selain itu, terdapat fitur unggulan yang sangat menarik seperti adblock (anti iklan), mode incognito (pengamanan identitas), pemutar flash (untuk memutar video atau game), sinkronisasi, antarmuka yang bersih dan responsif, gestur, sonar dan berbagai fitur lainnya.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 150 juta kali oleh pengguna android dan ios di seluruh dunia. Jika anda mencari browser web yang cepat dan memiliki fitur lengkap, maka dolphin browser adalah pilihan yang tepat. Jika anda tertarik untuk mencobanya, anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui google play store.

( Google Play ) ( App Store )

7. Brave Browser – Link Bubble

Aplikasi brave browser, yang merupakan pengembangan dari pengembang link bubble, kini dianggap sebagai browser android terbaik. Meskipun awalnya bernama link bubble, aplikasi ini telah mengalami evolusi dan mengubah namanya menjadi brave browser.

Pada tahun 2014, google play store memberikan penghargaan kepada brave browser sebagai aplikasi terbaik berdasarkan pilihan pengguna di google play store.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik, termasuk pemblokiran iklan, penggunaan https di seluruh laman, perlindungan terhadap pelacakan, pemuatan halaman di latar belakang dan penanganan link yang efisien menuju aplikasi lain.

Selain itu, brave browser bersifat open source, memungkinkan pengguna untuk melihat kode-kode yang ada di dalamnya.

( Google Play ) ( App Store )

8. Maxthon Cloud Browser

Maxthon cloud browser adalah browser android yang simpel yang dirancang untuk semua pengguna android di seluruh dunia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik dan unik, serta dirancang untuk beradaptasi dengan pengguna android secara optimal.

Antarmuka aplikasi ini sangat ramah dan sederhana, dengan kecepatan loading halaman yang sangat cepat, pengindeksan yang efisien, efek yang baik, desain antarmuka yang sesuai dengan sifat manusia, sangat responsif dan sangat canggih.

Jika anda tertarik untuk mencobanya, anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui google play store.

( Google Play ) ( App Store )

9. Puffin Web Browser

Puffin web browser adalah aplikasi penjelajah web untuk perangkat android yang memiliki kecepatan tertinggi dan menyediakan fitur terlengkap untuk memuat konten video dengan kualitas yang baik.

Browser ini mampu dengan cepat memuat halaman web, termasuk gambar dan teks, baik melalui smartphone maupun tablet android.

Puffin menggunakan algoritma kompresi sendiri untuk mentransmisikan data web ke perangkat, yang dapat menghemat hingga 90% bandwidth selama penelusuran web biasa (harap dicatat bahwa streaming konten flash atau video memerlukan lebih banyak bandwidth dari penggunaan normal).

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik, mulai dari pemuatan halaman super cepat, dukungan adobe flash untuk android kitkat ke atas, mode teater untuk video dan game flash, trackpad dan gamepad virtual, tema warna untuk toolbar dan sidebar, mesin javascript tercepat dan banyak lagi.

( Google Play ) ( App Store )

10. APUS Browser – Secure Web Surf

Apus browser, yang merupakan browser tercepat, paling ringan dan aman, dirancang khusus untuk semua perangkat android dari merek asus, seperti asus zenfone 2, asus zenfone selfie dan sejenisnya.

Namun, anda tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini tidak hanya kompatibel dengan perangkat android merek asus, tetapi juga dapat diinstal pada perangkat android lainnya, seperti samsung, smartfren, xiaomi, htc, lg, lenovo dan sebagainya.

Dikembangkan oleh apus browser dev team, aplikasi ini telah mendapatkan popularitas yang signifikan, terbukti dengan lebih dari 50 juta pengguna android yang telah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Seiring berjalannya waktu, dapat dipastikan bahwa browser ini akan terus menjadi pilihan utama dan kemungkinan besar akan mengungguli browser lain, seperti baidu browser.

( Google Play ) ( App Store )

11. Web Browser

Untuk mereka yang menginginkan browser android yang simpel, ringan dan tidak membebani kinerja ponsel, pilihan yang tepat adalah aplikasi web browser. Aplikasi ini merupakan peramban web android yang ringan, sederhana, aman dan mudah digunakan.

Berbeda dengan firefox dan google chrome yang kompleks, aplikasi web ini lebih fokus pada pencarian dan memuat halaman dengan sangat cepat.

Web browser juga telah mendukung adobe flash player, memungkinkan pengguna untuk menonton video di youtube.

Selain itu, tersedia fitur pencarian cepat melalui mesin pencari seperti google, yahoo, bing dan mesin pencari standar lainnya. Jika anda tertarik untuk mencobanya, anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui google play store.

( Google Play ) ( App Store )

12. Yo Browser – Speed, Safe

Yo browser, sebuah aplikasi browser untuk perangkat android, menonjolkan keamanan dan kecepatan.

Aplikasi ini tidak hanya menghemat data hingga 50% dan mempercepat load halaman hingga 200%, tetapi juga menyediakan fitur blokir Iklan untuk mempercepat proses loading halaman dengan memblokir semua iklan, mirip dengan fitur yang dimiliki oleh uc browser.

Selain itu, yo browser dilengkapi dengan fitur keamanan yang dapat melindungi privasi pengguna melalui modus browsing anonim, penghapusan cookie sejarah dan penyimpanan sandi.

Semua ini memberikan akses yang aman ke berbagai sisi internet. Ada banyak fitur menarik lainnya yang dapat ditemukan dalam aplikasi ini dan untuk informasi lebih lanjut, silakan baca ulasannya di google play store.

( Google Play ) ( App Store )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *