cara membuka no hp yang di blokir teman

5 Cara Membuka No HP yang Di blokir Teman

Pembahasan ini berisi tata cara membuka no HP yang di blokir teman menggunakan trik khusus yang tidak diketahui orang. Kondisi ini dapat terjadi oleh siapa saja dan pasti sangat tidak mengenakkan. Bayangkan diri tidak dapat menghubungi seseorang karena nomornya sudah diblokir.

Untuk itu, silahkan baca tulisan ini sampai habis guna mengetahui bagaimana caranya membuka nomor HP yang diblokir. Akan ada lima metode yang dijelaskan. Langsung saja mulai dari metode pertama di bawah ini:

1. Membuka Blokir Langsung dari HP Teman

Cara termudah dan yang sudah pasti berhasil tentu dengan membuka blokir langsung melalui HP teman atau HP orang yang memblokir. Hal ini dapat dilakukan secara terbuka dengan meminta secara baik-baik kepada teman atau orang yang bersangkutan.

Namun jika cara tersebut tidak memungkinkan dan ingin sedikit bermain kotor, lakukan secara sembunyi-sembunyi saat si pemilik HP tidak sadar. Langsung saja cari nomor yang ingin dibuka di aplikasi kontak dan cari pilihan ‘unblock’.

Baca Juga »  Cara Merawat Baterai HP Baru Ingin Dayanya Selalu Awet? Terapkan Ini!

2. Membuka Nomor yang Diblokir Menggunakan Aplikasi

Kini sudah banyak tersedia di beberapa aplikasi-aplikasi khusus untuk membuka nomor yang diblokir. Cara kerjanya memang tidak serta merta membuka blokir dari orang yang bersangkutan, namun aplikasi ini memungkinkan seseorang menghubungi nomor yang memblokirnya.

Salah satu contoh aplikasi jenis ini yang sering digunakan adalah Textnow. Langsung saja unduh dan pasang aplikasi tersebut, lalu gunakan sebagaimana kebutuhan. Jika ingin menelepon, maka langsung saja masukkan nomor yang bersangkutan dan melakukan panggilan dari aplikasi itu.

3. Membuka Blokir dengan Nomor Palsu atau Nomor Luar Negeri

Cara membuka no HP yang di blokir teman selanjutnya adalah dengan mengubah nomor asli. Cara ini dapat dilakukan pada akun WhatsApp, yaitu dengan memodifikasi sedikit nomor HP agar si teman yang memblokir tidak tahu. Caranya sederhana saja, yaitu sebagai berikut:

  • Ketuk opsi titik tiga dan pilih menu ‘Setelan’ pada aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya pilih ‘Akun’ dan klik ‘Ganti Nomor’.
  • Masukkan nomor WA asli pada kolom pertama dan tambahkan sedikit modifikasi saja di belakang pada kolom kedua, misalnya 089987654321 menjadi 0899876543210.
  • Klik menu ‘Lanjut’ dan dapatkan kode verifikasi melalui panggilan telepon.
  • Lanjutkan sampai proses selesai dan nomor WA akan berubah menjadi hasil modifikasi tadi. Sekarang, nomor tersebut sudah dapat digunakan untuk menghubungi nomor yang memblokirnya.
Baca Juga »  9 Aplikasi Android Terbaik 2020 Yang Wajib Install Di Smartphone

Sedangkan untuk menggunakan nomor luar negeri, pengguna harus memanfaatkan aplikasi khusus yang disebut Hushed. Dengan mengunduh aplikasi Hushed, pengguna akan mendapat nomor luar negeri yang dapat diklaim dan digunakan selayaknya nomor asli. Dengan nomor itu pengguna dapat menghubungi teman yang memblokirnya.

4. Memanfaatkan Fitur Windows Mobile

Cara selanjutnya untuk membuka blokir ini sejatinya adalah dengan menyembunyikan nomor yang diblokir. Manfaatkan fitur yang ada pada Windows Mobile yang terletak pada menu ‘Sistem’.

Buka menu ‘Telepon’ dan klik opsi ‘Tidak Ada’. Cara ini akan membuat nomor HP tersembunyi dan dapat digunakan untuk menghubungi nomor HP yang memblokirnya.

5. Menyembunyikan Nomor dengan Kode Khusus

Cara terakhir merupakan bentuk lain dari cara sebelumnya yang memanfaatkan Windows Mobile. Cara ini sama halnya dengan menyembunyikan nomor, namun bedanya tidak perlu aplikasi khusus.

Baca Juga »  Cara Mengatasi HP Kemasukan Air yang Efektif, Ini Langkahnya!

Hanya tinggal menambahkan kode *67 di depan nomor yang hendak dihubungi saja, maka nomor menjadi tak terbaca dan blokiran akan terbuka.

Demikian trik khusus yang dapat dimanfaatkan sebagai cara membuka no HP yang di blokir teman. Meski begitu, ada baiknya coba bicarakan terlebih dahulu kepada teman yang memblokir. Hubungan pertemanan yang baik, jauh lebih berharga daripada teknologi canggih bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published.