fitur zoom premium

Berbagai Fitur Zoom Premium yang Menarik Digunakan

Fitur zoom premium banyak digunakan di kalangan masyarakat selama pandemi, hampir semua orang melakukan pertemuan secara virtual. Baik perusahaan, sekolah, maupun kegiatan lainnya. Nah, aplikasi yang sangat populer, terutama di Indonesia adalah Zoom Meeting.

Meski sebenarnya, ada banyak aplikasi lain yang serupa seperti, Google meet, Microsoft team, dan skype, Zoom tetap saja lebih digandrungi. Tentu keduanya memiliki pelayanan yang berbeda ketika menggunakannya. Lalu apa saja kelebihan dari akun Zoom pro yang bisa didapatkan oleh pengguna?

1. Tidak Ada Batas Waktu

Bagi sebuah perusahaan atau instansi yang hampir setiap hari menggunakan Zoom Meeting, tentunya akan sangat kerepotan jika harus membuat beberapa link karena batasan tiap sesinya. Sedangkan biasanya, sekali pembahasan menghabiskan waktu lebih dari satu jam lamanya. Padahal limit time yang diberikan fitur gratis atau basic hanya selama 40 menit saja.

Namun hal itu tidak akan terjadi jika pengguna menggunakan fitur Zoom premium atau disebut juga akun professional, enterprise, maupun bisnis. Karena batasan yang disajikan memiliki batas waktu yang sangat lama, yaitu 30 jam dalam sekali pertemuan. Sangat nyaman dan mudah digunakan.

Baca Juga »  Ini 7 Aplikasi Ekstrak RAR Online Paling Bagus Dan Mudah Digunakan

2. Integrasi Streaming yang Mudah

Sebuah kelas ataupun seminar yang bisa diikuti semua kalangan secara gratis. Biasanya akan membuat integrasi dengan platform lain seperti youtube dan Facebook. Tujuannya adalah untuk memudahkan partisipan yang memiliki kendala terhadap jaringan, sehingga tidak bisa mengikuti kelas melalui Zoom.

Integrasi tersebut membutuhkan bantuan software lain seperti open broadcasting software atau pihak ketiga, jika akun yang digunakan gratis. Sedikit rumit memang, terlebih lagi bagi orang tua yang tidak begitu paham ketika menjalankan software.

Akan tetapi, itu tidak akan terjadi jika menggunakan fitur premium. Akses layanan integrasi live streaming bisa dilakukan dengan satu tombol saja dalam aplikasi. Bukan hanya itu, pengguna juga bisa membuat jadwal pertemuan berapa hari sebelumnya untuk dishare pada partisipan.

3. Kapasitas Partisipan Banyak

Kapasitas yang digunakan dalam sebuah sekolah maupun perusahaan kecil yang hanya memiliki karyawan sedikit. Tentu tidak begitu membutuhkan kapasitas terlalu banyak, melebihi dari yang tersedia dalam fitur gratis, yaitu 100 orang.

Baca Juga »  Inilah Cara Mengatasi Bluetooth Laptop Tidak Terdeteksi Windows 10

Namun, bagaimana jika dalam satu pertemuan menginginkan lebih dari yang tersedia? Oleh sebab itu dibutuhkan akun profesional atau fitur Zoom premium. Yang dapat membuat partisipan sampai 1000 dengan lisensi tiap akun.

4. Bisa Melakukan Recording Cloud atau Penyimpanan Lokal

Terkadang, tidak semua orang bisa mengikuti pertemuan dalam waktu yang sudah dijadwalkan. Akan tetapi, dengan zoom premium pengguna bisa merekam dan menyimpannya sebesar 1 GB/akun lisensi. Untuk nanti kembali dibagikan di berbagai media sosial atau grup

Pelanggan juga bisa memilih berlangganan akun enterprise jika membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Sehingga, tidak ada yang ketinggalan informasi meski tidak secara live streaming.

5. Adanya CO-Host dan Alternatif Host

Ketika menghadiri pertemuan atau acara seminar besar yang dihadiri banyak sekali anggota. Pasti tidak sedikit partisipan yang tidak disiplin atau tidak mengetahui caranya mematikan audio atau membuka video ketika acara tengah berlangsung. Tugas Co-Host yang mengatur siapa yang menjadi host, mematikan speaker, pin, atau menghapus akses ilegal anggota luar.

Baca Juga »  Ini Aplikasi Olahraga Terbaik yang Bisa Menjadi Pilihan Utama Anda

6. Dapat Memanajemen Pengguna

Di mana dalam satu akun lisensi bisa digunakan oleh banyak pengguna atau istilahnya admin. Sehingga bisa membuat jadwal pertemuan, mengatur live streaming dan kegiatan lainnya.

7. Bisa Breakout Room

Dapat membuat ruang diskusi dengan berbagai bagian tanpa harus membuat link pertemuan baru. Biasanya sering digunakan dalam sesi wawancara perusahaan dengan jadwal yang berbeda atau sekolah saat mengikuti mata pelajaran yang sama. Fasilitas ini sangat bermanfaat dan memudahkan sebagai pengganti pertemuan secara langsung.

Demikianlah beberapa penjelasan yang bisa didapatkan pengguna jika memasang akun profesional di Zoom. Sebenarnya masih banyak lagi kelebihan yang diberikan oleh fitur Zoom premium untuk pengguna sesuai akun lisensi yang dibeli. Seperti SSO akun, technical support, admin panel dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.