Beli Aplikasi Android dengan Pulsa Telkomsel, Simak Cara Mudahnya! (phonearena.com)
Beli Aplikasi Android dengan Pulsa Telkomsel, Simak Cara Mudahnya! (phonearena.com)

Beli Aplikasi Android dengan Pulsa Telkomsel, Simak Cara Mudahnya!

Beli aplikasi Android dengan pulsa Telkomsel saat ini bisa dilakukan oleh para pengguna. Hal ini tentu dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna Telkomsel dalam melakukan pembelian aplikasi pada layanan Google Play Store.

Jika awalnya untuk membeli aplikasi di Google Play Store seseorang wajib mempunyai kartu kredit sebagai sarana pembayaran. Namun saat ini terdapat cara membeli aplikasi di Play Store hanya dengan menggunakan pulsa saja.

Cara Beli Aplikasi Android dengan Pulsa Telkomsel

Seperti yang kita tahu bahwa Google Play Store merupakan sebuah market aplikasi yang dimiliki serta diawasi oleh Google yang merupakan pemilik sistem operasi android.

Dengan kata lain, Google Play Store merupakan official market resmi dari Google. Melalui Google Play Store inilah para pengguna Android dapat membeli berbagai jenis aplikasi yang mereka inginkan.

Uniknya para pengguna dapat melakukan pembelian aplikasi hanya dengan menggunakan pulsa saja. Dalam hal ini, salah satu operator seluler ternama Telkomsel menyediakan fasilitas layanan carrier billing bekerja sama dengan Google Play Store.

Baca Juga »  Aplikasi Penghasil Uang Dana untuk Mendapatkan Cuan

Dengan demikian, semua pelanggan Telkomsel baik prabayar (Simpati, Kartu AS) maupun pascabayar (Halo) dapat melakukan pembelian aplikasi, game, hingga item premium (in app purchase) di layanan Play Store dengan menggunakan pulsa yang mereka miliki atau potong pulsa.

Langkah Mudah Beli Aplikasi dengan Pulsa Telkomsel

Cara beli aplikasi Android dengan pulsa Telkomsel dapat Anda lakukan dengan beberapa langkah mudah antara lain:

  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Google Play Store yang terdapat di perangkat Android Anda
  • Selanjutnya tentukan aplikasi yang akan Anda beli. Pada umumnya, aplikasi berbayar secara otomatis akan mencantumkan harga. Jika biasanya Anda akan menemukan tombol download pada sebuah aplikasi, maka kali ini Anda akan melihat tombol harga.
  • Kemudian, Anda akan menemukan adanya pilihan pembayaran. Salah satu opsi dari pembayaran tersebut adalah menggunakan pulsa Telkomsel. Berikutnya silahkan pilih sistem pembayaran dengan menggunakan Telkomsel.
  • Langkah berikutnya, klik tap buy untuk dapat melanjutkan ke menu pembayaran dengan menggunakan pulsa yang terdapat di kartu Telkomsel yang Anda miliki.
  • Maka setelah itu, aplikasi dapat Anda download secara langsung.
Baca Juga »  Cara Edit Video di Hp? Pakai Aplikasi Ini Saja, Jadi Lebih Mudah!

Ketentuan Beli Aplikasi dengan Pulsa Telkomsel

Ketika Anda membeli aplikasi Playstore dengan menggunakan pulsa Telkomsel, maka Anda akan dikenakan pajak hingga 10% serta biasa jsa sebesar 2%.

Sebagai contoh apabila Anda membeli aplikasi seharga 10.000, maka pulsa yang Anda miliki akan terpotong sebesar 10.000+ 12% = 11200.

Selanjutnya, setelah aplikasi sukses Anda beli, maka Anda akan memperoleh sms pemberitahuan bahwa aplikasi telah berhasil dibayar.

Ketentuan lain supaya Anda dapat membeli aplikasi dengan menggunakan pulsa Telkomsel adalah, Anda harus menggunakan smartphone Android yang mendukung kartu gsm pada sim utama. Apabila Anda merupakan pengguna smartfren Andromax, maka Anda tidak bisa menggunakan fitur beli aplikasi ini.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Anti Lag Free Fire Terbaik

Setelah aplikasi berhasil diinstal, maka aplikasi berbayar dapat Anda coba selama 24 jam terlebih dahulu. Apabila dirasa tidak berfungsi sesuai dengan harapan Anda, maka Anda dapat melakukan refund.

Ini merupakan proses pengembalian uang atau pulsa yang terpotong setelah pembelian aplikasi. Untuk melakukan refund terdapat syarat dan ketentuan tersendiri.

Untuk menggunakan cara ini, maka pastikan pulsa Telkomsel Anda tersedia. Cara beli aplikasi Android dengan pulsa Telkomsel ini cukup mudah serta dapat dilakukan oleh semua orang. Selain itu, cara ini juga menghindarkan setiap pengguna smartphone Android menggunakan aplikasi ilegal atau tidak resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.