7 Aplikasi Perekam Suara dan Musik yang Sering Digunakan

7 Aplikasi Perekam Suara dan Musik yang Sering Digunakan

Memiliki hobi tertentu menjadi hal cukup penting yang mestinya dimiliki oleh setiap orang dengan kesibukan padat agar tidak lagi bosan dengan aktivitas sehari-hari. Salah satu hobi yang menghibur adalah segala hal yang berhubungan dengan musik, baik itu menyanyi atau menciptakan lagu. Untuk menyalurkan hobi tersebut dibutuhkan aplikasi perekam suara dan musik.

Adanya aplikasi-aplikasi tersebut membuat hobi bermusik menjadi semakin menarik dan menyenangkan. Hal itu bisa terjadi karena menyalurkan hobi tak hanya dengan menyanyi, tetapi dapat disalurkan juga dengan cara mengubah atau menciptakan musik baru meskipun tidak ada tujuan untuk terjun dalam dunia musik. Tanpa perlu berlama lagi, berikut beberapa aplikasi yang bisa digunakan:

1. Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi perekam suara dan musik ini bisa digunakan untuk melakukan pencampuran segala musik yang diinginkan. Selain itu, Audio Evolution Mobile Studio memiliki banyak efek dan bisa merekam tempo sesuai dengan keinginan yang ada pada fitur metronome. Dengan fitur-fitur yang ada, aplikasi ini kurang cocok digunakan oleh pemula.

Baca Juga »  Cara Mengetahui Last Seen WA yang Dimatikan Terbaru di Android

2. Tape-a-Talk Voice Recorder

Memiliki banyak fitur, Tape-a-Talk Voice Recorder bisa dikategorikan sebagai aplikasi yang berkualitas tinggi. Aplikasi ini bisa merekam saat layar mati serta mendukung perekaman di latar belakang.

Tak hanya fitur tersebut, keunggulan yang wajib diperhitungkan adalah adanya pilihan jenis file berupa wav, 3gp, hingga ringtone yang bisa dimanfaatkan untuk nada dering ponsel. Jika ingin membagikan rekaman, aplikasi ini memiliki fitur berbagi dengan cepat yang bisa dilakukan melalui FTP, email, atau Dropbox.

3. FL Studio Mobile

Dikembangkan oleh Image-Line, FL Studio Mobile menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan melalui ponsel atau komputer atau PC. Baik melalui komputer atau ponsel, aplikasi perekam suara dan musik ini tidak memiliki perbedaan sama sekali.

Tentu saja hal tersebut begitu memudahkan pengguna saat ingin melakukan aransemen atau edit musik di mana saja dan kapan saja. Memiliki rating yang baik pada Play Store, tak heran jika cukup banyak pengguna yang ahli dalam bidang musik memilih FL Studio Mobile.

Baca Juga »  5 Aplikasi Pengukur Jarak Sepeda, Tepat dan Akurat!

4. Easy Voice Recorder

Bisa diakses secara gratis, aplikasi Easy Voice Recorder sangat cocok digunakan untuk mengelola musik. Meskipun disajikan secara gratis, aplikasi ini tidak memberikan hasil yang mengecewakan dengan akses yang sangat mudah. Dengan kata lain, pengguna hanya perlu mengatur Easy Voice Recorder pada widget sehingga tidak perlu mengakses aplikasi terlebih dulu jika ingin cepat-cepat merekam.

5. Music Maker Jam

Sebagai pengembang aplikasi, JAM Just Add Music GmbH memberikan fitur-fitur menarik pada Music Maker Jam, seperti voice recording dan macam-macam gaya aransemen musik. Saat menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa memilih aransemen yang tersedia hingga menambahkan rekaman pribadi sehingga bisa menciptakan musik yang berbeda.

6. Hi-Q MP3 Voice Recorder

Cocok untuk pemula, Hi-Q MP3 Voice Recorder memiliki tampilan yang sederhana dengan hasil rekaman yang menakjubkan. Kejernihan hasil rekaman pada aplikasi ini didukung oleh fitur-fitur yang tersedia. Untuk menikmati fitur yang lebih beragam, pengguna bisa memilih versi berbayar sehingga musik yang dihasilkan menjadi lebih berkualitas.

Baca Juga »  Daftar Aplikasi Dompet digital Terbaik Dan Aman

7. SunVox

Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, SunVox juga menyediakan beragam fitur untuk merekam hingga mengedit musik sesuai dengan keinginan. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Alexander Zolotov ini juga memiliki fitur drum synth yang menyediakan beragam efek untuk memperkaya kualitas musik yang diciptakan.

Itulah beberapa aplikasi perekam suara dan musik yang bisa diunduh dan memiliki berbagai fitur yang dibutuhkan pengguna. Meskipun tidak semua aplikasi yang tersedia bisa digunakan secara gratis, aplikasi berbayar tentunya akan memberikan hasil dengan kualitas yang sangat baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.