cara agar video tiktok muncul di beranda

7 Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda yang Perlu Diketahui

Tiktok merupakan salah satu aplikasi berbagi video populer yang menawarkan keunikan tersendiri seperti video dengan konten lipsync, dance, komedi dan lainnya. Karena itulah tidak sedikit yang belum mengetahui cara agar video tiktok muncul di beranda disebut For Your Page (FYP).

Tiktok bisa dibilang berguna untuk menumbuhkan kreativitas dan popularitas dengan pengguna sehingga mereka berbondong-bondong membuat video yang akan menarik perhatian dan mendapatkan banyak views dan likes. Maka dari itu, berikut adalah cara agar video tiktok muncul di beranda:

1. Mengikuti Trend

Langkah yang pertama agar tiktok muncul di beranda adalah dengan menggunakan tren. Biasanya setiap minggu, Tiktok merilis tantangan atau tren baru yang bisa coba dengan ide kreatif dan orisinil berbeda dari pengguna lain yang menggunakan tren yang sama.

Dengan mengikuti trend dan challenge, video memiliki potensi lebih besar untuk muncul di beranda atau For Your Page (FYP). Jadi jangan sampai ketinggalan untuk selalu joint trends.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Broadcast WhatsApp Gratis Terbaik

2. Menambahkan Hashtag

Menambahkan tagar atau hashtag dapat meningkatkan kemungkinan video akan muncul di beranda tetapi pastikan pengguna membuat tagar yang relevan dengan konten. Hashtag memungkinkan pengguna lain menemukan video yang tidak diikuti.

Menggunakan tagar #FYP atau #For Your Page juga memungkinkan video menjangkau banyak pengguna dan muncul di beranda tiktok. Hastag ini juga sering digunakan oleh kalangan para pengguna tiktok.

3. Memilih Waktu yang Tepat

Tergantung pada waktunya, video tiktok mungkin muncul di halaman beranda. Pengguna biasanya menggunakan tiktok untuk waktu senggang seperti istirahat makan siang, jam kantor, dan istirahat malam.

Waktu terbaik untuk mengunggah video yaitu dari pukul 12.00 – 13.00, pukul 16.00 saat pulang kerja, dan pukul 19:00 saat beristirahat di rumah. Cara ini juga dinilai sangat efektif untuk menampilkan video di beranda tiktok.

4. Memperhatikan Kualitas Konten

Kualitas konten juga menjadi alasan mengapa video muncul di beranda tiktok. Video aplikasi tiktok dilengkapi dengan video pendek, perlu membuat mereka menonton video sampai akhir untuk menyukai dan menonton lebih banyak.

Baca Juga »  3 Cara Memindahkan Video Dari Instagram Ke Galeri Dengan Mudah

Video orisinal, unik, dan kreatif menjadi nilai tambah yang memungkinkan video muncul di beranda tiktok.

5. Memperhatikan Caption

Selanjutnya, cara agar video tiktok muncul di beranda yaitu dengan memperhatikan caption. Tiktok sedikit berbeda dari Instagram dan platform lain yang menggunakan teks panjang dan kompleks.

Hanya menggunakan caption yang bisa menjelaskan sebuah video secara ringkas dan padat bisa menjadi salah satu alasan mengapa sebuah video dapat masuk di beranda Tiktok.

6. Menggunakan Lagu Populer

Pemilihan lagu mungkin menjadi alasan mengapa video dapat masuk di beranda tiktok. Lagu-lagu yang sedang trend atau populer saat ini sering dicari oleh pengguna tik tok.

Pengguna dapat menggunakan fungsi pencarian untuk mencari lagu atau video pertama yang muncul di halaman beranda. Cara ini terbilang efektif namun pengguna juga harus mempertimbangkan penempatan video agar tempo dapat mengalir ke lagu yang dipilih.

Baca Juga »  Jenis Aplikasi Enkripsi Data Terbaik, Ini Rekomendasinya!

7. Menggunakan Video Durasi Pendek

Langkah terakhir agar video muncul di beranda tiktok yaitu dengan memperhatikan durasi video. Tiktok adalah platform video pendek dalam 1 menit.

Ketika menggunakan durasi yang pendek, membuat video lebih padat dan langsung masuk pada point yang dapat menjadi daya tarik agar video bisa masuk ke beranda tiktok. Jadi usahakan buat video dengan durasi pendek.

Itulah 7 cara agar video tiktok muncul di beranda yang dapat dicoba oleh pengguna. Video yang masuk beranda tiktok adalah video yang unik dan bagus sehingga diperlukan strategi untuk meningkatkan kualitas video agar dapat muncul dan trending di beranda tiktok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.