Aplikasi Adobe Flash Player yang Telah Ditutup, Ini Faktanya! (igeeksblog.com)
Aplikasi Adobe Flash Player yang Telah Ditutup, Ini Faktanya! (igeeksblog.com)

Aplikasi Adobe Flash Player yang Telah Ditutup, Ini Faktanya!

Aplikasi Adobe Flash Player merupakan peralatan lengkap yang bisa Anda gunakan untuk membuat, mengedit, serta melihat file game dan juga video.

Program ini bisa memungkinkan Anda semuanya bisa lebih mudah untuk menelusuri aplikasi dan situs web yang kaya multimedia. Meski demikian, pengembang tetap menggunakannya untuk menciptakan konten seperti animasi.

Flas di sini menawarkan pemutaran video dan juga audio yang cukup menarik untuk konten multimedia, baik itu Anda memakai Flash untuk plugin atau perangkat lunak lengkap.

Program ini sudah mendukung untuk berbagai macam format file. Diantaranya seperti MP3, AAC, dan juga H.264.  Sehingga banyak juga yang mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Mengenal Aplikasi Adobe Flash Player

Adobe Flash Player merupakan software pertama yang bisa membuat siapa saja bisa mengunggah konten serta bisa mengaksesnya secara online.

Flash Player tidak hanya dapat menampilkan animasi saja. Akan tetapi juga bisa menampilkan website seperti YouTube yang bisa menayangkan video yang berkualitas tinggi.

Baca Juga »  Cara Mudah Mengirimkan Foto Dari IPhone ke Laptop

Aplikasi Adobe Flash Player juga memiliki fitur pengoptimalan perangkat keras GPU. Dengan begitu, Adobe Flash Player menyuguhkan kualitas pemutaran video yang begitu luar biasa. Menariknya, program ini juga memakai chipset kelas atas yang dengan skala lintas platform.

Kemudian, plugin Flash Player untuk Microsoft Windows juga sudah hadir dengan dukungan untuk HDS serta RTMP.

Karena memiliki kompresi yang lancar, maka alat ini mampu menjalankan berbagai macam jenis media tanpa ada suatu masalah. Adobe Flash Player merupakan pilihan terbaik untuk animasi.

Mulai Dihentikan Tahun 2021

Plug-in browser Adobe Flash Player sebelumnya memang cukup terkenal di kalangan pengguna internet. Hal tersebut disebabkan karena kemampuannya dalam menghadirkan berbagai macam animasi dan web yang sangat interaktif.

Pada saat itu, Flash Player merupakan salah satu pilihan yang tepat dan paling populer untuk para pengguna internet. Terutama untuk melakukan kebutuhan aktivitas seperti streaming video atau main game online.

Baca Juga »  Cara Membuat Kolase Foto Mudah Dengan 5 Aplikasi Ini

Akan tetapi, sayangnya mulai tahun 2021 perangkat lunak ini sudah resmi dihentikan. Kemudian, untuk konten yang dibuat juga diblokir dan tidak dapat diakses lagi.

Dengan ditutup atau dimatikannya layanan Adobe Flash Player, maka pihak perusahaan kini tidak lagi menawarkan update keamanan untuk Flash.

Bahkan, dari pihak Adobe sendiri meminta pengguna yang masih mempunyai Flash Player pada perangkatnya agar segera melakukan uninstall atau menghapus pemasangan.

Alasan Dihentikannya Adobe Flash Player

Perlu Anda tahu, sejak tanggal 12 Januari 2021, Adobe sudah tidak lagi mendukung Adobe Flash Player. Bahkan akan memblokir konten Flash supaya tidak lagi berjalan di dalamnya.

Ini semua disebabkan karena adanya berbagai masalah keamanan dengan perangkat lunak. Tak hanya itu saja, alasan lainnya juga karena adanya kemajuan teknologi dan alternatif yang sudah tersedia dengan lebih baik.

Baca Juga »  2 Cara Membuat File RAR di Android Beserta Cara Membukanya

Hingga pada akhirnya, peramban pun akan menghapus alat ini dengan cara bertahap. Adobe juga menyarankan pada semua penggunanya untuk mencopot pemasangannya .

Jadi saat itu juga tidak akan menerima pembaruan apa pun. Kemudian, Adobe juga akan terus meminta para penggunanya untuk mencopot pemasangan aplikasi tersebut untuk memastikan sistem mereka tidak lagi rentan.

Menariknya, terdapat program yang lebih stabil seperti halnya HTML5, WebGL, serta WebAssembly yang bisa menjadi pengganti yang lebih baik. Bahkan, saat ini sebagian besar browser juga sudah banyak yang menggunakannya untuk pengganti aplikasi Adobe Flash Player yang telah dihentikan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.