Aplikasi Xiaomi yang Bisa Anda Coba, Berikut Ini Rekomendasinya (mixotekno.id)
Aplikasi Xiaomi yang Bisa Anda Coba, Berikut Ini Rekomendasinya (mixotekno.id)

Aplikasi Xiaomi yang Bisa Anda Coba, Berikut Ini Rekomendasinya

Aplikasi Xiaomi sudah pasti terdapat dalam ponsel milik Xiaomi. Xiaomi merupakan produsen smartphone yang berasal dari Tiongkok dan terkenal di pasar dunia termasuk Indonesia. Banyak orang mengatakan bahwa Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang kreatif.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya ROI MIUI. Sebuah sistem operasi Android yang mempunyai tampilan intuitif dan cantik. Sistem operasi tersebut menjadikan produk Xiaomi mempunyai ciri khas tersendiri. Bukan hanya itu saja, Xiaomi juga menyediakan aplikasi khusus untuk para penggunanya. Aplikasi tersebut juga digunakan oleh produk Xiaomi dari ponsel sampai tablet.

Aplikasi khusus Xiaomi terbaik serta gratis menjadi rekomendasi bagi para pengguna agar bisa berekspresi. Perlu Anda ketahui bahwa Xiaomi juga menjadi merek smartphone yang dimiliki oleh masyarakat karena memang memiliki spesifikasi yang tangguh. Bukan hanya itu saja, dalam ponsel ini juga terdapat fitur khusus. Terdapat beberapa aplikasi yang menjadi penunjang performa HP tersebut menjadi lebih baik.

Beberapa Rekomendasi Aplikasi Xiaomi

Ketahuilah bahwa beberapa aplikasi tersebut juga dibuat khusus untuk pengguna oleng sang developer. Tujuannya adalah supaya pengguna bisa dengan mudah menggunakan layanan aplikasi tersebut. Anda bisa mendapatkan aplikasi tersebut gratis melalui Mi Store ataupun Google Play Store.

Baca Juga »  Kemudahan yang Didapat Menggunakan Aplikasi Inventaris Barang Kantor

Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut ini beberapa rekomendasi terbaiknya.

Mi Fit Apk

Pertama ada aplikasi Xiaomi MI Fit. Salah satu syarat penting untuk menggunakan aplikasi ini adalah Anda harus membeli perangkat gelang pintar milik Xiaomi yakni Mi Band. Ketahuilah bahwa aplikasi ini juga bisa memonitor segala hal yang berkaitan dengan tubuh. Mulai dari tidur, kesehatan, detak jantung dan yang lainnya.

Dengan catatan, Anda harus menggunakan Mi band terlebih dahulu. Mi band mempunyai sensor yang dapat memonitor kesehatan Anda. Kemudian melalui aplikasi Mi Fit inilah semua data-data bisa Anda lihat pada smartphone. Selain Mi Fit ada juga aplikasi Mi Verification. Berfungsi untuk mengklarifikasi keaslian dari produk Xiaomi yang baru Anda beli.

Mi Authenticator

Masih ada aplikasi Xiaomi yakni Mi Otentikator. Sebenarnya aplikasi ini mirip dengan aplikasi Google Authenticator. Pada intinya, aplikasi ini akan autentifikasi Apakah benar Anda sedang berusaha untuk bisa masuk ke akun Mi. Atau bukan dengan cara mengirim notifikasi melalui perangkat tersebut.

Baca Juga »  Aplikasi BPJS Kesehatan Berikan Banyak Manfaat, Apa Saja?

Setelah itu, Anda diharuskan untuk memasukkan 6 digit kode yang dikirim ke smartphone Xiaomi. Dengan demikian, semua proses masuk dan keluar ke akun Mi akan menjadi lebih aman berkat adanya aplikasi Mi authenticator.

Mi Wifi

Tak hanya itu saja aplikasi Xiaomi yang bisa Anda gunakan. Masih ada aplikasi Mi Wifi yang merupakan sebuah aplikasi bermanfaat untuk menghubungkan ataupun mensinkronisasi kan ponsel Anda dengan Xiaomi Wi-Fi Router. Bagaimana nantinya ponsel tersebut akan berperan sebagai manajer server guna mengelola jaringan dari Wi-Fi router tersebut.

Dalam aplikasi ini juga mendukung dua bahasa. Ada bahasa Cina dan bahasa Inggris. Akan tetapi nantinya aplikasi tersebut juga secara otomatis akan mendeteksi jenis bahasa apa yang digunakan pada smartphone Anda. Sehingga nantinya Anda juga akan lebih mudah mengelola aplikasi tersebut dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami pastinya.

Baca Juga »  Rekomendasi 7 Aplikasi Convert Video Ukuran Besar Online, Untuk Mengurangi Ruang!

Aplikasi Mi Verification

Mi Verification juga termasuk aplikasi besutan Xiaomi. Sebelum Anda menyetujui untuk membeli ponsel Xiaomi tersebut, alangkah lebih baiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Bagaimana caranya? Dengan menjalankan aplikasi Mi verification untuk melakukan uji coba. Tidak hanya berfungsi untuk hal tersebut tetapi aplikasi ini juga menjadi perantara Ketika Anda ingin memasukkan karakter Cina ataupun chapta yang biasanya dibutuhkan oleh aplikasi khusus.

Ada lagi aplikasi MIUI Launcher. Lebih tepatnya aplikasi ini dapat membantu membuat tampilan HP Anda menjadi lebih keren. Aplikasi ini akan membantu merombak tampilan home pada ponsel menjadi unik dan keren seperti halnya merubah icon desktop menjadi bentuk gird. Tak hanya itu saja, peranan aplikasi Xiaomi ini melainkan juga merubah tema, ikon, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.