Baca Novel Online Romantis dengan 5 Aplikasi ini

Baca Novel Online Romantis dengan 5 Aplikasi ini

Novel merupakan bahan bacaan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan usia. Novel sendiri memiliki beragam genre yang menarik dan yang paling banyak digemari oleh anak muda zaman sekarang adalah genre romantis. Namun, dimana sih aplikasi terbaik dan terlengkap untuk baca novel online romantis yang wajib diketahui oleh para pecinta novel?

Nah ini dia 5 aplikasi terbaik yang bisa dijadikan rujukan bagi yang suka baca-baca novel romantis secara online. Membaca dimanapun dan kapanpun tidak akan menjadi masalah lagi karena membaca secara online lebih populer saat ini. Lantas apa saja kelima aplikasi tersebut? Simak ulasannya dibawah ini :

1. Wattpad

Wattpad adalah salah satu platform yang cukup populer dikalangan anak muda yang suka baca novel dengan berbagai genre. Tak hanya membaca, pengguna aplikasi orange satu ini juga dapat menjadi penulis dan berbagi karyanya untuk dinikmati oleh banyak orang. Bahkan film-film romansa saat ini banyak diadaptasi dari novel yang dipublikasikan pertama kali di aplikasi ini, lho.

Wattpad dapat ditemukan dengan mudah di Play Store dan App Store, pengguna aplikasi ini juga dapat membaca novel tanpa perlu download aplikasi, hanya dengan mengunjungi webnya. Sebelum membaca dan menikmati karya di aplikasi ini, pengguna wajib mendaftarkan akun Google ataupun Facebooknya terlebih dahulu.

Baca Juga »  5 Antivirus Terbaik Untuk Android Yang Wajib Diinstal

2. NovelToon

NovelToon dapat jadi platform favorit bagi yang suka baca novel online romantis karena genre yang ditawarkan tidak terbatas. Untuk genre romantis sendiri, di aplikasi ini tersedia dalam rate usia remaja hingga dewasa, tak heran pengguna aplikasi ini direkomendasikan berusia 17 tahun keatas. NovelToon juga memiliki fitur download novel jika para pembaca ingin membaca secara offline.

Selain dapat digunakan untuk membaca novel, aplikasi ini juga dapat beralih menjadi platform untuk membaca komik dan mendengarkan audio dimana cerita dikemas dalam bentuk suara. Fitur satu ini yang pasti tidak ada di kebanyakan platform baca novel.

3. Storial.co

Aplikasi satu ini bisa jadi pertimbangan untuk menikmati cerita oleh para pembaca novel romantis berbahasa Indonesia. Storial.co menyediakan kurang lebih 40 genre yang dapat dinikmati secara daring oleh pembaca. Aplikasi ini juga sering mengadakan kompetisi menulis dengan hadiah jutaan rupiah. Dengan fitur share quotes dan audio story juga dapat menjadi salah satu keunggulan yang dimilikinya.

Baca Juga »  Ini Cara Menggunakan InPods 12 Macaron di Android, Sangat Mudah!

Storial.co juga memiliki beragam cerita premium yang dapat diakses dengan melakukan pembelian koin. Para penulis populer di Indonesia juga banyak yang menggunakan aplikasi ini, lho. Dengan aplikasi Storial.co membaca dimanapun dan kapanpun bukan lagi masalah, hanya tinggal download aplikasinya saja.

4. Joy Lada

Aplikasi untuk baca novel online romantis selanjutnya adalah Joyland. Aplikasi unik yang satu ini berbeda dengan aplikasi-aplikasi novel lain, Joy Lada mengemas cerita di aplikasinya dengan tampilan chat yang eye catching. Pengguna aplikasi ini dapat membaca berbagai genre cerita khususnya romantis layaknya membaca chat di Whatsapp atau Line Messenger, unik sekali kan.

Joyada sendiri mengklaim bahwa aplikasinya merupakan platform membaca novel pertama di Indonesia dengan tampilan chatting. Aplikasi yang sudah memiliki ribuan pengguna aktif ini memang layak untuk dicoba bagi yang penasaran dengan gaya membaca dengan tampilan baru yang segar.

5. WeIrd

Bagi para pecinta novel terjemahan, wajib hukumnya untuk mencoba aplikasi Weed. Aplikasi ini memungkinkan para pembacanya untuk menemukan banyak cerita yang telah diterjemahkan dalam berbagai genre khususnya romantis dengan mudah. WeIrd salah satu platform membaca novel terbaik karena memiliki banyak novel berbahasa luar yang diterjemahkan dengan rapi dan mudah dipahami.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Anti Lag Free Fire Terbaik

WeIrd juga menyediakan cerita atau novel premium yang dapat dinikmati pembacanya dengan membeli koin di aplikasinya. Namun, kebanyakan cerita yang diupdate tidak gratis, sehingga para pembaca harus membeli cukup koin untuk menikmatinya. Tetapi tidak usah khawatir, karena WeRe juga menambahkan fitur tugas harian untuk bisa mengklaim koin yang dapat digunakan.

Itulah 5 aplikasi yang bisa dicoba bagi yang ingin baca novel online romantis di smartphone dimanapun dan kapanpun. Kelima aplikasi tersebut dapat dinikmati secara gratis maupun berbayar dengan sistem koin yang dapat di top up dengan mudah. Dengan platform pembaca novel online ini pastinya akan memudahkan penikmat karya novel romantis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.