Aplikasi Jual Foto Menghasilkan Uang Di Internet Untuk Android

Sudah banyak yang berhasil dan bisa merasakan mengahasilkan ribuan dollar dari aplikasi jualan foto online baik dengan kamera profesional ataupun dengan kamara handphone biasa. Install untuk mencoba dan mengetahui caranya seperti apa? ..

Aplikasi jual foto menghasilkan uang, aplikasi jual foto android, aplikasi jual foto di internet. Pasti dibenak anda banyak pertanyaan yang terlintas seperti jual fotonya seperti apa? .. bagaimana menerima pembayarannya? .. lewat bank transfer atau rekening digital? .. dan siapa yang akan membeli fotonya? .. Untuk menjawab semua pertanyaan itu kamu bisa mencoba untuk menginstal aplikasi di bawah ini dan mulai upload foto pertamamu dan hasilkan ribuan dollar lewat aplikasi jual foto online.

Seperti yang kita ketahui foto merupakan karya yang memiliki nilai jual. Edit foto untuk jualan online atau website banyak di cari dan di buru pembeli.

Aplikasi Jual Foto Online

Di era digital saat ini banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan untuk mendapatkan uang diantaranya dengan aplikasi untuk jual foto online. Ada banyak sekali orang dari perusahaan atau perorangan yang membutuhkan foto untuk keperluan produk atau jasa mereka.

Seiring perkembangan teknologi informasi, seorang foto freelance mulai di lirik baik oleh agency sebuah prusahaan atau perorangan, karna dengan cara itu mereka bisa lebih menghemat biaya untuk akomodasi, biaya operasional serta biaya lainnya untuk mendapatkan sebuah foto.

Mereka hanya cukup mencari di berbagai platform penyedia foto yang sudah banyak tersebar melalui aplikasi android, ios atau langsung dari website penyedia di internet.

Disinilah aplikasi jual foto online sangat dibutuhkan untuk mereka. Dan tahukah kamu, yang mencari foto-foto ini ternyata jumlahnya sangat banyak sekali. Hingga seorang kontributor jual foto online mampu menghasilkan uang ribuan dollar perbulannya.

Lantas aplikasi jual foto online apa saja yang bisa kita gunakan untuk menjual foto karya-karya kita? Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menjual foto melalui ponsel Android.

Shutterstock Contributor

shutter STOCK 01

Aplikasi ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi para fotografer, maupun para kaum awam saat ini. Aplikasi yang telah berdiri kurang lebih selama 15 tahun dengan jutaan foto yang ada di dalamnya, membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi penyedia foto terbaik dan terlengkap.

Tidak kurang dari ratusan hingga ribuan foto telah diunggah oleh para kontributor setiap harinya, membuat Shutterstock semakin digandrungi oleh para penggemarnya. Bahkan, menurut beberapa sumber, aplikasi ini telah membayar para kontributornya sebanyak 1 miliar dollar, atau sekitar 14,4 triliun jika kita konversi ke nilai rupiah.

Menggunakan apk jual foto dapat uang untuk Android dari Shutterstock ini, terlebih dahulu yang harus Anda lakukan adalah mendaftarkan diri sebagai kontributor terlebih dahulu. Komisi yang nantinya akan Anda peroleh, yaitu sebesar 20-30% dari setiap gambar yang telah berhasil terjual.

Daftar & temukan bagaimana cara menjual foto di Shutterstock secara lengkap, Klik Disini.

Foap

Foap APP 01

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menjual foto yaitu aplikasi Foap. Aplikasi satu ini memiliki beragam keunggulan yang penting untuk Anda ketahui. Adapun salah satu keunggulannya yaitu menyediakan layanan feedback. Dengan adanya layanan ini, maka bisa mendapatkan feedback mengenai foto Anda dari pengguna Foap lainnya.

Saat memanfaatkan aplikasi ini, Anda juga bisa mengunggah hasil jepretan foto melalui ponsel secara langsung. Jumlah foto yang bisa Anda unggah juga tanpa batas (unlimited). Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikannya dengan keinginan maupun kebutuhan.

Ketika Anda ingin menjual foto, maka bisa langsung mengakses Foap Market yang ada di situs foap.com. Penjualan foto pun bisa lewat Misi Foap ke brand teratas. Menariknya lagi, Anda juga berkesempatan untuk menjadi salah satu bagian dari komunitas fotografer skala internasional.

Bukan hanya masuk dalam komunitas saja, melainkan juga memungkinkan Anda untuk menemukan banyak foto unik lainnya yang ada di seluruh penjuru dunia. Supaya foto yang Anda jual lebih mudah ditemukan pembeli, aplikasi ini juga membantu dalam pembuatan portofolio web sendiri. Semakin meningkatkan daya tarik bagi pembeli karena aplikasi ini juga mendistribusikan foto yang Anda unggah lewat mitra. Sebut saja Getty Images.

Agar Anda lancar dalam menggunakan aplikasi Foap, pastikan untuk mencermati spesifikasinya. Aplikasi ini kompatibel dengan ponsel Android yang menjalankan sistem operasi minimal Android 5.0. Oleh karena itu, pastikan dulu apakah gadget yang Anda gunakan support dengan aplikasi ini atau tidak sebelum mendownloadnya.

Apabila sudah dipastikan support, maka Anda tak perlu ragu mendownload karena ukuran filenya hanya 37 MB. Dengan ukuran yang ringan, aplikasi ini sudah didownload lebih dari 1 juta pengguna. Sementara untuk pembayaran dari hasil penjualan foto yang Anda lakukan akan lewat Paypal. 

Daftar & temukan bagaimana cara menjual foto di Foap secara lengkap, Klik Disini.

OpenSea

Open Sea

Buat Anda yang sedang ancang-ancang melebarkan sayap dengan cara menjual gambar yang terlindung, maka OpenSea opsi terunggul. Semua gambar di OpenSea terlindung karena menggunakan sistem blockchain. 

Munculnya trend NFT dirasa sangat membantu masyarakat guna melakukan jual beli aset atau karya seni digital. Trend ini pula yang membuat OpenSea menjadi aplikasi favorit guna jual foto dapat uang untuk pemula. 

Bukti nyata yang menyatakan bahwa trend NFT menjadikan massa semakin aware untuk menghasilkan cuan yakni Ghozali Everyday. Hanya dengan menjual foto selfie di OpenSea, dirinya sukses mengantongi cuan sekitar Rp 1,5 miliar. Bila terunggah mengikuti jejak NFT Ghozali, buat foto terbaik dan langsung menjualnya ke OPenSea. 

Daftar & temukan bagaimana cara menjual foto di OpenSea secara lengkap, Klik Disini.

Alamy

Alamy 02

Alamy termasuk salah satu aplikasi untuk jual foto di Android yang memiliki banyak pengguna. Ada banyak alasan kenapa aplikasi ini diserbu banyak pengguna. Adapun salah satunya yaitu aplikasi ini asalnya dari 173 negara.

Tak hanya itu, aplikasi Alamy juga dilengkapi dengan fitur yang bisa pengguna manfaatkan dalam menganalisis konsumen. Fitur yang tersedia juga memungkinkan pengguna untuk mengetahui trend gambar di dalamnya. Soal bagi hasil, Anda bisa mendapatkan sebesar 50%. Sementara pelajar, bagi hasilnya bisa penuh 100% di 2 tahun pertama.

Daftar & temukan bagaimana cara menjual foto di Alamy secara lengkap, Klik Disini.

Dreamstime

Dreamstream 03

Aplikasi jual foto di Android ini juga menarik untuk Anda manfaatkan. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan jangkauan yang lebih luas dalam mencuri perhatian pelanggan. Bahkan ada jutaan pelanggan potensial yang bisa Anda jangkau nantinya.

Supaya pelanggan potensial lebih mudah menemukan foto yang Anda jual pun, ada ketentuan dan syarat khusus yang perlu dipenuhi. Adapun salah satunya yaitu tool yang digunakan untuk mengunggah gambar. Dalam hal ini, Anda bisa memanfaatkan Google Drive, Google Foto, Google Plus, Fotor, Dropbox, Facebook, dan masih banyak lagi.

Pastikan juga Anda memperhatikan kualitas foto yang diunggah agar cepat laku. Agar semakin berkualitas, Anda bisa mengoptimalkan gambar jadi visibilitas utama di pasaran. Berkat penggunaan aplikasi ini pun, Anda juga bisa dengan mudah mengunggah foto dari tablet atau smartphone.

Dreamstime juga memungkinkan Anda untuk melacak statis gambar, penjualan, dan penghasilan secara mudah. Bahkan juga ada pemberitahuan penjualan secara real time. Sedangkan untuk spesifikasinya, pastikan Anda sudah menggunakan ponsel Android dengan sistem operasi minimal versi 4.1. 

Daftar & temukan bagaimana cara menjual foto di Dreamstime secara lengkap, Klik Disini.

Agora Images

Agora

Hunting foto di tempat-tempat favorit dengan pemandangan yang indah adalah salah satu kepuasan bagi para fotografer dalam menjalankan hobinya. Namun, banyak pemula merasa kurang percaya diri dalam memasarkan hasil karya mereka ke ranah publik. Padahal, tentu hal ini akan membuka peluang yang besar.

Agora images menjadi salah satu jenis apk jual foto dapat uang untuk Android. Keunggulan menjual foto di sini salah satunya adalah Anda akan memperoleh komisi penjualan secara penuh, sebesar 100%. Sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir, dengan adanya potongan biaya admin. Akan tetapi, terdapat beberapa tingkatan untuk menentukan besaran royalti yang akan Anda dapatkan. Bagi Anda yang baru memulainya, akan mendapatkan tingkatan di level junior yang dilanjutkan dengan level Advance, Pro, sampai yang paling tinggi yaitu level master. Unduh aplikasinya dari Google Playstore, Klik Disini.

500px

500 px

Menjadi salah satu Apk jual foto dapat uang untuk Android terbaik untuk menjual berbagai foto hasil karya Anda, aplikasi ini tergolong cukup populer di kalangan fotografer. 500px ini bisa Anda unduh secara cuma-cuma, dengan syarat maksimal 7 gambar unggahan saja. Apabila hal itu dirasa kurang, cobalah fitur berlangganan, untuk dapat menikmati berbagai macam fasilitasnya secara premium. Unduh aplikasinya dari Google Playstore, Klik Disini.

EyeEm

EyeEm 01

Bukan sekedar jasa jual beli foto dan jasa memotret, namun EyeEm juga memungkinkan Anda berbagi foto berkualitas tinggi. Dengan aplikasi ini memungkinkan pengguna memotret, memodifikasi, hingga membagikannya di komunitas.

EyeEm memiliki keunggulan berupa kejelasan hak cipta terhadap setiap karya para fotografer, baik profesional maupun yang masih amatir. Tak tanggung-tanggung, EyeEm juga menyediakan pasar guna mendukung pelaku usaha kecil dan menjadi ladang penghasilan untuk kaum fotografer.

Adapun harga sebuah foto di EyeEm yakni $20 atau setara dengan Rp 286.000. Jika hak dari penjualan sebesar 50%, artinya Anda akan mendapatkan bagian separonya dari $20, yakni $10. Apabila ditranslate ke nilai rupiah, maka uang yang akan Anda dapatkan adalah sebesar Rp 143.000

Memang hanya akan mendapat separo saja. Meski terbilang mengurangi pemasukan, namun Anda bisa mengakali hal tersebut dengan menjual foto yang sama di aplikasi lain.

Ini karena EyeEm memberikan hak cipta pada setiap foto yang telah berhasil terjual di EyeEm. Unduh aplikasi EyeEm sebesar 37 MB melalui PlayStore. Unduh aplikasinya dari Google Playstore, Klik Disini.

Tips Berjualan Foto Online

1. Tingkatkan kualitas foto. Pelanggan membeli foto profesional dengan harapan kualitasnya lebih baik daripada foto yang mereka buat sendiri. Untuk menarik pelanggan, gunakan perangkat lunak seperti Photoshop untuk mengedit dan meningkatkan kualitas gambar. Tapi ingat, jangan terlalu sering menggunakan filter.

2. Bangun Brand. Ketika Anda menjalankan bisnis online, branding adalah kuncinya. Temukan dan sempurnakan bisnis Anda sehingga klien dapat langsung mengenali jenis foto yang Anda kuasai.

3. Fokus pada detail. Perhatikan faktor-faktor seperti tekstur, kliping, eksposur, dan kedalaman bidang. Pastikan foto Anda jelas dan akurat sehingga klien dan profesional dapat melihat nilai bisnis Anda. Tetap patuhi hukum dan aturan. Pastikan untuk memeriksa kembali legalitas foto Anda sebelum menjualnya. Pastikan gambar memiliki hak cipta penuh. Selain itu, pastikan Anda memiliki semua izin dan menandatangani formulir rilis untuk melihat foto orang dan lokasi yang dapat dikenali.

4. Ikuti trend/perkembangannya. Mengikuti tren fotografi stok terbaru dapat memiliki manfaatnya sendiri dan membantu Anda menghindari pembuatan konten stok yang kurang laku.

5. Buat agar foto mudah dicari. Gunakan kata kunci yang tepat sehingga audiens yang tepat dapat menemukan foto Anda. Ini tidak hanya akan membantu meningkatkan peringkat gambar Anda dalam hasil pencarian, tetapi juga akan membantu mengidentifikasi dan mencocokkan gambar Anda dengan bidang yang relevan.

6. Fokus pada kebutuhan pelanggan. Periksa situs galeri foto, halaman komunitas fotografi, dan halaman “populer” di media sosial untuk melihat jenis foto yang disukai orang

7. Aktiflah di media sosial. Gunakan media sosial untuk mencari inspirasi, berinteraksi dengan fotografer lain, dan memamerkan karya Anda.

Kesimpulan

Dengan kamera Mirorrless, DSLR, atau Hanphone sekalipun kamu sudah bisa berjualan foto secara online untuk menghasilkan uang. Itulah beberapa aplikasi populer yang bisa kamu list di catatan pribadi kamu.