8 Cara Mudah Download Video Facebook

8 Cara Mudah Download Video Facebook
8 Cara Mudah Download Video Facebook ( dafideff.com )

Facebook, sebuah jejaring sosial asal amerika yang didirikan oleh mark zuckerberg pada bulan februari 2004, awalnya dimulai sebagai layanan terbatas yang berfokus pada komunitas di universitas harvard. Bersama dengan rekan-rekannya, seperti eduardo saverin dan mahasiswa harvard college lainnya, mereka membangun dasar dari facebook dengan pembatasan keanggotaan yang ketat.

Namun, seiring berjalannya waktu, khususnya pada tahun 2006, facebook mengalami perkembangan yang signifikan. Layanan ini pun dibuka untuk pengguna yang berusia 13 tahun ke atas di seluruh dunia, bahkan berhasil mengungguli myspace sebagai jejaring sosial yang paling populer saat itu.

Keberhasilan facebook terletak pada kemampuannya untuk memungkinkan orang berinteraksi secara online dan juga berbisnis melalui situs dan aplikasinya.

Facebook dikenal sebagai jejaring sosial yang ramah pengguna dan terbuka bagi semua orang. Awalnya, platform ini bertujuan untuk menghubungkan teman-teman, namun seiring berjalannya waktu, facebook menjadi tempat yang ideal untuk bisnis dengan fitur iklan dan promosi yang beragam.

Selain itu, facebook juga mengutamakan privasi pengguna. Mereka memungkinkan pengguna untuk mengatur kontrol privasi sesuai dengan preferensi masing-masing, sehingga informasi pribadi tidak terpapar kepada pihak ketiga tanpa izin.

Pengguna dapat dengan mudah berbagi foto, pesan teks, video, postingan terbaru dan banyak konten menarik lainnya di seluruh dunia melalui aplikasi ini.

Selain itu, facebook memiliki kebijakan ketat terhadap konten yang melanggar, seperti konten dewasa dan akan mengambil tindakan tegas terhadap pengguna yang melanggar aturan tersebut.

Dengan berbagai fitur dan manfaat yang ditawarkannya, facebook telah menjadi salah satu platform sosial terbesar dan paling berpengaruh di dunia yang memungkinkan pengguna untuk berbagi, berinteraksi dan terhubung dengan orang-orang di seluruh dunia.

Cara download video Facebook di PC Windows dan Mac

Jika anda mencari solusi yang simpel, dapat diandalkan dan efisien untuk mengunduh video dan audio dari facebook di perangkat windows atau mac, maka anda sebaiknya mempertimbangkan penggunaan easeus video downloader.

Easeus video downloader merupakan alat yang luar biasa untuk mengunduh video dari facebook, bukan hanya dalam format mp4, tetapi juga dapat mengonversi video facebook menjadi format mp3 atau wav. Anda dapat menikmati video atau audio tersebut di berbagai perangkat yang anda miliki.

Dengan easeus video downloader, anda juga bisa mengunduh banyak video dari facebook secara cepat. Selain itu, perangkat ini mampu mengunduh video dan musik dari lebih dari 1.000 situs lainnya, termasuk youtube, tiktok, instagram dan twitch.

Cara download video Facebook dengan aplikasi

Konten video semakin populer di platform media sosial, termasuk facebook. Banyak orang mungkin merasa bingung tentang cara mengunduh video dari facebook.

Ada dua metode yang bisa digunakan untuk mengunduh video dari facebook: pertama, dengan menginstal aplikasi pengunduh pihak ketiga dari toko aplikasi dan kedua, menggunakan alat atau aplikasi web yang dapat diakses melalui browser di komputer atau ponsel.

Bagi yang memilih menggunakan aplikasi, berikut adalah daftar aplikasi yang bisa dipertimbangkan.

1. Downloader video for Facebook

  1. Sebelumnya, install terlebih dahulu aplikasi downloader video for facebook.
  2. Buka aplikasi facebook di ponsel android anda, lalu temukan video yang ingin anda unduh.
  3. Klik pada ikon tiga titik yang terletak di bagian atas video dan pilih opsi “Salin tautan.”
  4. Setelah itu, buka aplikasi downloader dan tekan tombol “Tempel” untuk memulai proses pengunduhan.
  5. Pilihlah kualitas video yang ingin anda simpan, baik itu hd, sd, atau watch.
  6. Sekarang, video telah berhasil anda simpan.
  7. Untuk melihat daftar unduhan, silakan buka tab “Downloads.”
  8. Proses telah selesai.

2. ETM video downloader

  1. Pertama-tama, pasang aplikasi etm video downloader di ponsel android anda.
  2. Buka aplikasi facebook, lalu cari video yang ingin anda unduh.
  3. Salin tautan video tersebut.
  4. Kembali ke aplikasi downloader dan tempel tautan video yang telah anda salin.
  5. Sekarang, anda akan diberi pilihan untuk mengunduh video. Anda dapat memilih antara unduh video hd, unduh video sd, atau download audio.
  6. Saya merekomendasikan memilih unduh video hd untuk mendapatkan kualitas video yang lebih baik.
  7. Setelah anda memilih opsi unduhan, proses pengunduhan akan dimulai.
  8. Anda dapat melihat hasil unduhan dengan membuka bagian “Unduh” di aplikasi.
  9. Selamat! anda telah berhasil mengunduh video dari facebook ke ponsel android anda menggunakan etm video downloader.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan login ke akun facebook anda. Cukup salin dan tempel tautan video dan anda dapat dengan mudah menyimpan video ke galeri ponsel anda.

Cara download video Facebook tanpa aplikasi

Jika anda tidak ingin menginstal aplikasi downloader pihak ketiga karena alasan tertentu, anda tidak perlu cemas. Mengunduh video dari facebook dapat dilakukan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Saat ini, ada banyak situs penyedia layanan unduhan yang dapat anda akses dengan mudah dan tanpa biaya. Di bawah ini adalah daftar beberapa situs tersebut yang bisa menjadi pilihan anda:

1. Savefrom.net

1. Pertama-tama, buka situs savefrom.net di perangkat komputer atau ponsel anda. Untuk mengunduh video, salin tautan video dari facebook, kemudian tempelkan ke dalam kotak unduhan. Klik tombol “Unduh” untuk memulai proses pengunduhan video yang anda inginkan.

2. Tunggu sebentar dan video yang anda inginkan akan muncul. Setelahnya, anda dapat memilih antara kualitas video hd atau sd. Jika anda menginginkan kualitas yang lebih tinggi, silakan pilih hd.

2. FBDown.net

1. Tahap awalnya, buka situs fbdown.net melalui peramban di komputer atau ponsel android anda. Lalu, salin tautan video dari facebook dan tempelkannya di dalam kotak unduhan yang tersedia. Terakhir, klik tombol “Download” untuk mengunduh video tersebut.

2. Setelah berhasil memuat video, anda dapat memilih kualitas video yang ingin diunduh, entah itu “Kualitas normal” atau “Kualitas hd”. Silakan pilih format yang anda preferensikan.

3. Setelah itu, anda akan diarahkan ke tab video, lakukan klik kanan pada video dan pilih opsi simpan video sebagai… (CTRL+S) untuk menyimpan video ke komputer atau laptop anda.

3. SnapSave

1. Anda dapat mengunjungi situs snapsave melalui browser pc atau ponsel android anda. Setelah itu, salin tautan video dari facebook dan tempelkan ke kotak input yang tersedia di halaman tersebut. Terakhir, klik tombol “Unduh” untuk mengunduh video tersebut.

2. Setelah video berhasil diunggah, anda dapat memilih kualitas video yang ingin anda unduh, baik 720p (HD) maupun 360p (SD). Anda hanya perlu mengklik tombol “Unduh” untuk mengunduh video tersebut.

4. FB Downloader

1. Tahap pertama adalah membuka situs fb downloader melalui peramban komputer atau ponsel anda. Setelah itu, anda dapat menyalin tautan video yang ingin diunduh dari facebook dan memasukkannya ke dalam formulir input yang tersedia. Selanjutnya, cukup klik tombol “Go” untuk memulai proses pengunduhan video.

2. Setelahnya, anda dapat memilih kualitas video yang ingin diunduh, seperti sd quality, hd quality, atau audio mp3. Agar mendapatkan hasil yang lebih optimal, disarankan untuk memilih hd quality.

3. Berikutnya, anda akan diarahkan ke tab video, di mana anda dapat mengklik kanan video dan memilih “Simpan sebagai video…” (CTRL+S) untuk menyimpan video ke komputer atau laptop anda.

5. DownVideo

1. Silakan kunjungi situs downvideo menggunakan peramban di pc atau ponsel android anda. Setelah itu, salin tautan video yang ingin anda unduh dari facebook, kemudian tekan tombol “Unduh” untuk mengambil video tersebut.

2. Kemudian, anda dapat memilih jenis kualitas video yang ingin anda simpan, apakah itu kualitas tinggi atau kualitas normal, silakan pilih sesuai preferensi anda. Kemudian, anda hanya perlu menentukan jenis kualitas video yang ingin anda simpan, entah itu kualitas tinggi atau kualitas normal.

3. Setelah anda telah membuat pilihan, anda akan diarahkan ke tab video, lalu klik kanan pada video dan pilih “Simpan sebagai video…” (CTRL+S) untuk menyimpannya ke komputer atau laptop anda.

Penutup,

Inilah beberapa opsi mudah yang dapat anda pertimbangkan saat ingin mengunduh video dari facebook, baik itu melalui aplikasi pihak ketiga maupun situs pengunduhan (tanpa menggunakan aplikasi). Jika anda memiliki pertanyaan atau pesan yang ingin disampaikan, silakan berikan komentar di bawah ini. Terima kasih dan semoga berhasil!

Bagaimana Facebook bekerja? Facebook memungkinkan anda untuk mengirim pesan dan memposting konten status untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga secara online.

Anda juga dapat berbagi berbagai jenis konten, seperti foto dan tautan. Berbeda dengan komunikasi online lainnya, seperti email atau aplikasi pesan yang bersifat pribadi, facebook memungkinkan pengguna untuk berbagi konten yang lebih bersifat publik dan dapat dilihat oleh teman yang terhubung.

Apa saja jenis konten yang dapat diunduh dari aplikasi Facebook? Anda dapat mengunduh konten menarik berupa foto dan video. Untuk konten foto, anda dapat mengunduhnya langsung dari aplikasi, sementara untuk konten video, anda hanya dapat melakukannya melalui situs atau aplikasi pengunduhan pihak ketiga.

Apakah aplikasi pengunduh Facebook aman digunakan? Tentu saja, aplikasi pengunduh facebook aman selama anda mengunduhnya dari sumber yang terpercaya.

Dapatkah saya mengunduh video Facebook secara langsung dari aplikasi? Tidak, anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web untuk mengunduh video dari facebook.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *