7 Rekomendasi Aplikasi Compress PDF Offline Secara Gratis untuk PC

7 Rekomendasi Aplikasi Compress PDF Offline Secara Gratis untuk PC

Software atau aplikasi kompres PDF dibutuhkan untuk memperkecil ukuran file yang besar. Terdapat banyak kompresor yang dapat diakses secara online maupun offline. Namun, ketika tidak memiliki kuota internet atau jaringan internetnya lambat, pengguna tidak bisa mengkompres secara online. Untuk itu ada beberapa rekomendasi aplikasi compress PDF offline yang bisa menjadi alternatif.

Pengecilan ukuran PDF memiliki beragam manfaat, salah satunya yaitu dapat menghemat ruang penyimpanan agar tidak cepat penuh. Selain itu, pengguna lebih leluasa ketika berbagi file ke orang lain secara online, karena memenuhi kapasitas sesuai ketentuan. Ukuran file yang lebih kecil, pastinya mempermudah proses upload serta download dokumen. Berikut beberapa pilihan aplikasi kompresor yang bisa digunakan:

1. Reduce PDF Size

Reduce PDF Size adalah salah satu aplikasi di PC yang berfungsi untuk kompres file PDF secara offline. Tampilan interface yang sederhana, membuat aplikasi ini sangat mudah dijalankan serta cocok digunakan untuk PC yang memiliki spesifikasi rendah. Sebelum dipraktikkan, pengguna perlu mengunduh terlebih dahulu melalui browser dan melakukan pemasangan di PC.

Baca Juga »  Wajib Tahu! Daftar Aplikasi Edit Video Kekinian

2. Orpalis

Orpalis adalah alat pengompres PDF terbaik yang memiliki keunggulan dapat compressing file dalam jumlah yang banyak. Selain itu, Orpalis juga memudahkan pengguna untuk melakukan kompres file secara efisien. Software ini juga dilengkapi fitur-fitur yang dapat mempertahankan kualitas asli file PDF yang akan dikompres serta mempunyai kecepatan kompres yang baik.

3. Free PDF Compressor

Free PDF Compressor dapat diakses secara gratis dan juga offline melalui komputer. Kelebihan aplikasi ini yaitu memiliki tampilan yang sangat sederhana dan ukuran aplikasi yang tidak besar, sehingga tidak membuat PC terasa bug. Namun, tidak seperti aplikasi di atas, Free PDF Compressor hanya bisa melakukan kompres file PDF pada 1 file saja dalam satu waktu.

4. Free PDF Utilities

Free PDF Utilities bisa menjadi pilihan alternatif untuk memperkecil ukuran file PDF yang besar. Aplikasi ini dapat digunakan secara free dengan men-download dan meng-install di perangkat PC. Beberapa keunggulan dari aplikasi ini yaitu, ukuran software yang kecil serta tampilan yang sederhana namun tetap menarik dan tentunya juga user friendly.

5. TalkHelper PDF Converter

TalkHelper PDF Converter termasuk salah satu aplikasi compress PDF offline dengan kemampuan tinggi dan dilengkapi berbagai fitur yang bermanfaat. Selain itu, aplikasi ini mudah dijalankan oleh pengguna dan intuitif, sehingga tidak akan mengalami kesulitan saat mengoperasikan dan memakai berbagai fiturnya. TalkHelper PDF Converter mampu mengkompres banyak file dalam satu waktu secara bersamaan dan kualitas dokumen tetap terjaga.

Baca Juga »  Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan JMO, Ini Cara Klaim dan Aktivasinya!

6. Nice PDF Compressor

Tampilan interface Nice PDF Compressor memang tidak modern, namun kualitas yang dimilikinya tidak diragukan. Dengan interface yang sederhana justru membantu pengguna untuk mengoperasikan aplikasi dengan mudah. Tersedia beragam settings dengan konfigurasi yang sudah diatur oleh sistem, sehingga pengguna tidak perlu mengatur secara manual. Cukup dengan memilih salah satu setting yang tersedia sesuai dengan keinginan masing-masing.

7. Neuxpower PDF Compressor

Software Neuxpower PDF Compressor full version dapat digunakan secara gratis di perangkat PC bahkan juga kompatibel untuk Mac. Selain versi online, aplikasi ini juga dapat digunakan secara offline. Software kompres PDF ini sangat pas digunakan untuk mengkompres beragam dokumen PDF sederhana, bahkan bisa mengubah ukuran file semakin kecil dengan mengkompresnya dalam bentuk zip dan rar.

Baca Juga »  5 Cara Memindahkan Data Fingerprint ke Komputer, Dijamin Anti, Gagal

Telah dibahas 7 rekomendasi aplikasi compress PDF offline dan dapat diakses secara gratis. Beberapa pilihan tersebut tentunya dapat membantu serta memudahkan pengguna dalam mengkompres file PDF. Terdapat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi di atas yang bisa jadi bahan pertimbangan untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.