cara verifikasi akun wa bisnis

5 Cara Verifikasi Akun WA Bisnis yang Benar agar Tidak Kehilangan Akses

WA Business merupakan salah satu alternatif media berjualan online yang tidak kalah efektifnya dengan marketplace atau media sosial lainnya. Hanya saja, beberapa dari bisnis online tidak tahu cara verifikasi akun wa bisnis sehingga tidak mempunyai kesempatan untuk memanfaatkan fitur-fitur menarik dari WA Business.

Sebenarnya untuk verifikasi akun WA Business cukup mudah, pebisnis tidak perlu khawatir untuk berjualan online melalui WA. Hanya saja, bagi yang tidak teliti proses verifikasi bisa berujung pada kehilangan akses ke akun WA. Untuk itu penting melakukan verifikasi akun dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Download dan Install Aplikasi WA Business

Langkah pertama yang perlu dilakukan tentu harus download dan install terlebih dahulu aplikasi WA bisnis agar bisa mempunyai akun bisnis yang sudah terverifikasi. Aplikasi WhatsApp versi modifikasi ini tersedia di Google Play Store sama dengan WA resminya.

Cari WhatsApp Business pada papan pencarian di Google Play Store. Setelah itu, klik aplikasi kemudian tab tombol download. Tunggu sampai aplikasi terinstal secara otomatis di perangkat.

Baca Juga »  Berikut 5 Cara Memperbaiki TV LED Bergaris Termudah

2. Buka Aplikasi WA Business

Setelah berhasil terinstall pada perangkat, WA Business sudah bisa diakses. Pengguna bisa langsung membuat akun melalui aplikasi ini. Hanya saja ada beberapa langkah untuk membuat akun WA Business yang perlu diperhatikan.

3. Masukkan Nomor Telepon dan Kode Area

Pada tampilan pertama setelah membuka aplikasi WhatsApp bisnis ini yaitu terdapat instruksi masukkan nomor telepon sekaligus kode areanya. Pebisnis yang ingin membuat akun bisnis tentu langkah pertamanya memasukkan nomor telepon dan kode area. Bagi yang ada di Indonesia tentu sudah tahu kode nomor telepon Indonesia kan?

Masukkan kode area +62 selanjutnya ketik nomor telepon yang ingin dijadikan sebagai nomor telepon WhatsApp Bisnis. Setelah berhasil melakukan langkah ini klik Lanjutkan. Langkah ini akan mengarahkan pengguna ke langkah selanjutnya yaitu verifikasi akun Whatsapp bisnis.

Baca Juga »  5 Strategi Usaha Sparepart Motor untuk Pemula yang Wajib diketahui

4. Tunggu WhatsApp Mengirim Kode Verifikasi

Cara verifikasi akun WA Bisnis setelah klik Next atau Lanjutkan, otomatis akan tampil bidang verifikasi yang harus diisi dengan kode verifikasi dari WA Bisnis. Pengiriman kode verifikasi melalui SMS biasanya dikirim dengan durasi cepat, tidak perlu menunggu lama.

Hanya saja, ada beberapa kasus yang membuat kode verifikasi tidak terkirim. Sehingga membutuhkan upaya tertentu agar kode tersebut terkirim. Ini menjadi perhatian khusus bagi yang ingin membuat akun WA Business. Tapi, bila berhasil, tinggal masukkan saja kode verifikasi tersebut atau tunggu sampai WA Bisnis memverifikasi secara otomatis dengan kode verifikasi yang terkirim melalui SMS.

5. Klik Kirim Ulang Kode atau Panggil Saya

Bagi yang sudah berhasil memasukkan kode verifikasi, WA Bisnis sudah bisa digunakan. Tetapi bagi yang belum tentu harus melakukan upaya lain yaitu mengklik opsi Kirim Ulang Kode atau Panggil Saya. Pada opsi kirim ulang kode WA Bisnis akan mengirim melalui SMS kode tersebut.

Baca Juga »  Tips Usaha Minimarket Modal 19 Juta yang Wajib Diketahui!

Pengguna bisa langsung verifikasi dengan mengetik kode atau verifikasi otomatis tanpa perlu mengetik. Selain dengan menggunakan opsi Panggil Saya, juga cukup efektif karena tidak perlu menunggu lama WhatsApp bisnis akan melakukan panggilan ke nomor telepon pengguna.

Bagi yang belum pengalaman membuat akun WA Bisnis, menghindari kesalahan memasukan kode verifikasi 6 digit penting diperhatikan. Apabila pengguna salah memasukkan kode bisa berdampak pada kendala pengaksesan akun WA Bisnis. Jadi, untuk mengantisipasi masalah ini, ikuti cara verifikasi akun WA Bisnis di atas dengan benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.