5 Peluang Usaha Aneka Keripik Renyah Untungnya Pecah!

5 Peluang Usaha Aneka Keripik Renyah Untungnya Pecah!

Peluang usaha aneka keripik memang sangat menggiurkan. bagaimana tidak, selain modal yang dibutuhkan relatif  kecil, pangsa pasarnya pun sudah ada. Dengan begitu, pengusaha tidak perlu repot memikirkan target pasar karena produk keripik bisa menjangkau semua kalangan.

Meskipun demikian, tidak semua jenis keripik memiliki pangsa pasar yang bagus. Lantas jenis keripik apa yang potensial untuk dijadikan untuk usaha? Berikut tujuh rekomendasi usaha aneka keripik yang menjanjikan:

1. Bisnis Aneka Keripik Kentang

Siapa yang tidak  tahu keripik kentang? Bahkan di supermarket dan minimarket telah ada produk keripik ini dengan berbagai merek dagang. Ya, keripik kentang memang tidak bisa dielakkan lagi kelezatannya. Bahkan semua kalangan usia menyukai cita rasa keripik kentang yang gurih ini.

Untuk itu, bisnis aneka keripik kentang bisa jadi peluang usaha yang menggiurkan. bahan baku kentang di Indonesia juga relatif  mudah ditemukan. Harganya pun tidak begitu mahal. Dengan demikian, pengusaha bisa menghemat budget namun tetap dapat mengantongi laba yang lumayan.

Baca Juga »  Inilah 5 Peluang Usaha di Batam yang Menjanjikan

2. Usaha Aneka Keripik Pisang

Dari dulu, pisang memang makanan yang sangat merakyat di Indonesia. Selain mudah ditemukan, pisang juga bisa dijadikan  berbagai olahan masakan, salah satunya keripik pisang. Produk keripik satu ini tergolong masih cukup  langka di pasaran, bahkan di minimarket tidak ditemukan produk  tersebut.

Ini merupakan peluang usaha yang menarik untuk dicoba. Dengan minimnya pesaing dan luasnya jangkauan pasar, tentu bisa membuat  usaha ini cepat melejit. Cukup gunakan sedikit sentuhan inovasi saja, maka produk tersebut bisa mendatangkan banyak pembeli.

3. Keripik Singkong Aneka Rasa

Selain kentang, berbagai produk olahan singkong juga telah familiar di tengah masyarakat. Bahkan, sebagian besar sangat cinta dengan produk satu ini. Meskipun sudah banyak  pemain, namun peluang usaha aneka keripik singkong masih sangat besar.

Pasalnya, semua lapisan masyarakat suka dengan produk olahan singkong. Selain itu, modal yang diperlukan relatif kecil. Apalagi jika pengusaha mampu membelinya langsung dari petani. Dengan demikian, modal bisa ditekan, dan dapat menjualnya lebih murah dari pasaran namun kualitas tetap terdepan, sehingga keuntungan pasti sangat menjanjikan.

Baca Juga »  Tips Memulai Usaha Angkringan Modern dan Kekinian

4. Peluang Bisnis Keripik Tempe Aneka Rasa

Keripik tempe juga salah satu cemilan terfavorit dan menjadi peluang yang menggiurkan. Rasanya yang gurih dan asin membuat lidah tidak bisa berhenti  bergoyang. Sayangnya, harga bahan baku tempe saat ini sedang naik daun, sehingga dibutuhkan modal yang lumayan besar untuk memulainya.

Meskipun demikian, tidak perlu khawatir karena produk keripik ini bisa menjangkau semua  pangsa pasar.  Pengusaha cukup memberikan inovasi seperti rasa, pengolahan, dan lain-lain agar produk terlihat menarik dan bisa terjadi  repeat order.

5. Wirausaha Aneka Keripik Usus

Limbah dari pemotongan ayam satu ini memang terkenal dengan cita rasanya yang begitu lezat saat diolah kembali. Salah satu olahan terenak dari limbah usus ini adalah dijadikan keripik.  Rasa gurih berpadu dengan kriuk sampai  dalam membuat siapa saja tidak bisa menolak kelezatan keripik usus.

Baca Juga »  Peluang Usaha Export ke Jepang yang Menjanjikan Bagi UMKM

Bahannya yang mudah didapat dan murahnya harga usus tentu bisa menjadi  peluang usaha  yang menggiurkan. pengusaha juga  tidak perlu repot melakukan analisis pasar karena produk tersebut sudah di hati para pecinta keripik.

Itulah peluang usaha aneka keripik yang bisa dicoba. Hanya dengan modal yang sangat minim, pengusaha mampu menghasilkan keuntungan yang berlipat. Meskipun demikian, jangan lupa untuk selalu melakukan riset dinamika pasar serta terus berinovasi agar tidak kalah dengan produk keripik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.