5 Situs Survei Online Berbayar Bisa Dikerjakan Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga

5 Situs Survei Online Berbayar Bisa Dikerjakan Mahasiswa dan Ibu Rumah Tangga

Survei online berbayar bisa menjadi salah satu jalan mendapatkan penghasilan dari rumah. Apalagi dengan keadaan sekarang yang menyulitkan sebagian besar orang untuk mencari pekerjaan. Melalui pekerjaan survei online, orang-orang bisa mendapatkan uang walau pun di rumah. Pekerjaan ini termasuk mudah yang bisa dilakukan oleh siapapun seperti mahasiswa, ibu rumah tangga dan lainnya.

Untuk bisa melakukan survei online berbayar yang dibutuhkan hanya laptop, kuota dan kemauan. Dibutuhkan kesabaran untuk mengatasi rasa bosan yang datang dikala menjawab survei, karena kegiatan ini dapat menghabiskan waktu lima sampai dengan sepuluh menit. Berikut ini lima situs survey online yang membayar:

1. ViewFruit

ViewFruit menjadi salah satu anggota Asosiasi Riset Pemasaran yang aktif di 32 negara. Situs penyedia survei online ini berkomitmen memberikan survei berkualitas dari perusahaan-perusahaan global. Situs ini pun sudah ada sejak lama dan terbukti kredibilitasnya dalam membayar pekerja. Sehingga membuat situs ini menjadi primadona di kalangan pengisi survei di Indonesia.

Untuk mendapatkan uang pengisi survei harus mengumpulkan poin dengan jumlah tertentu yang kemudian bisa ditukar dengan uang. Tidak sulit untuk mengumpulkan poin karena setiap hari tersedia survey yang bisa dikerjakan. Sehingga pengumpulan poin bisa cepat dan jumlah poin yang diminta pun tidak terlalu besar yaitu dengan 2500 poin bisa ditukar dengan uang sebesar $5.

Baca Juga »  Cara Instal Driver Printer Epson L3110 Tanpa CD Dengan Mudah

2. Mobrog

Mobrog adalah survei online yang terbukti membayar mahal para anggotanya. Situs merupakan situs survei online yang dibuat oleh perusahan konsultan bernama Splendid Research. Situs ini aktif di 51 negara termasuk di Indonesia. Survei online diadakan untuk kepentingan pemasaran yang bisa diakses melalui hp atau pun browser. Sehingga calon anggota tidak perlu takut tertipu.

Situs ini bisa membayar anggotanya hingga Rp 45.000 per survei. Nominal yang besar untuk sekali survei. Mobrog membayar anggotanya melalui Paypal dan Skrill dengan minimal uang yang  bisa dicairkan adalah $6.50. Salah satu kekurangan dari situs ini adalah survei yang tidak sebanyak ViewFruit. Jadi, butuh waktu untuk bisa melakukan pencairan uang dari poin yang didapatkan.

3. ySense

Mungkin namanya sedikit familiar, situs ini dulunya memiliki nama ClixSense. Situs ini dibuat sejak tahun 2007 sebagai situs Paid to Click lalu bertransformasi pada tahun 2012 sebagai situs survei online berbayar. ySense berada di naungan Prodege, LLC yang telah membayar anggotanya secara keseluruhan sebesar $33 juta. Hal itu menjadikan bukti bahwa ySense adalah situs asli.

Baca Juga »  Apa Itu API ? Berikut Penjelasan dan Jenis-Jenisnya

Di situs ini anggotanya bisa mendapatkan uang melalui tiga hal yaitu survei, mencoba produk dan layanan baru serta mengundang teman alias referral.  Sehingga dengan melakukan banyak tugas, anggota bisa mencapai jumlah minimal payout dengan cepat. Apalagi konsumennya tersebar di si sebagian besar negara termasuk di Indonesia. Untuk melakukan payout bisa menggunakan Skrill atau Paypal.

4. YouGov

Jika tiga situs survei online berbayar di atas berfokus pada penelitian pemasaran dan konsumen. Maka, YouGov merupakan situs survei online yang lebih berfokus pada isu politik dan sosial. Situs ini cocok untuk calon anggota yang mempunyai empati tinggi mengenai negara dan permasalahannya. Selain melakukan riset, YouGov juga memberikan laporan perkembangan pasar.

Untuk mendaftar di sini tidak terlalu sulit, calon anggota bisa mendaftar dengan email atau akun Facebook. Untuk setiap survei anggota mendapatkan 25-500 poin tergantung kompleksitas surveinya dan minimal payout 5000 poin. Anggota yang telah mengikuti survei dibayar menggunakan Dollar Singapura atau Hongkong Dollar. Untuk pembayarannya bisa menggunakan paypal, refill pulsa dan donasi UNICEF jika berkenan.

Baca Juga »  3 Cara Memindahkan File ke Google Drive Dengan Mudah

5. Toluna

Toluna telah terbukti sebagai situs survei online yang membayar anggotanya dan memiliki banyak jaringan di berbagai negara termasuk Indonesia. Sehingga survei yang ada menggunakan bahasa Indonesia yang lebih mudah dimengerti. Calon anggota bisa mendaftar menggunakan email dan mengisi data diri lengkap. Setelahnya Toluna akan memberikan survei sesuai  kriteria yang telah diisi sebelumnya.

Di Toluna, anggotanya mendapatkan imbalan dalam bentuk poin yang bisa ditukar dengan berbagai jenis voucher dan uang tunai. Minimal payout adalah $10 dibayar melalui Paypal. Selain melakukan survei, anggota Toluna bisa membuat jajak pendapat yang bisa diikuti oleh anggota yang lain. Hal ini bisa dimanfaatkan jika ada pekerjaan pribadi yang membutuhkan korespondensi orang banyak.

Itulah lima survei online berbayar yang bisa dikerjakan dari rumah untuk mengisi waktu senggang dan menjadi pekerjaan sampingan. Mungkin dengan melakukan ini tidak membuat pekerjanya langsung kaya. Tapi, dari hasil mengisi survei online setidaknya bisa membantu membeli kebutuhan pribadi tanpa harus meminta ke orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.