Aplikasi Dropbox untuk Laptop Bantu Permudah Pekerjaan Anda (kaskus.co.id)
Aplikasi Dropbox untuk Laptop Bantu Permudah Pekerjaan Anda (kaskus.co.id)

Aplikasi Dropbox untuk Laptop Bantu Permudah Pekerjaan Anda

Aplikasi Dropbox untuk laptop saat ini banyak digunakan. Mungkin Anda pernah mengalami kesulitan untuk menyimpan file secara online dengan data yang besar. Hal tersebut dapat Anda atasi dengan memanfaatkan cloud storage yang tersedia di internet. Era cloud computing sudah mulai menjadi gaya hidup masa kini. Hal tersebut tampak dengan banyaknya layanan cloud storage atau penyimpanan awan yang tersedia sekarang.

Tak hanya menyimpan file, cloud storage juga menjadi pilihan terbaik untuk berbagi file dan mengerjakan tugas bersama orang lain. Oleh karena itu, tak heran apabila banyak yang menginginkan layanan cloud storage terbaik demi keperluan pekerjaan dan bisnisnya. Salah satunya yakni dropbox yang banyak digunakan.

Ketahui Fungsi Aplikasi Dropbox untuk Laptop

Dropbox adalah layanan penyimpanan awan yang paling banyak disukai. Aplikasi ini memiliki banyak fitur dan dapat digunakan dengan mudah. Anda dapat mengakses layanan ini dari berbagai platform. Mulai dari web, Mac, Windows, Linux (Ubuntu, Debian, Fedora, dll), iOS, Android, BlackBerry, serta Kindle Fire.

Baca Juga »  Wajib Tahu! Daftar Aplikasi Edit Video Kekinian

Anda dapat menyimpan berbagai macam jenis file melalui Dropbox pada laptop. Tak ada batasan untuk ukuran file yang bisa Anda unggah. Namun semakin besar ukuran file, maka semakin lama pula proses upload-nya. Dropbox ini juga memiliki tampilan yang sangat simpel sehingga mudah digunakan oleh siapa saja. Berikut ini adalah beberapa fungsi dari Dropbox.

Menyimpan dan Berbagi File

Apabila Anda memiliki file-file penting di laptop, sebaiknya menyimpan file tersebut di tempat yang dapat diakses dimana saja. Tentunya tanpa harus menggunakan flashdisk. Hal ini untuk mengurangi resiko kehilangan file atau sesuatu yang tidak diinginkan. Melalui aplikasi dropbox untuk laptop, Anda dapat menyimpan dan berbagi file dengan mudah.

Misalnya untuk file yang bersifat penting seperti laporan skripsi. Tentu Anda harus berhati-hati dalam menjaga file tersebut agar tidak hilang atau terkena virus. File yang disimpan di Dropbox juga dapat Anda bagikan ke orang lain dengan mudah atau siapapun yang membutuhkannya. Anda dapat mengatur dengan siapa saja ingin membagikannya.

Baca Juga »  6 Aplikasi Pengedit Foto dan Video Gratis Untuk Smartphone

Membawa Dokumen ke Mana Saja

Aplikasi dropbox dapat Anda sinkronkan secara otomatis ke semua perangkat. Oleh karena itu, dapat memudahkan Anda saat mengakses file yang sudah disimpan di Dropbox ke mana saja. Selain itu, semua jenis file dapat disimpan dan diakses dalam Dropbox. Melalui perangkat apapun Anda juga dapat mengakses file-file tersebut. Bahkan saat Anda sedang offline juga masih tetap dapat bekerja menggunakan aplikasi Dropbox.

Mengirim Video dengan Cepat dan Mudah

Apabila memiliki video yang bagus, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Dropbox untuk laptop dan berbagi video ke orang lain. Meskipun orang tersebut tidak memiliki akun Dropbox sama sekali. Dropbox dapat mengupload video dengan ukuran yang besar. Selanjutnya terdapat fitur untuk membagikan hasil video yang di upload tersebut langsung ke orang lain, seperti melalui email. Pada link tautan yang telah dibagi tersebut ada dua pilihan, yakni untuk mengunduh video dan untuk menonton video.

Baca Juga »  5 Rekomendasi Aplikasi Membaca Novel Gratis yang Cocok Bagi Penikmat Novel

File yang Tersimpan 100% Aman

Anda dapat dengan mudah masuk ke akun Dropbox dari perangkat apa saja dan semua file dapat diakses sesukai hati. Dropbox juga mendukung fitur keamanan seperti verifikasi dua langkah dan control untuk berbagi. Dropbox memberikan riwayat selama 30 hari apabila tidak sengaja menghapus sebuah file atau sekedar ingin memulihkan file yang telah dihapus.

Aplikasi Dropbox untuk laptop memiliki banyak manfaat. Layanan ini sangat membantu keperluan pekerjaan dan bisnis yang Anda jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.