Aplikasi BPJS Kesehatan Berikan Banyak Manfaat, Apa Saja (rsddrsoebandi.id)
Aplikasi BPJS Kesehatan Berikan Banyak Manfaat, Apa Saja (rsddrsoebandi.id)

Aplikasi BPJS Kesehatan Berikan Banyak Manfaat, Apa Saja?

Aplikasi BPJS Kesehatan yang sangat memudahkan masyarakat. Pada era serba digital ini, semua penyedia layanan jaminan kesehatan berupaya memberikan kemudahan akses layanan untuk setiap pesertanya. Untuk Program JKN-KIS, BPJS Kesehatan sebagai pengelola telah menyediakan aplikasi khusus. Tujuannya untuk mempermudah peserta JKN-KIS  dalam mengakses informasi.

Mobile JKN adalah aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone. Untuk mengunduh aplikasi ini hanya melalui playstore ataupun appstore. Dengan menggunakan aplikasi ini semua layanan dan informasi penting peserta dapat diakses lebih mudah. Aplikasi ini terdapat menu peserta, ubah data peserta, ketersediaan tempat tidur, pendaftaran pelayanan, dan masih banyak lagi.

Inilah Manfaat dari Aplikasi BPJS Kesehatan

Mobile JKN merupakan sebuah platform yang diterbitkan oleh BPJS Kesehatan. Aplikasi ini akan memudahkan akses masyarakat pengguna JKN-KIS. Melalui aplikasi ini, Anda akan memanfaatkan banyak fasilitas dan fitur yang ditawarkannya. Mulai dari mengecek iuran hingga mengurus pindah fasilitas kesehatan atau faskes. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari aplikasinya.

Baca Juga »  5 Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat Terbaik

Menyimpan Data BPJS Sekeluarga

Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan secara tiba-tiba, pastinya tidak akan sempat berpikir membawa kartu BPJS dan sebagainya. Namun tak perlu khawatir apabila terjadi hal seperti itu dan Anda telah mengunduh Mobile JKN di ponsel, maka hanya perlu login. Data BPJS Anda akan tersaji secara cepat.

Memudahkan Perubahan Data

Aplikasi BPJS Kesehatan yang memudahkan Anda apabila akan melakukan perubahan data. Data-data yang dapat berubah misalnya alamat email, alamat surat, nomor telepon serta perubahan kelas pelayanan di fasilitas kesehatan. Untuk mengubah data tersebut cukup melalui smartphone, tentunya akan menjadi lebih simpel dan menghemat waktu.

Memudahkan Pendaftaran Peserta Lain untuk JKN

Dengan menggunakan aplikasi ini untuk mendaftar, maka tidak perlu repot mendatangi kantor BPJS kesehatan dan antre untuk mendaftar. Pendaftaran ini bagi para calon Peserta Bukan Penerima Upah ataupun peserta mandiri, sebelumnya belum terdaftar di BPJS kesehatan.

Baca Juga »  Deretan Aplikasi untuk Membuat Poster Terbaik Jadi Pilihan Anda!

Mengecek Obat yang Ditanggung BPJS

Apabila Anda ingin mengetahui obat yang ditanggung oleh BPJS, maka dapat masuk ke akun mobile JKN. Selanjutnya masuk ke menu home dan pilih obat yang ditanggung. Nantinya akan terlihat berbagai obat yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Mendapatkan Antrian Online di Fasilitas Kesehatan

Aplikasi ini memberikan manfaat yang sangat besar saat ini. Melalui aplikasi ini memudahkan dalam mendapatkan antrian online sehingga menjaga jarak dengan orang lain saat berada di fasilitas kesehatan.

Memudahkan Pengecekan Tagihan dan Pembayaran

Dengan menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan, Anda dapat mengecek berapa jumlah tagihan untuk iuran program JKN. Tidak hanya itu, proses pembayarannya juga dapat diinformasikan melalui transfer bank atau Tokopedia.

Mengatasi Masalah Secara Online

Apabila Anda mengalami beberapa kesalahan teknis mengenai program JKN Mobile. Misalnya memiliki keluhan dengan pelayanan yang mengecewakan, Anda dapat menulisnya secara online. Fasilitas kesehatan yang bersangkutan akan segera merespon keluhan Anda.

Baca Juga »  Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara Dapat Menggunakan Aplikasi Ini

Cara Konsultasi ke Dokter Via Online

Saat Anda ingin berobat ke dokter, tentunya akan mencari tahu dulu tentang dokter tersebut. Aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk melihat daftar dokter yang mumpuni dan ahli. Anda dapat melakukan konsultasi sesuai kebutuhan layanan kesehatan.

Ternyata ada banyak manfaat yang diperoleh dengan mengunduh Aplikasi BPJS Kesehatan. Manfaat ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, tentunya yang telah terdaftar sebagai peserta program JKN.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.