5 Rekomendasi Aplikasi Edit Photo Terbaik untuk Android dan ios

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Photo Terbaik untuk Android dan ios

Memiliki hobi memotret memang sangat menyenangkan, baik memotret menggunakan smartphone ataupun kamera. Hasil tangkapan layar yang diambil pun dapat dibagikan ke akun sosial media, sehingga dapat dinikmati dan dikagumi orang lain. Akan tetapi, tak jarang hasil tangkapan tersebut terkadang kurang optimal. Untuk mengatasi hal itu, ada beberapa aplikasi edit photo terbaik yang bisa digunakan.

Tak perlu repot, edit foto kini dapat dilakukan melalui smartphone. Banyak aplikasi edit photo yang bisa digunakan untuk menunjang hasil jepretan agar lebih aesthetic dan instagram-able. Yuk, simak beberapa rekomendasi dibawah ini yang bisa praktikkan:

1. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit photo terbaik yang diproduksi oleh Nik Software, namun diambil alih dan dikembangkan oleh pihak Google. Aplikasi yang banyak diminati oleh masyarakat ini terbukti lebih dari 100 juta pengguna telah mengunduhnya. Alasan lain Snapseed cukup populer yaitu memiliki fitur untuk menghasilkan editan foto yang keren dan kece.

Snapseed dilengkapi berbagai macam fitur yang dapat disesuaikan oleh pengguna. Beberapa fitur yang tersedia antara lain filter, tune image, white balance, details, curves, crop and perspective, vignette, portrait dan juga brush. Fitur tersebut memiliki beberapa tools yang lebih mendetail sehingga memberikan berbagai manfaat bagi pengguna untuk keperluan edit foto.

Baca Juga »  Inilah 5 Aplikasi Penghasil Uang Resmi OJK yang Wajib Diketahui

2. VSCO

VSCO merupakan aplikasi untuk edit foto sekaligus membagikan hasil karya seseorang dalam komunitas fotografer yang beragam dan inspiratif. Selain dilengkapi fitur kamera 3-in-1 yang bagus, VSCO memiliki beragam fitur editing foto ala kamera film yang modern, klasik ataupun analog. Aplikasi ini juga tersedia di Android maupun iOS.

Daya tarik untuk menggunakan VSCO yaitu filter yang terdapat di dalam aplikasi. Tersedia beragam filter set unik, elegan dan menarik yang menghasilkan foto editan layaknya seorang profesional dengan gaya vintage ataupun gloomy. Jika kurang cocok dengan filter set yang tersedia di aplikasi, dapat membuat filter sendiri sesuai dengan keinginan pengguna.

3. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom merupakan aplikasi buatan Adobe untuk mengedit foto yang memberikan fasilitas editing photo dengan berbagai fitur khusus. Orang yang terjun ke dunia fotografi, tentunya sudah mengenal software Lightroom. Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk melakukan retouch serta permainan gradasi warna pada tangkapan layar sehingga terlihat lebih artistik.

Baca Juga »  Cara Mengetahui Last Seen WA yang Dimatikan Terbaru di Android

Lightroom memiliki 3 fitur utama yang bagus. Pertama, fitur Photo Editing yang dilengkapi tools edit foto seperti, warna, ketajaman, komposisi, noise, dan sebagainya. Kedua, Photo Storage and Management yang berfungsi melakukan storage foto secara bebas dengan cloud yang tersedia di aplikasi. Ketiga, Lightroom Presets yang memiliki berbagai filter preset serta dapat membuat dan menyimpan preset sendiri.

4. PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi yang tak kalah menarik digunakan untuk mengedit foto, baik yang sederhana maupun rumit. Bahkan aplikasi ini telah populer di kalangan masyarakat karena memiliki fitur yang menarik dan sedikit berbeda dari aplikasi edit foto lainnya.

PicsArt tidak hanya untuk meningkatkan kualitas gambar, namun untuk pengeditan foto yang nyata. Bahkan terdapat tools untuk crop photo, menghapus background, dan fitur lainnya yang cukup menarik. PicsArt tersedia gratis, meskipun ada beberapa fitur yang advance tidak dapat diakses secara gratis.

Baca Juga »  Aplikasi Chat Terbaik Yang Paling Banyak Digunakan

5. Prisma

Prisma merupakan aplikasi seperti di atas namun lebih sederhana karena menawarkan tools editan berupa filter. Aplikasi ini bisa mengubah hasil jepretan layar langsung dari kamera ataupun meng-import dari koleksi foto di galeri smartphone. Keunggulan Prisma yakni mengedit foto menjadi sebuah sebuah karya seni seperti lukisan atau karikatur.

Prisma menggunakan teknologi kecerdasan dalam mengolah gambar sehingga menghasilkan editan yang lebih nyata, artistik dan menarik. Aplikasi ini menyediakan 36 filter yang berbeda sehingga memudahkan pengguna untuk memilihnya. Beberapa filter tersebut terinspirasi dari karya seni terkenal seperti Picasso, Monet, Van Gogh, Munch, Kandinsky, bahkan ilustrasi dari buku komik DC.

Kini tidak perlu repot lagi jika hasil tangkapan layar kurang oke. Beberapa aplikasi edit photo terbaik di atas bisa membuat foto lebih instagram-able untuk di posting di sosial media. Jangan ragu untuk memulai dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.