7 Aplikasi Perekam Suara Di Laptop Terbaik

7 Aplikasi Perekam Suara Di Laptop Terbaik

Perekaman suara tidak hanya dapat dilakukan menggunakan handphone tetapi juga dapat menggunakan laptop. Tidak perlu repot-repot untuk memindahkan file suara hasil rekaman dari handphone, pengguna dapat langsung mengedit audio apabila merekamnya melalui laptop. Untuk dapat melakukan perekaman suara, terdapat rekomendasi aplikasi perekam suara di laptop yang dapat digunakan.

Kepentingan perekaman suara pada zaman sekarang digunakan pada banyak hal seperti merekam podcast, narrator sebuah video, hingga merekam musik. Tidak semua jenis laptop dibekali kemampuan perekaman suara yang jernih, sehingga perlu mengunduh aplikasi untuk membantu dalam prosesnya. Selain itu, aplikasi yang diunduh di internet biasanya memiliki fitur tambahan untuk editing suara. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Audacity

Aplikasi Audacity adalah jenis aplikasi yang digemari oleh banyak pengguna. Aplikasi ini dapat dijumpai dan diunduh secara gratis di internet dalam berbagai versi. Keunggulan Audacity memiliki tampilan grafis yang sederhana khususnya dalam segi User Interface (UI), sehingga pengguna yang kurang profesional pun mudah dalam mengoperasikannya.

Baca Juga »  Rekomendasi Aplikasi Penambah Follower Indonesia Untuk Instagram

2. Adobe Audition

Adobe Audition adalah salah satu aplikasi perekam suara di laptop terbaik yang ada. Aplikasi ini termasuk dalam keluarga Adobe yang berbayar. Bahkan fitur yang ditawarkan sangat lengkap dan membuat aplikasi ini sering digunakan oleh para profesional dalam proses perekaman hingga editing. Bahkan terdapat beberapa fitur seperti record, restore audio, mixing audio, multitrack, hingga waveform yang membuatnya semakin menarik.

3. Garageband

Bagi pengguna produk Apple seperti Macbook, aplikasi ini cocok untuk diunduh dan digunakan dalam proses perekaman suara. Aplikasi Garageband sesuai untuk pengguna yang suka membuat podcast dan lagu. Fitur yang dapat dijumpai di aplikasi ini cukup lengkap dengan berbagai efek untuk perekaman suara.

4. Filmora Scrn

Pengguna yang menyukai gaming dan merekamnya untuk diunggah ke YouTube dapat menggunakan aplikasi Filmora Scrn. Aplikasi ini dapat merekam layar laptop serta suara sehingga cocok untuk para gamer yang ingin merekam kegiatan saat gaming. Filmora Scrn juga dilengkapi fitur edit, sehingga setelah proses perekaman video dan suara selesai pengguna dapat segera editing pada aplikasi yang sama.

Baca Juga »  6 Aplikasi Masa Subur Dan Kehamilan Paling Akurat

5. WavePad Audio Editor

Aplikasi ini dikembangkan oleh NCH Software untuk merekam, mengedit suara melalui laptop. Pengguna juga dapat memotong, menempelkan, dan menyalin suara dengan WavePad Audio Editor. Menu efek suara juga terdapat di dalamnya untuk memperindah hasil rekamannya. Fitur lain yang dapat dijumpai di dalamnya seperti Batch Processing Spectral Analysis, dan Voice Changer. Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan pada Windows dan iOS

6. FL Studio

FL Studio adalah aplikasi gagasan Image-Line dengan fitur yang cukup lengkap. Fitur merekam, mengedit, dan mixing suara dapat dijumpai di sini. Aplikasi ini sesuai apabila pengguna suka merekam musik dengan loop dan beat dalam aransemen musiknya. Aplikasi ini biasanya digunakan para musisi untuk melakukan perekaman musik.

Baca Juga »  Aplikasi Editor Video Terbaik dan Gratis untuk Android

7. Sound Forge

Aplikasi gagasan MAGIX merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan untuk pengguna semi profesional dan profesional untuk audio editing. Sound Forge cocok digunakan untuk musisi dalam proses perekaman musiknya.

Tools yang dapat dijumpai yakni proses merekam, mengedit, restore, efek profesional dalam musik. Selain itu, aplikasi ini dapat convert dari lagu di dalam vinyl atau kaset menjadi musik digital yang dapat diunggah di Spotify dan YouTube Music.

Ulasan di atas merupakan rekomendasi 7 aplikasi perekam suara di laptop terbaik. Pengguna yang akan mengunduh salah satu aplikasi tersebut dapat mempertimbangkan pemilihan aplikasi berdasarkan kegunaanya. Keberadaan berbagai aplikasi yang terdapat di internet memudahkan pengguna untuk berkreasi dalam pembuatan music, podcast, dan video. Cobalah sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.