Android Lemot Aplikasi Menambah RAM HP Android ini Solusinya!

Android Lemot Aplikasi Menambah RAM HP Android ini Solusinya!

Kerap kali HP Android menjadi lemot saat digunakan, terlebih ketika sedang main game yang berukuran besar. Masalah ini dapat disebabkan salah satunya dari RAM yang tidak mencukupi atau penuh. Namun jangan cemas, lewat aplikasi menambah RAM HP Android di bawah ini, RAM dapat ditambahkan.

Sebelumnya, pengguna HP Android wajib mengetahui sebenarnya apa itu RAM. Komponen Random Access Memory atau biasa disebut RAM adalah memori internal HP yang memiliki fungsi untuk menyimpan berkas, foto, video, dan aplikasi-aplikasi. RAM sangat mempengaruhi kinerja Android, semakin besar RAM maka kinerjanya akan semakin baik. Berikut ulasan aplikasi penambah RAM di HP Android:

1. < 2 GB RAM Booster (Fastest)

Aplikasi ini cocok bagi para pengguna HP Android yang gemar bermain game dengan kapasitas cukup besar. Dengan proses simpel yaitu dalam satu ketukan saja, HP akan bekerja lebih baik dan cepat. Tanpa root sekalipun aplikasi < 2 GB RAM Booster ini sudah bisa digunakan di HP Android. Melalui aplikasi ini pengguna mampu menambah kapasitas RAM.

Baca Juga »  Inilah Aplikasi Penjernih Suara Video Paling Banyak Dicari!

2. Smart Booster Pro

Sistem kerja dari aplikasi ini adalah dengan membersihkan cache dan SD Card dengan mudah dan cepat. Smart Booster Pro juga akan menonaktifkan atau menghibernasikan aplikasi-aplikasi yang tak digunakan lagi. Cara ini membuat HP Android tidak terbebani dan bekerja lebih optimal. Dengan cara yang simpel, Smart Booster Pro membantu RAM pada HP Android bertambah.

3. Greenify

Greenify dapat bekerja dengan baik di HP Android yang telah di-root atau belum di-root. Caranya sangat mudah, Greenify akan menampilkan semua aplikasi-aplikasi yang tengah bekerja di latar belakang. Pengguna bisa bebas memilih aplikasi mana saja yang akan di hibernasi agar aplikasi berhenti saat tidak digunakan. Kelebihan lain yang banyak disukai pengguna adalah aplikasi ini mampu mendinginkan HP yang bahkan sering digunakan.

Baca Juga »  Inilah 5 Aplikasi Rekam Layar Samsung Paling Tokcer!

4. RAM Control Extreme Pro

Pengguna HP Android secara gratis dapat mengunduh aplikasi ini lewat Google Play Store. langkah-langkah yang harus dilakukan sangatlah mudah. Setelah dipasang pilih RAM booster untuk menambah kapasitas RAM. Pengguna juga bisa mengatur Auto RAM Booster agar secara otomatis aplikasi dapat melaksanakannya sendiri.

5. RAM Manager

Aplikasi ini adalah aplikasi pengelolaan RAM yang efektif. RAM Manager bekerja untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja RAM. Penambahan RAM akan membuat memori memiliki ruang yang besar dan bebas. Tentu saja aplikasi ini bisa menjadi jalan pintas untuk menyelesaikan masalah keterlambatan performa HP Android.

6. RAM Expander

Selanjutnya, aplikasi menambah RAM HP Android adalah RAM Expander. Aplikasi ini bekerja untuk menambah kapasitas RAM agar tidak penuh dan lebih luas. Gunanya adalah untuk memperlancar performa dari pengguna HP Android dan menunjang aktivitas bermain game atau multitasking. Bahkan RAM Expander akan membuat swap file hingga berkapasitas 4 GB.

Baca Juga »  Deretan Aplikasi Perekam Video Call Terpopuler

7. RAM Booster Extreme

Hampir sama dengan aplikasi serupa, RAM Booster Extreme mampu menambah dan mengontrol RAM di HP Android. Hanya dengan satu klik saja, aplikasi ini dapat membersihkan RAM dan membuatnya seolah-olah bertambah semakin luas.

Pengguna juga dapat memilih tingkatan booster RAM yang akan digunakan. Mulai dari tingkatan normal, kuat, sampai ekstrem. Berbagai ulasan pengguna menunjukkan bahwa aplikasi ini berjalan dengan baik tanpa mengganggu kinerja HP Android.

Itulah  7 aplikasi menambah RAM HP Android yang paling ampuh dalam membersihkan serta membuat RAM menjadi lebih luas. Aplikasi-aplikasi tersebut sangat berguna bagi para pengguna HP Android yang memiliki kapasitas RAM kecil dan terbatas. Jadi, wajib download aplikasinya sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.