8 Pilihan Minecraft Hosting Indonesia untuk Akses Game Lebih Optimal

Penggemar Minecraft merapat! Pemakaian server Minecraft yang di hosting sendiri akan mempermudah pemain untuk mengakses game ini. Ada banyak pilihan Minecraft hosting Indonesia yang bisa digunakan dan tentunya akan menawarkan pengalaman game yang unik.

Hosting Minecraft ini biasanya dibutuhkan jika pemain ingin menghindari downtime tiba-tiba. Sangat direkomendasikan pula bagi pengguna yang ingin bermain dengan pengalaman yang optimal. Berikut ini 8 pilihan Minecraft hosting Indonesia yang bisa digunakan:

1. Hostinger

Rekomendasi pertama ada Hostinger yang sudah sangat populer sebagai perusahaan penyedia layanan hosting terpercaya. Meskipun Hostinger ini dikenal punya paket hosting terjangkau, tapi performanya tetap bagus dan memadai untuk peluncuran server Minecraft.

Hostinger menawarkan pencadangan otomatis untuk semua jenis paket layanan. Selain itu, semua jenis paket dari Hostinger juga menyediakan VPS berbasis cloud dan dipastikan performanya stabil.

Menariknya lagi, Hostinger juga menyediakan fitur pengaturan instan lewat panel kontrol Multicraft. Pengguna juga bisa membuat server dengan modifikasi, karena ada modpack dan plugin yang tersedia sejak awal.

Layanan ini banyak difavoritkan, karena memiliki customer support melalui live chat 24/7. Selain itu, ada garansi 30 hari jaminan uang kembali jika ada masalah atau kendala yang membuat pelanggan kecewa.

2. Kamatera

Berikutnya ada layanan Minecraft hosting Indonesia dari Kamatera. Memang benar bahwa Kamatera tidak secara khusus memberi penawaran hosting Minecraft. Namun jika dilihat dari layanan VPS cloud-nya, Kamatera memiliki spesifikasi yang memadai.

Kamatera ini menyediakan fitur-fitur yang fleksibel. Pengguna bisa melakukan kustomisasi dengan mudah sesuai sumber daya yang dibutuhkan. Hanya saja memang layanan ini lebih direkomendasikan untuk pengguna yang sudah punya pengetahuan dan pengalaman kontrol hosting.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh Kamatera adalah adanya sistem pay as you go. Jadi pengguna hanya perlu membayar sesuai dengan intensitas pemakaian layanan. Sistem ini tentu saja sangat menguntungkan pelanggan karena tidak akan rugi dari segi biaya.

Perlu diketahui juga bahwa Kamatera ini memiliki sistem keamanan yang tangguh. Selain itu pusat datanya juga tersebar di banyak tempat di seluruh dunia. Tidak heran, jika Kamatera bisa melayani semua pemain Minecraft dari berbagai negara.

3. ScalaCube

Pilihan selanjutnya adalah ScalaCube. Layanan hosting ini memfasilitasi pengguna untuk membuat lebih dari satu server hanya dengan satu paket hosting saja. Jadi ada beberapa versi server yang nantinya bisa berjalan secara bersamaan.

ScalaCube juga sudah mendukung Bungeecord dimana pengguna bisa membuat satu jaringan dari sejumlah server. Fitur ini akan membantu pengguna untuk pindah server ketika bermain game.

layanan hosting ini juga memiliki customer support 24/7 yang sangat membantu jika terjadi kendala. Selain itu ada fitur cadangan otomatis yang akan menjaga data pengguna. Dilengkapi pula dengan akses penuh FTP sehingga pengelolaan file lebih mudah.

4. MelonCube

Rekomendasi Minecraft hosting Indonesia adalah MelonCube. Layanan hosting satu ini sejak awal memang telah mengeluarkan klaim bahwa timnya menyediakan layanan hosting Minecraft. Jadi bisa diketahui dengan jelas bahwa layanan MelonCube kompatibel untuk pengguna Minecraft.

MelonCube selalu fokus pada performa jadi tidak akan mengecewakan para pengguna karena downtime-nya sangat minimal. Pengguna juga akan menikmati proteksi DDoS level 3Tbps dengan sistem mitigasi yang up to date.

Menariknya lagi, harga layanan paket yang ditawarkan oleh MelonCube terbilang ramah di kantong. Tersedia juga paket uji coba gratis sehingga pengguna bisa mencoba terlebih dahulu sebelum membeli paket layanan.

5. Apex Hosting

Ada pula layanan Apex Hosting yang juga dinilai cocok untuk Minecraft hosting. Apex Hosting tercatat memiliki banyak pusat data sehingga bisa mengakomodasi para pemain dari berbagai wilayah. Tersedia juga dukungan responsif dari tim Apex Hosting yang bisa diakses 24/7.

Bagi pengguna yang ingin melakukan kontrol secara mandiri, Apex Hosting menyediakan instalasi satu klik. Satu klik ini bisa digunakan untuk lebih dari 200 modpack. Layanan ini juga sudah dilengkapi dengan pencadangan otomatis sehingga semua update tidak akan hilang.

Layanan Apex Hosting ini menawarkan jaminan waktu aktif 99,99%. Sistem pengaturannya juga terbilang cepat dan tersedia paket premium  yang super canggih. Tinggal pilih saja sesuai kebutuhan dan ketersediaan bujet.

6. ShockByte

Pemain Minecraft juga bisa melirik ShockByte sebagai pilihan. Layanan hosting ini terkenal dengan penawaran harga yang cukup terjangkau. Bahkan bisa dikatakan bahwa ShockByte ini, paling ekonomis dibandingkan layanan hosting lainnya.

Lewat ShockByte, pengguna bisa berpindah dari versi Bedrock ke Java tanpa perlu ribet. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan dukungan untuk semua jenis versi dari Minecraft, termasuk untuk semua jenis snapshot Minecraft.

ShockByte juga menyediakan fitur add-on manajemen pengguna. Jadi, pengguna tinggal membayar biaya bulanan kemudian tim dari ShockByte akan menambahkan konfigurasi mod, plugin, dan lain sebagainya agar bisa dimanfaatkan secara optimal.

ShockByte ini banyak direkomendasikan karena memang sudah menawarkan layanan hosting server game secara khusus. Selain itu, ShockByte juga menghadirkan perlindungan DDoS yang lengkap jadi benar-benar bisa diandalkan oleh pengguna Minecraft.

7. BisectHosting

Layanan Minecraft hosting yang satu ini juga layak dijadikan pilihan. BisectHosting menyediakan banyak pilihan paket layanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Direkomendasikan baik untuk pemain kelompok kecil maupun besar.

BisectHosting juga memberi penawaran yang mudah untuk dipahami. Pengguna hanya perlu memilih modpack apa saja yang diinginkan lengkap dengan jumlah pemain serta fitur tambahan apa yang dibutuhkan. Dengan begitu pengguna bisa bebas memasang modpack juga plugin selama dalam batas wajar.

BisectHosting tercatat punya banyak lokasi server atau pusat data di berbagai negara. Ini membuat latensi rendah untuk pengguna dimanapun berada. Dukungan konsumennya, juga sangat responsif sehingga bisa diandalkan kapan saja saat ada kendala.

8. MCProHosting

Coba juga pertimbangkan MCProHosting karena layanan ini cukup banyak diandalkan oleh pencinta Minecraft. MCProHosting ini merupakan layanan server Minecraft yang sangat populer. Fakta menariknya, layanan ini merupakan salah satu yang pertama muncul dan melayani pengguna.

Namun perlu diketahui bahwa layanan ini tidak menggunakan Multicraft standar. Pengganti dari Multicraft standar ini adalah panel kontrol yang memang didesain secara khusus. Panel kontrol tersebut dikenal dengan nama OneControlCenter.

MCProHosting juga menyediakan aplikasi mobile yang bisa diakses dengan mudah secara fleksibel. Lewat aplikasi tersebut pengguna bisa mengelola server, mengontrol slot pemain, juga melakukan komunikasi dengan pemain. Menariknya aplikasi tersebut kompatibel di perangkat iOS maupun Android.

Melalui MCProHosting, pengguna bisa menikmati ruang penyimpanan yang tidak terbatas dilengkapi waktu aktif 99,99%. Selain itu sudah tersedia perlindungan keamanan DDoS dari Cloudflare yang bisa diandalkan.

Banyak pilihan Minecraft hosting Indonesia yang bisa digunakan saat ini. Pastikan untuk melihat spesifikasinya terlebih dahulu sebelum membeli paket layanan hosting. Lihat juga alasannya dan pastikan bahwa ada customer support yang siap melayani secara responsif.