6 Aplikasi Nonton Anime Legal, Dijamin Lengkap!

6 Aplikasi Nonton Anime Legal, Dijamin Lengkap!

Menonton film merupakan sebuah hobi yang menyenangkan. Salah satu tontonan yang paling sering diminati adalah Anime. Namun banyak penonton yang justru menonton Anime melalui situs ilegal. Untuk itu, aplikasi nonton Anime legal dibutuhkan demi mengurangi penonton Anime ilegal. Dengan berkurangnya penonton ilegal juga akan berdampak pada tersedianya situs ilegal di internet.

Terdapat beberapa distributor Anime yang membantu menghadirkan aplikasi streaming secara legal. Bahkan untuk menarik minat penonton, beberapa aplikasi tersebut tersedia secara gratis. Dengan akses gratis pada aplikasi tersebut, maka akan banyak penonton yang berminat menonton Anime di sana. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat dicoba untuk menonton Anime secara legal.

1. BStation

BStation adalah sebuah aplikasi nonton Anime legal besutan BiliBili yang sangat terkenal di kalangan pecinta Anime. Aplikasi ini dibuat khusus untuk para penggemar Anime. Di dalamnya terdapat banyak sekali judul serial populer seperti Detective Conan, One Piece, Boruto, Naruto dan masih banyak lagi. Meski aplikasi ini dikhususkan untuk pecinta Anime, namun di dalamnya juga terdapat banyak judul drama.

Baca Juga »  Hapus Aplikasi di iPhone Menjadi Mudah dengan Beberapa Cara Berikut

Seluruh serial Anime yang ada dalam BStation terbukti legal. Blibli sendiri selaku pengembang dari aplikasi tersebut sudah bekerja sama dengan distributor Anime ternama, Funimation. Selain itu, aplikasi ini juga didukung oleh raksasa teknologi Sony yang mengalirkan dananya ke sana. Tak heran apabila kualitas video sangat bagus dan beberapa judul Anime terkenal dapat dihadirkan di dalam aplikasi ini yang tentunya gratis.

2. iQIYI

Aplikasi lain untuk menonton Anime secara legal adalah iQIYI. Aplikasi yang sudah sangat populer di kalangan pecinta drama Korea ini juga menghadirkan serial Anime populer di dalamnya. Tentu selain legal serial yang ada di dalamnya juga tersedia secara gratis. Namun ada beberapa serial yang mengharuskan penontonnya untuk berlangganan VIP supaya dapat membuka episode lebih banyak.

3. Netflix

Netflix merupakan sebuah aplikasi streaming film terbesar di dunia. Bahkan Netflix pun juga telah memproduksi film garapannya sendiri. Dengan kapasitas sebagai aplikasi streaming terbesar, tentu Netflix juga menghadirkan banyak serial Anime di dalamnya, termasuk beberapa film Anime terkenal. Namun untuk menikmati layanan Netflix, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu.

Baca Juga »  16 Aplikasi Meeting Online Gratis, Saatnya Work From Home!

4. Crunchyroll

Crunchyroll merupakan aplikasi dari sebuah anak perusahaan Sony yang bergerak sebagai distributor, penerbit, dan perusahaan lisensi. Crunchyroll sendiri berfokus pada layanan streaming Anime, drama, manga, dan musik. Selain menyediakan beberapa judul Anime terkenal, Crunchyroll juga telah memproduksi Anime garapannya sendiri. Beberapa diantaranya adalah Noblesse, The God of Highschool, Tower of God, dan Tonikawa.

5. YouTube

Seperti yang diketahui bahwa YouTube merupakan aplikasi streaming terbesar di dunia dan digunakan hampir oleh semua pengguna internet. Banyak sekali jenis konten yang terdapat di dalam YouTube, mulai dari acara hiburan, berita, musik, atau bahkan hanya vlog biasa. Dalam YouTube pun, Anime legal juga dapat ditemukan di beberapa channel. Beberapa channel tersebut adalah Muse Indonesia dan Ani-One.

Baca Juga »  6 Aplikasi Pengedit Foto dan Video Gratis Untuk Smartphone

6. WeTV

Aplikasi nonton Anime legal yang lainnya adalah WeTV. Di Indonesia sendiri, selain film luar negeri WeTV juga menawarkan banyak serial Indonesia yang tidak kalah seru. Salah satu dari serial tersebut adalah Layangan Putus. Namun tak hanya menyajikan film, aplikasi ini juga menyediakan beberapa judul Anime terkenal yang dapat ditonton secara gratis oleh para pengguna.

Itulah tadi beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menonton Anime secara legal. Aplikasi nonton Anime legal di atas dapat diunduh di ponsel pengguna dengan mudah. Selain itu, aplikasi di atas juga dapat dibuka di komputer melalui browser. Dengan mengetahui beberapa aplikasi di atas, diharapkan akan mengurangi penonton yang mengakses situs ilegal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.