6 Cara Memindahkan Lagu Dari File Ke Pemutar Musik Dengan Cepat

6 Cara Memindahkan Lagu Dari File Ke Pemutar Musik Dengan Cepat

Cara Memindahkan lagu dari file ke pemutar musik sangat mudah dilakukan. Musik menjadi bagian yang terpenting di dalam hidup manusia. Dan harus dimiliki setiap orang pada HP maupun komputer. Musik merupakan sarana hiburan disaat manusia mengalami rasa penat. Setiap manusia memiliki genre musik berbeda, mulai dari dangdut, pop, jazz dan lainnya.

Banyak manfaat yang dirasakan pengguna saat memutar musik, diantaranya bisa menenangkan pikiran dan menurunkan kebosanan saat kerja. Musik bisa di download melalui youtube maupun media lainnya. akan tetapi musik tersebut langsung berada di file hp. Bagaimana cara memindahkan lagu dari file ke pemutar musik dengan cepat? Simak langkah-langkahnya:

1. Pastikan Pemutar Musik Sudah Diperbaharui

Cara memindahkan lagu dari file ke pemutar musik tentu cepat, awalnya adalah memastikan bahwa pemutar musik sudah diperbaharui. Pemutar musik yang masih memakai versi lama bisa jadi menjadi penghambat musik tidak terdaftar.

Lagu yang sudah diunduh harus dengan sempurna dan utuh. Serta perlu diteliti bahwa lagu tidak ada yang mengalami kerusakan ataupun terunduh tidak lengkap. Sebab jika pengguna memutar lagu dapat terdeteksi.

Baca Juga »  Android Lemot Aplikasi Menambah RAM HP Android ini Solusinya!

2. Buka File Manager Pada Hp

Sebelumnya pengguna dapat mengunduh lagu yang diinginkan dari google maupun youtube. Setelah terunduh lagu tersebut berada pada file manager di hp. Oleh karena itu langkah kedua yakni membuka file manager pada HP pengguna.

Jika pengguna mengunduh dari google maupun youtube maka lagu tersebut berada di file download. Akan tetapi, jika pengguna mendapat lagu dari teman melalui Bluetooth maka lagu berada di kartu SD atau penyimpanan telepon tempat file disimpan. Pastikan dahulu lagu yang akan dipindah ke pemutar musik.

3. Pastikan Lagu Dapat Diputar Secara Sempurna

Cara ketiga yaitu pastikan lagu dapat diputar secara utuh atau sempurna. Langkah ini yang paling penting dan tidak boleh terlewat sebelum memindahkan lagu ke pemutar musik. Jika pengunduhan lagu masih belum utuh maka lagub tidak bisa diputar secara utuh.

Baca Juga »  5 Aplikasi Melacak HP Hilang untuk Android

Lagu yang dapat diputar dengan sempurna yaitu terdapat tanda tombol play pada bagian depan.

Cara lain untuk memastikan bahwa lagu dapat diputar yaitu coba putar terlebih dahulu lagu yang ingin dipindah. Hal tersebut dilakukan supaya lagu yang akan dipindah ke pemutar musik dapat diputar dengan sempurna.

4. Pilihlah Lagu Yang Ingin Dipindah

Cara berikutnya pilih lagu yang ingin dipindah pada pemutar musik. Pengguna bisa memilih lagu sesuai keinginan yang akan dipindahkan. Tekan lama pada lagu yang akan dipindah, kemudian pilih satu persatu lagu yang ingin dipindah ke pemutar musik. Cara lain bisa klik icon edit bagian hp di sebelah kanan atas.

5. Pindahkan Lagu Pada Folder Bawaan HP

Langkah berikutnya yaitu memindahkan lagu pada folder bawaan HP dengan melakukan cut atau pindahkan, Kemudian klik paste atau tempel. Tunggu beberapa saat lagu akan pindah secara keseluruhan ke folder bawaan HP. Sangat mudah dan cepat untuk memindah semua lagu yang ingin dipindahkan ke pemutar musik.

Baca Juga »  6 Cara Agar Followers Tiktok Banyak dengan Mudah

6. Pastikan Pemutar Musik Aman

Langkah akhir yaitu masuk ke pemutar musik pada HP yang sudah tersedia. Pastikan lagu yang dipindah sudah berhasil semuanya. Lakukan cara yang sama seperti di atas jika terdapat lagu yang belum tersalin 100 persen.

Nah, itulah 6 cara memindahkan lagu dari file ke pemutar musik dengan cepat dan tentunya mudah dilakukan. Catatan yang harus diingat bagi pengguna, saat memindahkan lagu dari file pastikan lagu tersalin hingga 100 persen. Hal tersebut, supaya lagu yang ingin dipindah terdaftar di bagian pemutar musik. Dan pastikan pemutar musik menggunakan versi terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.