Aplikasi Jual Foto Menghasilkan Uang di Android, 7 Terbaiknya Ada Disini!

Berbagai aplikasi jual foto menghasilkan uang di android terbukti berbayar. Inilah mengapa orang mulai meliriknya untuk mencari tambahan penghasilan.

Namun, bagi Anda yang sudah memiliki jiwa fotografer, bisa memanfaatkan aplikasi jual foto sebagai ajang adu kebolehan. Pasalnya, hanya foto-foto berkualitas baiklah yang akan terpilih di dalamnya.

Aplikasi Jual Foto Menghasilkan Uang di Android Paling Recommended

Tak dapat dipungkiri jika segala hal tak bisa jauh-jauh dari yang namanya kamera android. Berbagai moment pun tak luput menjadi target bidikan kamera. Sayangnya, foto tersebut hanya dimuseumkan di galeri.

Daripada capek-capek bergaya dan hanya menyimpan foto di galeri atau mengunggahnya di media sosial, lebih baik menjadikan foto sebagai mesin uang. Ambil beberapa gambar berkualitas dan menarik kemudian menjualnya dengan mudah melalui aplikasi berikut ini

Alamy

ALAMY 25 NOV

Aplikasi terbaik untuk jual foto berkualitas terbaik dan terbukti menghasilkan uang datang dari Alamy. Asalkan kualitas foto tersebut baik, Anda bebas menjual berbagai jenis foto. Bila berminat menjual hasil jepretan Anda ke Alamy, besarnya bagi hasil yang akan Anda peroleh adalah sekitar 40%-50%. Proses pemberian royalti mudah asalkan Anda telah memiliki saldo $50.

Alamy berbekal tools yang berfungsi untuk menganalisa konsumen sekaligus menjadi ajang analisa gambar di dalamnya. Anda hanya cukup menjual konten tanpa harus melalui tahap pengeditan. Para kontributor-lah yang memegang kontrol dari setiap konten yang ada. Menariknya, bagi kontributor pemula yang statusnya masih pelajar akan memperoleh bagi hasil hingga 100% di tahun pertama.

Durasi untuk proses verifikasi cukup lama, yakni hingga 45 hari. Namun, Alamy tetap menjadi aplikasi jual foto layak coba.

iStockphoto.com

iSTOCK

Pernahkah Anda berpikir membuat hasil jepretan Anda sebagai ladang mencari uang tambahan? Atau mungkin Anda benar-benar ingin menjadi fotografer sejati?

Manfaatkan iStockphoto.com. Telah hadir sejak tahun 2000 silam menjadi cukup bukti bahwa aplikasi yang notabene menjadi bagian dari Getty Imaged ini terpercaya.

Bila memutuskan untuk bergabung, maka terlebih dahulu Anda harus menjadi anggota yang mendaftar melalui Getty Imaged. Hingga saat ini iStockphoto.com telah sukses mencapai 1,5 juta pelanggan.

Proses seleksi di dalamnya tidaklah mudah. Hanya para kontributor mumpuni saja yang bisa mengaksesnya. Jika Anda berminat menjadikan iStockphoto.com sebagai aplikasi jual foto menghasilkan uang di android, maka harus mematuhi ketentuan seleksi dan persyaratannya.

Royalti sebesar 15% akan menjadi milik Anda jika jenis konten berupa konten non-exclusive. Sepintas memang royalti tersebut tidaklah banyak. Namun Anda bisa mengakalinya dengan menjualnya ke beberapa platform lain. Khusus konten exclusive yang hanya dijual di iStockphoto akan mendapatkan royalti sebesar 45%.

FOAP

FOAP 25 NOV

Bila Anda pemula, FOAP merupakan pasar jual foto populer yang layak coba. Ada dukungan dari fotografer pro dan amatir yang tergabung di dalamnya. Pangsa pasar yang cukup besar sehingga memuat banyak sekali koleksi foto dan gambar. Inilah yang menjadi alasan utama mengapa brand terbesar di dunia mencari gambar di FOAP.

Marketplace jual foto ini cukup populer di kalangan fotografer profesional maupun amatir. Mereka bisa mengandalkan FOAP untuk menjual karya-karya terbaik.

Prosedur yang harus Anda patuhi juga lebih sederhana. Penjual yang terdaftar cukup menyetor unggahan foto berukuran minimal 1280 x 960 pixel.

Bila foto ada yang meminang, Anda akan mendapatkan separuh dari harga jual yang telah disepakati. Daftar menggunakan ID email atau kredensial Facebook sekarang juga dan dapatkan tambahan uang untuk membeli paket data atau kebutuhan lain.

Etsy

eTSY

Aplikasi jual foto terbukti menghasilkan uang di android dengan tingkat kompetisi tinggi adalah Etsy. Aplikasi ini unik karena tak sama dengan aplikasi jual foto pada umumnya.

Tak ada pungutan royalty secara langsung kepada para pengguna. Etsy hanya memberlakukan iklan dan biaya layanan bagi para penggunanya.

Mudahnya adalah Anda memiliki kebebasan untuk menjual foto atau gambar sesuai keinginan. Nah, besarnya pendapatan yang umumnya akan Anda peroleh hingga 90%.

Getty Images

Getyimages

Meski hanya berupa situs, namun platform Getty Images merupakan merupakan stok foto terbaik tingkat dunia. Para kontributor profesional dan kompeten yang menjadi faktor pendukungnya.

Getty Images sama dengan aplikasi jual foto lain di android, yakni bisa menghasilkan uang. Namun, ada proses review yang harus Anda lewati saat memutuskan bergabung di Getty Images.

Cukup tunjukkan 3-6 hasil jepretan Anda dan tunggu hingga pihak Getty Images memberikan penilaian. Apabila hasil karya tersebut bagus maka Getty Images akan memberikan lisensi dan menyatakan bahwa Anda layak menjadi kontributor. Saat itulah Anda mulai bisa bergabung. Selain foto, Getty Images juga menerima karya berwujud ilustrasi dan video.

Meski sulit, namun tak ada salahnya sebagai pemula untuk mencobanya. Adapun royalty untuk tahap awal adalah sebesar 15%. Sedangkan royalty sebesar 25%-45% akan menjadi milik Anda bila sudah ada kontrak eksklusif.

Fotolia.com

Stock Adobe

Situs jual foto yang recommended selanjutnya adalah Fotolia.com. Adapun besar profit yang akan masuk ke dalam kantong Anda adalah sebesar 20%-62%.

Semakin banyak orang yang menaruh minat pada foto-foto unggahan Anda, otomatis harga jualnya juga semakin tinggi. Pembayarannya melalui Moneybookers atau PayPal. Jadi, ketimbang membiarkan hasil foto numpuk di galeri ponsel, akan lebih baik jika menjualnya saja.

Dari berbagai aplikasi jual foto menghasilkan uang di android dalam ulasan tadi, platform manakah yang akan Anda pilih untuk mendaftarkan hasil jepretan Anda? Menariknya, tidak hanya satu, Anda bisa menggunakan beberapa platform sekaligus. Pastikan saja foto yang Anda ambil sesuai aturan dan niche yang disukai banyak orang.