Begini Cara Memalsukan GPS Android Tanpa Mock Location & Root

Begini Cara Memalsukan GPS Android Tanpa Mock Location & Root
Begini Cara Memalsukan GPS Android Tanpa Mock Location & Root ( hadirr.com )

Apakah mungkin untuk mengubah lokasi pada perangkat android tanpa menggunakan fitur root mock (Lokasi tiruan)? Tentu saja, anda dapat melakukan pemalsuan gps pada perangkat android tanpa melakukan root menggunakan alat profesional yang tersedia melalui penelusuran google.

Meskipun fitur lokasi gps pada perangkat android umumnya digunakan untuk menentukan lokasi tepat perangkat, sebagian pengguna menganggapnya sebagai gangguan terhadap privasi atau sebagai hambatan untuk mengakses aplikasi tertentu di wilayah mereka.

Untuk mengatasi masalah ini, smartphone android menyediakan fungsi mock location dalam pengaturan pengembang. Fungsi ini sering digunakan untuk menyimulasikan lokasi palsu pada perangkat android. Meskipun konfigurasi mock location dapat menjadi rumit dan membingungkan bagi sebagian pengguna.

Oleh karena itu, kami menyajikan opsi alternatif yang lebih sederhana secara fungsional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur lokasi palsu pada gps android tanpa menggunakan mock location atau melakukan root.

Cara Memalsukan GPS Android tanpa Mock Location & Root

Anda dapat mencoba opsi pertama untuk memanipulasi lokasi gps pada smartphone android tanpa menggunakan mock location atau melakukan root dengan menggunakan anyto.

Anyto adalah perangkat lunak yang dikembangkan oleh tim imyfone. Dengan menggunakan alat yang disediakannya, anda dapat dengan mudah mengubah lokasi pada perangkat android dan ios tanpa kesulitan atau memerlukan pengetahuan teknis yang mendalam.

Anyto dapat diunduh dan diinstal pada sistem operasi windows dan mac, memungkinkan anda mengatur lokasi sesuai keinginan di seluruh dunia untuk smartphone anda. Berikut adalah fitur utama dari perangkat lunak anyto yang dapat anda nikmati.

  • Memungkinkan pengaturan lokasi palsu secara langsung pada perangkat android dan ios.
  • Terintegrasi dengan semua aplikasi berbasis lokasi, platform media sosial, game dan program lainnya.
  • Mendukung semua versi ios dan android, termasuk android 11 dan ios 15 atau yang lebih baru.
  • Dapat mengimpor dan mengekspor file gpx untuk mengatur rute.
  • Memungkinkan penggunaan joystick untuk mensimulasikan pergerakan gps selama bermain.
  • Dilengkapi dengan mode dua titik dan mode multi titik untuk mensimulasikan perjalanan melalui rute yang disesuaikan.
  • Tersedia opsi untuk menyimpan catatan history tempat dan mencari lokasi menggunakan koordinat.

Cara mengatur GPS Android palsu menggunakan iMyFone AnyTo

Langkah 1: Pertama-tama, di sistem windows atau mac, buka aplikasi imyfone anyto dan tekan opsi Memulai. Setelah itu, sambungkan perangkat android anda ke sistem menggunakan kabel usb.

Langkah 2: Setelah sistem mengidentifikasi perangkat android yang terhubung, opsi “Pilih perangkat anda” akan muncul. Pilih perangkat yang diinginkan dari daftar yang tersedia.

Langkah 3: Setelah itu, aktifkan usb debugging sesuai petunjuk yang disediakan oleh program. Pastikan pengaturan mode koneksi usb pada ponsel berada dalam mode “Media transfer protocol” (khusus untuk perangkat lg, pastikan diatur ke picture transfer protocol).

Catatan: Perlu diperhatikan bahwa setiap perangkat memiliki mode koneksi usb yang berbeda, sehingga anda perlu menyesuaikannya.

Jika anda mengalami kesulitan dalam menemukan opsi usb debugging pada perangkat android anda, silakan ikuti petunjuk di bawah ini sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

  • Di dalam menu pengaturan android, klik build number atau system versions sebanyak tujuh kali untuk mengaktifkan developer mode (mode pengembang).
  • Setelah itu, anda akan masuk ke dalam developer option.
  • Selanjutnya, cari dan buka opsi usb debugging.
  • Pada smartphone anda, konfirmasikan dan klik allow usb debugging. Alternatifnya, klik “Show again” jika opsi izin tidak muncul.

Langkah 4: Selanjutnya, beralih ke antarmuka perangkat lunak anyto. Setelah itu, pilih mode teleport yang terletak di sudut kanan atas (opsi keempat). Pada peta dunia, pilih lokasi yang diinginkan untuk perangkat android anda. Di sini, anda dapat memasukkan lokasi melalui bilah pencarian atau menggulir peta untuk memilihnya.

Langkah 5: Setelah itu, tekan tombol pindah untuk melakukan teleportasi ke lokasi yang telah dipilih dan atur sebagai titik palsu baru untuk perangkat android anda. Sekarang, semua media sosial, game dan aplikasi lainnya akan menampilkan ini sebagai lokasi baru dari perangkat anda.

Metode lain dalam mengubah GPS Android tanpa Mock Location

Selain memanfaatkan perangkat lunak anyto dari Imyfone, terdapat opsi alternatif lain untuk mengubah lokasi gps pada perangkat android, yakni menggunakan fake gps location – floater dan akses vpn. Berikut ini adalah informasi mengenai kedua perangkat lunak tersebut beserta kelebihan dan kekurangannya.

1. Fake GPS Location – Floater

Aplikasi fake gps location dapat diunduh secara gratis melalui google play store, yang bertujuan memungkinkan pengaturan lokasi palsu pada perangkat android anda.

Selain beroperasi sebagai jendela mengambang di atas permainan dan aplikasi lainnya, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur yang dapat diakses melalui pembelian dalam aplikasi, selain disediakan secara gratis untuk semua pengguna.

Kelebihan :

  • Pengguna dapat mengunduh aplikasi tanpa dipungut biaya.
  • Dapat menetapkan lokasi palsu di berbagai lokasi di seluruh dunia.
  • Pengguna dapat mengatur lokasi berbeda untuk aplikasi tanpa perlu mengaktifkan sinyal gps.
  • Memungkinkan pembuatan, penyimpanan, impor dan ekspor file gpx dan kml.

Kekurangan :

  • Memiliki iklan terintegrasi.
  • Pengaturan mode pengembang harus diaktifkan.
  • Kompatibel dengan android 4.1 atau versi yang lebih tinggi.

2. VPN Access

Selain opsi yang telah disebutkan sebelumnya, anda dapat memanfaatkan vpn untuk mengganti dan mengelola lokasi palsu pada perangkat android tanpa perlu melakukan root atau menggunakan fitur mock location.

Terdapat berbagai aplikasi vpn yang dapat anda temukan di google play store dengan berbagai fitur dan layanan yang dapat dimanfaatkan.

Kelebihan :

  • Modifikasi dan rahasiakan alamat ip utama.
  • Terdapat beberapa aplikasi vpn yang dapat diunduh melalui google play store.
  • Memiliki kemampuan untuk mengakses konten yang terbatas secara geografis.

Kekurangan :

  • Tidak ada vpn yang efektif secara universal.
  • Untuk melaksanakannya, diperlukan pemahaman teknis.

FAQ’s

Di sini, kami juga menyusun sejumlah pertanyaan dan jawaban yang seringkali muncul mengenai cara memanipulasi gps android tanpa menggunakan mock location dan root.

1. Bisakah GPS Palsu terdeteksi di perangkat Android?

Ya, ada kemungkinan untuk mendeteksi adanya gps palsu pada perangkat android dan terdapat aplikasi khusus yang dapat digunakan untuk tujuan tersebut.

Pada perangkat android yang menggunakan sistem operasi versi 17 (JellyBean MR1) ke bawah, anda dapat menggunakan opsi pengaturan dan aplikasi keamanan untuk mengecek. Aplikasi tersebut akan memberikan informasi apakah pengguna telah mengaktifkan fungsi allow_mock_location.

Sementara itu, pada perangkat android yang menjalankan sistem operasi versi 18 (JellyBean MR2) dan yang lebih tinggi, anda dapat menggunakan fungsi location.isfrommockprovider(). Aplikasi ini akan mendeteksi apakah lokasi yang dikembalikan oleh api berasal dari penyedia lokasi tiruan.

2. Sulit menemukan fitur Allow mock locations?

Lokasi palsu pada ponsel android anda dapat disembunyikan di menu mode pengembang. Karena fitur ini ditujukan untuk para pengembang, anda perlu mengaktifkan opsi pengembang untuk dapat mengaksesnya. Berikut adalah petunjuk singkat untuk mengaktifkan fitur tersebut:

  • Buka pengaturan pada perangkat android anda.
  • Cari dan ketuk menu tentang telepon/perangkat. Jika tidak ditemukan, cobalah mencari menu “Informasi perangkat lunak“.
  • Jika sudah, ketuk opsi build number sebanyak 7 kali, kemudian menu opsi pengembang akan terbuka.
  • Kembali ke pengaturan, lalu ketuk opsi pengembang.
  • Pada tampilan ini, temukan opsi “Allow mock locations” dari daftar yang tersedia dan aktifkan fitur tersebut.
  • Selesai.

3. Bagaimana cara menyembunyikan lokasi tiruan aplikasi saya?

Jika ingin menyembunyikan aplikasi lokasi palsu di perangkat android, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan developer options. Setelah itu, instal xposed framework yang membutuhkan akses root pada perangkat anda. Proses selanjutnya melibatkan langkah-langkah berikut:

  • Unduh dan pasang xposed framework di perangkat android anda.
  • Aktifkan opsi “Hide mock location” pada menu “Modules xposed installer“.
  • Kembali ke opsi “Hide mock location” dan pilih aplikasi tempat yang ingin anda sembunyikan lokasinya.
  • Setelah itu, restart perangkat untuk melihat perubahan yang telah dilakukan.
  • Selesai.

4. Haruskah saya mengaktifkan atau menonaktifkan layanan lokasi di Android?

Menyalakan atau mematikan fitur lokasi pada perangkat anda bergantung pada aplikasi yang anda gunakan yang memerlukan informasi lokasi.

Menjaga fitur lokasi tetap aktif dapat memberikan berbagai manfaat, seperti melacak perangkat jika hilang, meningkatkan hasil pencarian lokal, menemukan lokasi yang telah ditandai, memberikan akses panggilan darurat dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, menjaga fitur lokasi tetap aktif terbukti memberikan keuntungan dalam berbagai situasi.

Kesimpulan,

Dari penjelasan yang telah kami berikan sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa metode untuk memalsukan lokasi gps pada perangkat android tanpa menggunakan fitur mock location atau root.

Meskipun vpn dan floater dapat digunakan untuk tujuan tersebut, namun aplikasi imyfone anyto dianggap sebagai pilihan terbaik karena tidak hanya cepat dan mudah digunakan, tetapi juga simpel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *